Hit enter after type your search item
LiburanYuk!

Sebaik-baiknya Pilihan Adalah Liburan

Petualangan Baru Mengunjungi Habitat Asli Orangutan di Taman Nasional Tanjung Puting

/
/
/
92 Views
img
Bagikan ke Teman Liburan
Terima Kasih Bintangnya 🙂
[Total: 0 Average: 0]

Tour Taman Nasional Tanjung Puting terletak di semenanjung Kalimantan Tengah. Taman Nasional Ini merupakan konservasi orang utan terbesar di dunia dengan populasi 30.000 sampai 40.000 orang utan. Selain menjadi rumah bagi orangutan, TN Tanjung Puting ini juga merupakan cagal bioafer yang dibentuk sejak 1977 dengan area inti TN Tanjung Puting seluas 415.040 ha yang ditetapkan tahun 1982.

Karena kawasan ini merupakan Taman Nasionan dan cagar biosfer, maka kelestarian alamnya dapat sangat terjaga. Berbeda dengan konservasi orangutan lainnya, disini kalian dapat mengamati kehidupan orangutan langsung di habitat asli mereka “hutan” bukan di dalam kandang-kandang buatan manusia.

@chichafrancisca

Di taman nasional ini selain orang utan juga terdapat bekantan, lutung merah, beruang, kancil, dan kucing hutan.Terdapat juga 200 jenis burung, 38 jenis mamalia, hewan liar lainnya dan sejumlah flora yang mendiami taman nasional ini.

@ianwoodywood

Alamat: Tlk. Pulai, Kec. Kumai, Kabupaten Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah, Indonesia
Harga Tiket: setiap hari jam Rp5.000 – Rp7.500
Jam Buka: 07.00 – 17.00 WIB

Rute menuju Taman Nasional ini, dari Pangkalan Bun kamu bisa menuju ke Kumai yang berjarak sekitar 8 km dengan kendaraan umum yang memakan waktu sekitar 15 menit. Kemudian perjalanan dilanjutkan menuju ke Taman Nasional Tanjung Puting menggunakan kapal tradisional yang disebut klotok dengan waktu tempuh sekitar 2 jam. Jika menggunakan speed boat hanya memakan waktu sekitar 1 jam.

Tour selama di Taman Nasional Tanjung Puting

Tur Klotok Dan Naik Sampan
Kalian akan diajak naik kapal Klotok nyusuri Sungai Sekonyer. Disini kalian akan menikmati pemandangan hutan yang masih sangat lebat, jika beruntung kalian bisa melihat beberapa ekor buaya berlalu lalang disungai ini.

tanjung puting tour
@beborneotour.

Feeding Time Orangutan
Dan yang paling d tunggu adalah memberi makan orang utan. Memberi asupan makanan berupa pisang, susu, dan ubi ke orang utan secara langsung akan menjadi moment yang tak terlupakan.

tanjung puting tour
tanjung puting tour

TIPS, Jika kalian ingin erwisata ke Tanjung Puting dan kalian berasal dari luar Kalimantan, kami sarankan untuk menggunakan jasa Tour & Travel dari 24Travel.id , sehingga kalian hanya perlu menyiapkan kebutuhan pribadi. dan Persiapan liburan akan dilakukan oleh agensi.

tanjung puting tour
@yuliani_santika

Cek juga Pesona keindahan Pulau Derawan di Ujung Timur Kalimantan

Catatan : Semua yang tertera di atas merupakan data terakhir ketika artikel ini dibuat. Apabila terdapat perubahan atau update terbaru yang kalian ketahui, maka silahkan untuk menginformasikan kepada kami untuk diperbaharui. Terimakasih

Bagikan ke Teman Liburan

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :