Ranca Upas, Camping Ground Asik di Hutan Lindung Ciwidey Bandung – Ada Penangkaran Rusa Jawa, loh!

/
/
/
1674 Views
img
Bagikan ke Teman Liburan
Terima Kasih Bintangnya 🙂
[Total: 0 Average: 0]

Membicarakan keindahan alam Bandung memang tidak akan pernah ada habisnya. Mulai dari wisata curug, bukit, gunung, hingga spot untuk berburu keindahan matahari terbenam. Tidak ketinggalan dengan banyaknya tempat berkemah, untuk lebih mendekatkan diri dengan alam. Di Bandung sendiri banyak sekali area camping. Salah satunya adalah Ranca Upas.

Ranca Upas
@ringgoagus
Ranca Upas
@defirasap

Ranca Upas atau juga disebut sebagai Kampung Cai Ranca Upas merupakan suatu bumi perkemahan di Bandung, Jawa Barat. Namun sekarang tempat ini bukan sekedar tempat berkemah lagi, karena sudah berkembang menjadi tempat wisata favorit bagi wisatawan lokal maupun wisatawan dari berbagai daerah.

Ranca Upas
@nikkoilham
Ranca Upas
@rivaldi837

Objek wisata Ranca Upas Bandung ini memiliki area yang cukup luas, yaitu sekitar 215 hektar. Dan juga, kawasan ini menjadi hutan lindung di Bandung dan menjadi tempat konservasi flora langka. Dan yang menjadi menarik lagi, disini juga terdapat tempat penangkaran rusa. Selain kawasan yang cukup luas, disini udaranya sangat sejuk dan segar. Hal tersebut dikarenakan kawasan Ranca Upas Ciwidey ini berada di ketinggian 1.700 mdpl.

Ranca Upas
@m.dhendi123
@jeanettegy

Lokasi Ranca Upas

Untuk alamat lengkap objek wisata ini berada di Jl. Raya Ciwidey – Patengan No.KM. 11, Patengan, Kec. Rancabali, Bandung, Jawa Barat 40973. Lokasi ini tidak terlalu jauh dengan objek wisata Situ Patenggang dan Kawah Putih Ciwidey. Dari pusat kota Bandung sendiri, lokasi ini berjarak sekitar 45 km dan akan memakan waktu kurang lebih 2 jam perjalanan.

@nitamiauu
@janeabigails

Banyak sekali kegiatan menarik yang dapat kalian lakukan disini selain berkemah. Karena disini terdapat tempat penangkaran rusa, kalian bisa berfoto atau juga memberi makan rusa-rusa dengan wortel atau dedaunan yang sudah disediakan petugas. Rusa yang ada di penangkaran ini merupakan jenis Rusa Jawa. Selain memberi makan rusa, disini juga tersedia kolam air panas dan juga area bermain paintball.

@mulkisalman
@afriyanto_4rt

Untuk harga tiket masuk lokasi wisata ini bisa dibilang cukup murah meriah. Yaitu Rp 15.000 untuk wisatawan domestik, dan Ro 25.00 untuk wisatawan mancanegara. Harga tersebut hanya untuk akses masuk saja, namun jika kalian ingin berkemah atau bermalam disini, maka akan berbeda lagi tarifnya. Berikut adalah rincian tarif dan keterangannya :
Kendaraan Roda 2 : Rp 3.000 | Rp 5.000 (kendaraan menginap) 
Roda 4 : Rp 10.000 | Rp 15.000 (kendaraan menginap)
Kendaraan Roda 6 : Rp 20.000 | Rp 25.000 (kendaraan menginap)
Biaya Camping : Rp 10.000/ orang
HTM Kolam Renang : Rp 15.000
HTM Penangkaran Rusa : Gratis (Untuk membeli wortel makanan rusa, 1 ikat seharga Rp 25.000)
Wahana Outbound
Flying Fox : Rp 15.000
Elvis Bridge : Rp 15.000
Fun Games : Rp 75.000
Paint Ball : Rp 90.000
Jembatan Goyang : Rp 15.000
Bunggie Trampoline : Rp 15.000
Archery War : Rp 30.000

Bagikan ke Teman Liburan

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :