Hit enter after type your search item
LiburanYuk!

Sebaik-baiknya Pilihan Adalah Liburan

Menikmati Sendang Seruni Banyuwangi yang Jadi Alternatif Wisata Biar Gak Pantai dan Gunung Ijen – Ternyata Ini Daya Tariknya!

/
/
/
460 Views
img
Bagikan ke Teman Liburan

Sendang Seruni – Wisata outdoor menjadi buruan wisatawan di masa Pandemi layaknya saat ini ini, banyaknya daerah outdoor bersama panorama yang memikat mata wisatawan, suasana dan hawa yang sejuk jadi solusi membebaskan lelah di tengah pandemi bersama aman dan nyaman bersama menaati protokol kesegaran yang berlaku.

Sendang Seruni
Photo by @halimfath_

Banyuwangi tak cuma menyimpan banyak pantai saja, akan namun wisata alamnya menjadi surga bagi seluruh wisatawan yang berkunjung ke Banyuwangi. Sendang Seruni adalah salah satunya. Wisata alam yang berlokasi di desa Tamansari, Kecamatan Licin ini mempunyai pesona pemandangan alam dan hamparan sawah yang luas serta memikat mata para wisatawan yang datang.

Sendang Seruni
Photo by @tamansaritourismvillage

Tak hanya itu, berasal dari namannya saja “Sendang Seruni”. Sendang merupakan kolam di pegunungan bersama dengan mata air alami. Di tempat ini wisatawan dapat melihat keindahan alam khas pedesaan yang sejuk dan asri.

Sekilas Tentang Sendang Seruni

Sumber Mata air alami dengan air yang jernih jadi energi tarik tersendiri bagi pengunjung / wisatawan yang berkunjung ke area ini. Kesegaran air menarik minat pengunjung untuk masuk kedalam sendang seruni dan merasakan sensasi kebugaran airnya.

Sendang Seruni
Photo by @rhmymfdy

Lokasi sendang seruni sendiri tidak jauh berasal dari jantung Kota Banyuwangi. Wisatawan sanggup terhubung lokasi Sendang Seruni bersama dengan cepat tanpa kesulitan karena pembangunan akses jalur menuju sendang seruni sudah merata. Dari kota Banyuwangi pengunjung dapat mencari arahan jalur yang mengarah ke Kawah Ijen. Selama jalur menuju tempat wisata ini, pengunjung dapat melihat panorama alam yang menakjubkan bersama jalan berkelok-kelok khas pegunungan.

Sendang Seruni
Photo by @just_bowo

Objek wisata ini menjadi tempat target bagi wisatawan domestik saat hari libur tiba. Tempat ini di kelola oleh pemerintah Desa Tamansari melalui BUMDES. Potensi wisata desa di Banyuwangi sesungguhnya jadi fokus pemerintah desa untuk menaikan perekonomian desanya.

Sendang Seruni
Photo by @maghrobi_roby

Penasaran dengan Sendang Seruni? Ayo berkunjung ke Banyuwangi bersama dengan menerapakan standar protokol kesegaran yang berlaku. Jadi, berwisata pun akan jadi berkesan, safe dan nyaman.

Jam Buka Wisata

Photo by @yantieyulianti

Wisata alam ini di akses mulai pukul 8 pagi sampai pukul 5 sore terhadap hari selasa hingga minggu dan ditutup pada hari senin. Jadi, pastikan ke tempat ini dalam waktu yang pas ya.

Daya Tarik Wisata

Wisata ini menyuguhkan panorama dan pemandian yang indah serta asri, cocok untuk isikan liburan Anda bersama keluarga. Berikut lebih dari satu alasan Anda kudu berkunjung ke wisata ini pas berlibur atau mendatangi Kota Banyuwangi.

1. Pemandian dengan air yang jernih

Wahana utama yang di tawarkan di dalam wisata alam Sendang Seruni adalah pemandian airnya yang terlalu jernih dan segar. Pemandian merupakan sebuah sumber air yang sesudah itu dibendung supaya dapat anda jadikan daerah untuk mandi dan berenang.

Photo by @masdidikbwx

Anda mampu terhitung menyewa pelampung dan baju untuk berenang supaya tak kudu membawa dari rumah. Tak hanya untuk orang dewasa saja, pemandian juga ada untuk anak-anak dan balita.

2. Udara yang tetap Asri

Photo by @saiful_andrianto

Berbeda bersama dengan wisata pemandian kebanyakan, Sendang seruni menyajikan situasi alam yang asri dan sejuk, sehingga sebabkan Anda betah dan berlama-lama untuk menikmati keadaan di sana.

3. Taman Bunga yang indah

Photo by @velanitakristy

Di sekeliling kolam pemandian terdapat termasuk taman bunga yang ditambah dengan daerah istirahat bersifat bale. Anda mampu beristirahat sambil menyantap makanan yang anda bawa atau Anda dapat memesan langsung di warung yang tersedia.

4. Wisata Kuliner khas Banyuwangi

Selain berenang, Anda terhitung mampu menikmati wisata kuliner khas banyuwangi yang tersedia di warung dan stand di dalam area wisata. Banyak pilihan menu makanan tradisional mulai dari kucur, nasi tempong, nasi pecel hingga snack jajanan.

Photo by @emmygo_painting

Itulah sebagian alasan mengapa anda kudu coba wisata alam Sendang Seruni, cocok jadi referensi kamu disaat era libur bersama keluarga. Jadi, kapan senang liburan ke Banyuwangi? Persiapkan semaksimal bisa saja ya.

Bagikan ke Teman Liburan

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :