Hit enter after type your search item
LiburanYuk!

Sebaik-baiknya Pilihan Adalah Liburan

Taman Bunga Telaga Malingan, Rekomendasi Objek Wisata Murah Meriah Buat Akhir Pekan di Jogja – Healing Tanpa Nguras Kantong!

/
/
/
356 Views
img
Bagikan ke Teman Liburan

Taman Bunga Telaga Malingan – Gunung Kidul memang memiliki potensi sumber daya alam yang melimpah. Dengan sumber tenaga ini, masyarakat setempat mulai memanfaatkan potensi untuk dihasilkan berbagai objek tamasya ataupun diterapkan untuk keperluan sehari-hari. Bermacam-macam nama pantai maupun pesona pegunungan mulai ditawarkan oleh masyarakat Gunung Kidul. Para pelancong yang datang tak hanya masyarakat lokal saja, tetapi dari bermacam-macam kawasan ataupun wisatawan asing juga ada. Tak heran jikalau Gunung Kidul menjadi salah satu kabupaten yang acap kali dijadikan tujuan oleh para pelancong ketika berkunjung di Yogyakarta.

Taman Bunga Telaga Malingan
@dasrony_

Namun dari sekian objek wisata terdapat salah satu obyek liburan buatan yang tidak kalah menarik yaitu Taman Bunga Telaga Malingan. Destinasi liburan ini berada di wilayah desa liburan Mulo. Sebagian objek wisata juga tersedia di sini, melainkan taman bunga menjadi salah satu pesona yang dipersembahkan. Bermacam jenis tanaman bunga serta buah hadir untuk menyambut kedatangan para wisatawan. Warna kuning yang menjadi ciri utama taman, amat pantas diciptakan latar belakang foto. Tidak cuma itu, para pelancong juga dapat mengenal pelbagai tipe tanaman yang ada. Bagi para kalian yang ingin melepas penat dari hiruk pikuk suasana kota, objek tamasya ini bisa dihasilkan salah satu tujuan saat akhir pekan tiba.

Taman Bunga Telaga Malingan
xiaolingchan

Lokasi Taman Bunga Telaga Malingan

Taman Bunga Telaga Malingan berada di Desa Tamasya Mulo, Kecamatan Wonosari, Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta. Atau lebih tepatnya berada di sebelah barat wisata Geosite Ngingrong. Jalan jalan untuk hingga ke lokasi sudah memadai dan rute perjalanan yang dicapai juga tak susah. Jika berangkat dari pusat kota Wonosari hanya butuh waktu sekitar 15 menit perjalanan saja.

Taman Bunga Telaga Malingan
anggarawepe

Tiket Biaya dan Jam Operasional

Untuk masuk ke obyek tamasya Taman Bunga Telaga Malingan, kalian tak perlu mengeluarkan tarif yang mahal. Cukup membayar tarif sebesar Rp5.000 pengunjung dapat merasakan panorama alam serta fasilitas yang ada. Berbagai fasilitas yang dihadirkan seperti zona parkir yang cukup luas, toilet, beberapa bangunan gazebo untuk istirahat, hingga properti berupa baju tradisional dan payung untuk dapat diaplikasikan berfoto. Dengan fasilitas yang dikenalkan ini, pengunjung tak perlu membayar biaya tambahan atau cuma-cuma.

arumdiniastuti
whibimrdhika

Sebelum berkunjung ke objek liburan ini, sebaiknya kalian tahu lebih dahulu mengenai jam operasional. Destinasi tamasya Taman Bunga Telaga Malingan buka setiap hari mulai pukul 08.00 sampai 18.00. Waktu terbaik untuk berkunjung adalah pada pagi maupun petang hari. Kekuatan sinar matahari tak begitu terik dan menyengat kulit.

arumdiniastuti
Taman Bunga Telaga Malingan
xiaolingchan

Daya Tarik Objek Wisata

Taman Bunga Telaga Malingan merupakan salah satu obyek tamasya opsi ketika kalian berkunjung ke Gunung Kidul. Energi Gunung Api Purba dan sebagian rangkaian nama pantai, kawasan tamasya ini sesuai untuk bertamasya dan menghabiskan waktu lengang. Pelbagai destinasi tamasya Taman Bunga Telaga Malingan yang mempunyai potensi yang tidak kalah menarik dengan obyek wisata lain di Gunung Kidul. Diperkenalkan tarik yang dikenalkan demikian itu indah, salah satunya hamparan taman bunga dengan bermacam variasi. Tidak variasi tipe, seperti bunga kertas, anyelir, cosmos kuning, hingga celosia menghiasi taman yang membikin warna menjadi meriah.

dhaninrh

Energi mempunyai berjenis-jenis jenis macam bunga, untuk ke depan wilayah liburan ini akan dilengkapi dengan macam bunga lainnya dan beberapa tanaman buah seperti jambu air, kelengkeng, hingga jeruk. Tak hanya itu, pengembangan wahana serta fasilitas pendorong lain juga akan dilaksanakan, sehingga para pengunjung tak merasa bosan. Pengunjung juga bisa meminjam baju tradisional untuk digunakan saat berfoto dengan latar belakang taman bunga. Di samping itu, lokasi wisata ini dekat dengan sebagian obyek wisata lain. Pelbagai obyek liburan Geosite Ngingrong hingga Pasar Ngingrong. Jadi para pengunjung cukup berjalan kaki dan dapat menikmati beberapa obyek wisata lain yang ada.

Taman Bunga Telaga Malingan
dhaninrh

Pastikan dikala berkunjung ke objek tamasya Taman Bunga Telaga Malingan konsisten mematuhi hukum yang ada. Bermacam selalu menjaga kebersihan dengan tidak buang sampah sembarangan. Dan juga tak memetik bunga yang ada di taman. taman konsisten terjaga dan pengunjung juga merasa nyaman.

lucia.novi_
Penginapan

Untuk penginapan, pengunjung bisa mencoba menginap di Orchid Inn Hotel. Lokasi penginapan tidak jauh dari kawasan tamasya dan penginapan ini berada di Baron Km. 9, Karang Asem, Mulo, Kecamatan Wonosari, Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta. Dengan fasilitas yang cukup komplit seperti AC, jaringan WIFI, sampai sarapan cuma-cuma, pengunjung perlu mengeluarkan biaya sebesar Rp648.000. Sekiranya pengunjung berminat dan mau memesan kamar bisa menghubungi nomor 081367666627 untuk menerima isu lebih lanjut.

Bagikan ke Teman Liburan

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :