Hit enter after type your search item
LiburanYuk!

Sebaik-baiknya Pilihan Adalah Liburan

Skyland Wuluhan Jember, Spot Ngadem di Atas Bukit Sambil Menyaksikan Olahraga Paralayang – Lihat Dulu Jalurnya!

/
/
/
90 Views
img
Bagikan ke Teman Liburan
Terima Kasih Bintangnya 🙂
[Total: 0 Average: 0]

Kota Jember punyai banyak spot untuk melaksanakan olahraga paralayang. Salah satu spot paralayang yang tengah viral dan lumayan baru yaitu Skyland Wuluhan. Lokasinya berada di tempat hutan jati Wuluhan, Kecamatan Wuluhan, Kab. Jember, Jawa Timur.

Skyland Wuluhan
Photo by @devipa25

Tak cuma cocok sebagai daerah melakukan paralayang, destinasi ini termasuk mampu menjadi referensi liburan bersama dengan teman dan keluarga bertema alam yang sangat worth it untuk di coba.

Lokasi dan Akses Menuju Wisata

Skyland Wuluhan
Photo by @fit.fitrii

Memerlukan waktu sekitar satu jam berkendara motor bersama jarak 31 KM berasal dari pusat kota untuk hingga di daerah wisata ini. Agar memudahkan meraih wilayah berikut sehingga tidak tersesat, sanggup mencarinya melalui peta online bersama mengetikkan nama wilayah Skyland Paralayang Wuluhan agar sampai ke daerah tujuan.

Skyland Wuluhan
Photo by @hudas_9

Sebaiknya pakai sepeda motor untuk meraih area ini, karena akses jalur menuju pintu masuk lumayan sempit. Sepanjang perjalanan menuju lokasi, dapat melihat keindahan hamparan sawah, sungai, dan gerombolan sapi punya warga. Akses menuju wilayah lumayan enteng di lewati, dapat menjumpai kombinasi jalur beraspal dan jalan tanah yang di saat musim hujan otomatis dapat berlumpur, menjadi harus ekstra berhati-hati.

Perjalanan Menuju Puncak Bukit

Skyland Wuluhan
Photo by @silviamaggie

Sesampainya di gerbang masuk utama, anda dapat di sambut oleh petugas parkir. Siapkan duit Rp5.000 per motor untuk biaya parkir. Dari area parkir, cari papan nama yang ada tulisan “Skyland Paralayang” yang selanjutnya akan menjadi saran menuju pintu masuk wisata tersebut. Sebelum mendaki ke atas, pastikan untuk membawa persediaan air yang cukup dan menggunakan alas kaki yang nyaman, sebab lokasi bukitnya cukup jauh berasal dari pintu masuk.

Photo by @ainiyashilxx_

Setidaknya harus berlangsung ke atas sepanjang 5 menit untuk sampai di pos masuk Skyland Paralayang. Harga tiket masuk cuma sebesar Rp5.000 per orang. Setelah itu, melanjutkan perjalanan bersama terjadi kaki kurang lebih 100 meter atau 20-30 menit untuk sampai di puncak bukit.

Photo by @ayuarumsari

Akses jalan menuju puncak bukit dominan dengan jalanan berliku. Dan sebagian bagian jalan telah di pasang semacam paving block untuk kenyamanan perjalanan pengunjung. Jangan risau tersesat, pengunjung hanya kudu ikuti lintasan yang sudah di buat oleh pengelola. Jalur pejalan sangat sempit dan cuma cukup di lalui satu orang, kecuali berpapasan dengan pengnjung lain maka harus tersedia yang mengalah. Selama berjalan kaki di jamin tidak dapat bosan.

Waktu yang Tepat untuk Berkunjung ke Skyland Wuluhan

Photo by @rikaa.pl

Selain situasi sejuk dan segar, di sepanjang kiri dan kanan jalur dipenuhi bersama dengan tumbuhan liar yang lebat sehingga berikan kesegaran mata. Disarankan untuk membawa payung atau jas hujan dikala musim hujan, sebab tidak ada daerah berteduh selama perjalanan ke atas. Selain sebagai spot paralayang, bukit ini terhitung biasa digunakan untuk memacu adrenalin para penggemar olahraga downhill.

Photo by @ehchha_

Sesampainya di puncak bukit, pengunjung dapat menikmati panorama hamparan bukit yang rimbun dan sawah yang ada di sekitar daerah Wuluhan. Terdapat 3 spot foto yang dapat kamu coba untuk berswafoto ria sepuasnya. Waktu terbaik untuk berkunjung ke wisata ini adalah pagi hari antara pukul 07.00 – 10.00 WIB. Di atas bukit terhitung terkandung warung kecil yang menjajakan makanan dan minuman ringan yang bisa di singgahi untuk menyeduh kopi atau teh hangat sambil menikmati pemandangan.

Photo by @ariev_surya

Sayangnya, layanan pendukung layaknya toilet belum tersedia. Jika tertarik untuk mencoba paralayan. bisa melaksanakan reservasi khususnya dahulu bersama cara menghubungi pengelola @skyland.wuluhan di instagram. Jangan lupa untuk tetap turut memelihara kebersihan daerah wisata bersama dengan mengikis sampah di tempatnya dan melindungi layanan yang ada.`

Rekomendasi Penginapan Terdekat dari Skyland Wuluhan

Photo by @q.syhh_

Hotel Ambulu Jember sanggup menjadi petunjuk penginapan untuk kamu yang inginkan mengeksplore tempat wisata di area Wuluhan dan Ambulu. Kamu hanya harus menempuh kala 30 menit dari hotel untuk hingga ke Skyland Wuluhan. Hotel ini beralamat di Jalan Manggar No.200, Tegalsari, Ambulu, Kabupaten Jember. Harga per malamnya jadi berasal dari Rp.170.000 hingga Rp.1.000.000.

Bagikan ke Teman Liburan

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :