Hit enter after type your search item
LiburanYuk!

Sebaik-baiknya Pilihan Adalah Liburan

Tempat Wisata di Tanjung Perak, Surabaya North Quay Jadi Tempat Hunting Sunset Anak Muda Surabaya – Intip Keindahan Sunset dari Atas Dermaga!

/
/
/
12 Views
img
Bagikan ke Teman Liburan
Terima Kasih Bintangnya 🙂
[Total: 0 Average: 0]

Siapa yang tidak kenal dengan Tanjung Perak, sebuah pelabuhan besar yang ada di Kota Surabaya. Selain berfugsi sebagai pelabuhan barang dan penumpang, Tanjung Perak juga jadi sebuah destinasi wisata yang bernama Surabaya North Quay. Lokasinya berada di lantai 3 gedung dermaga terminal penumpang yang bernama Gapura Surya Nusantara. Kalau kalian dambakan jelas lebih banyak, lihat ulasan di bawah ini.

Surabaya North Quay
Photo by @trilia_sm

1. Lokasi Wisata Menjadi Satu dengan Tanjung Perak

Membahas Surabaya North Quay sesungguhnya tergolong unik, karena lokasinya jadi satu dengan layanan lazim bersifat terminal penumpang pelabuhan Tanjung Perak. Jadi jangan heran kecuali di dalam kita termasuk bisa melihat keadaan loby pelabuhan yang amat ramai bersama antrean penumpang.

Surabaya North Quay
Photo by @dedy3594

Masuk ke tempat pelabuhan, anda harus membayar Rp5.000 untuk parkir kendaraan. Lalu setelah masuk ke bangunan gedung Gapura Surya Nusantara kita harus membayar ulang sebesar Rp10.000 sebelum naik ke lantai 3.

Surabaya North Quay
Photo by @findyalvina49

Pemandangan unik yang bakal kita melihat sebelum akan naik ke tempat Surabaya North Quay adalah antrean penumpang di lantai 2. Mereka sampai wajib duduk-duduk lebih-lebih mempunyai alas sendiri untuk tiduran di lantai, ini gara-gara kursi area tunggu yang kurang memadai.

2. Melihat Kesibukan Dermaga Pelabuhan

Surabaya North Quay
Photo by @faridsulistyawan

Sampai di lantai 3, kalian mampu melakukan banyak hal. Kalian dapat bebas berfoto dan nikmati pemandangan kurang lebih pelabuhan Tanjung Perak. Kemudian, berasal dari sana kalian termasuk sanggup memandang situasi sibuknya pelabuhan yang udah terlihat berasal dari area parkir. Sedangkan di sisi barat pelabuhan, anda bisa mendapati aktivitas bongkar muat kapal.

Surabaya North Quay
Photo by @verojudea

Sementara itu, jikalau kita melihat langsung ke arah tepian dermaga dari beranda utama Surabaya North Quay, kalian sanggup memandang kapal-kapal laut besar yang bersandar untuk menaik-turunkan penumpang. Jika beruntung, kami terhitung bisa menyaksikan saat-saat kapal laut menarik jangkar dan pergi perlahan mengawali pelayaran.

3. Monumen Jalasveva Jayamahe Berdiri di Kejauhan

Surabaya North Quay
Photo by @ovinavianti

Masih dari beranda lantai 3, di ujung timur kalian bisa memandang Monumen Jalasveva Jayamahe yang merupakan simbol gagahnya Angkatan Laut. Tak keluar begitu sadar memang, namun ini jadi salah satu panorama menarik di sini.

4. Pemandangan di Lantai Atas Gedung Surabaya North Quay

Di teras lantai 3 ini kita di sediakan ruang outdoor yang benar-benar luas bersama beralaskan karpet rumput sintetis. Kalau di awal bukanya pernah daerah ini tetap penuh bersama dengan tempat duduk. Namun saat ini area duduk selanjutnya dipindah ke sisi-sisi samping area teras. Jadi kami bisa leluasa melihat luasnya lautan dari area ini.

Photo by novelllllllllllll

Selain dapat menyaksikan luasnya lautan, di beranda lantai 3 ini termasuk tersedia sebuah spot foto dengan tulisan Surabaya North Quay. Kalau ke tempat ini di hari libur, dipastikan banyak pengunjung yang antre karena inginkan berfoto di spot ini.

Photo by @trilia_sm

Selain berfoto dan selfie bareng teman-teman, kalian juga sanggup duduk santai di pinggir beranda menghadap ke lautan. Duduk di atas sini memang benar-benar menyenangkan, apa ulang dengan ditemani hembusan angin laut sore yang menyejukkan sambil memandang kegiatan pelabuhan di dermaga.

Photo by @_lidyawati_

Untuk anggota indoor terdapat pujasera bersama dengan beraneka macam menu di dalamnya. Menariknya, tiket masuk sebesar Rp10.000 tadi ternyata Rp4.000 merupakan voucher yang dapat ditukar makanan ke pujasera. Jadi, kalian tidak perlu kuatir mengeluarkan uang banyak untuk membeli jajanan.

5. Bisa Melihat Sunset Di Surabaya North Quay

Surabaya North Quay sebenarnya bukan destinasi wisata pantai. Tapi jikalau mampir ke sini saat sore hari, kalian sanggup mendapat panorama matahari terbenam yang sangat indah. Cukup menikmati bersama duduk atau berdiri di tempat teras.

Photo by @yukuprala

Untuk kalian yang mengidamkan menjelajah Kota Surabaya, Surabaya North Quay dapat menjadi pilihan wisata sore untuk melepas penat. Selain mampu bersantai kita juga sanggup melihat sunset tanpa jauh-jauh pergi ke pantai. Yuk langsung rencanakan untuk berlibur ke sini.

Bagikan ke Teman Liburan

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :