Hit enter after type your search item
LiburanYuk!

Sebaik-baiknya Pilihan Adalah Liburan

Situ Cileunca, Objek Wisata Anadalan di Pangalengan Bandung – Ada Kebun Stroberi dan Arbei Loh! HTM Cuma 5K Aja

/
/
/
158 Views
img
Bagikan ke Teman Liburan
Terima Kasih Bintangnya 🙂
[Total: 1 Average: 5]

Objek wisata alam Bandung memang sudah tidak perlu diragukan lagi. Mulai dari objek wisata air terjun atau lebih sering disebut curug. Kemudian wisata danau, perkebunan teh, kebun raya, hingga hutan pinus dan tentu saja masih banyak yang lainnya. Salah satu objek wisata alam danau atau juga sering disebut “situ” yang cukup terkenal di Bandung adalah Situ Cileunca.

Situ Cileunca
@mulkisalman
Situ Cileunca
@sriindriiyani

Situ Cileunca Pangalengan merupakan salah satu objek wisata alam yang cukup populer dan digemari di kawasan Bandung dan sekitarnya. Pada objek wisata danau ini kalian akan disuguhi pemandangan alam yang sangat menawan. Keadaan alam sekitar yang masih sangat alami dengan banyaknya pepohonan yang rimbun membuat udara disekitar lokasi wisata ini sangat sejuk.

Situ Cileunca
@rizkyfaizal__
Situ Cileunca
@setiadirisnandar

Kawasan wisata Pangalengan Situ Cileunca ini sangatlah luas. Yaitu mencapai 1.400 hektar. Danau ini memiliki kedalaman hingga mencapai 17 meter, dan berada di ketinggian mencapai 1.550 mdpl. Menariknya, selain dijadikan sebagai tempat wisata, danau ini juga dijadikan sebagai sumber aliran air untuk pembangkit listrik tenaga air atau PLTA.

Situ Cileunca
@rivaldi837
@rizkyfaizal__

Lokasi Situ Cileunca Bandung

Alamat objek wisata alam ini tepatnya berada di Desa Wanasari, Kec. Pangalengan, Kab. Bandung, Jawa Barat. Dari pusat kota Bandung, dapat ditempuh perjalanan kurang lebih selama 2 hingga 2.5 jam.

Untuk harga tiket masuk lokasi wisata ini sangatlah murah meriah. Kalian hanya perlu membayar HTM sebesar Rp 2.500 per orangnya. Namun, jika kalian membawa mobil, kalian akan dikenakan biaya sebesar Rp 3.000 saja.

@skysoultan
@cuyskmc
@muhammadsidik99

Kawasan objek wisata Situ Cileunca ini sangat luas, sehingga saat berada disini kalian akan menemui beberapa spot wisata. Diantaranya adalah kebun stroberi dan arbei yang HTM nya adalah Rp 5.000/ orang. Jika kalian ingin membawa pulang stroberi yang kalian petik, kalian akan dikenakan biaya sebesar Rp 30.000/ kg, sedangkan untuk buah arbei adalah Rp 25.000/ kg.

Selain kebun stroberi dan arbei, di kawasan ini kalian juga bisa melakukan kegiatan menarik lainnya. Seperti flying fox dengan biaya Rp 35.000, paintball Rp 90.000, panahan Rp 45.000 dan masih banyak lainnya.

Bagikan ke Teman Liburan

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :