Hit enter after type your search item
LiburanYuk!

Sebaik-baiknya Pilihan Adalah Liburan

Puncak Widosari, Objek Wisata Alam dengan Ketinggian Mencapai 900 mdpl – Sampai Bisa Lihat Pemandangan Pantai Selatan Jogja!

/
/
/
1070 Views
img
Bagikan ke Teman Liburan
Terima Kasih Bintangnya 🙂
[Total: 3 Average: 3.3]

Kawasan Jogja barat memang memiliki banyak sekali objek wisata yang sangat menawan dan patut untuk dikunjungi. Ya, Kulonprogo. Kawasan yang satu ini memang sangat banyak sekali objek wisata yang terkenal. Misalnya saja seperti Air Terjun Grojogan Sewu, Pantai Trisik, hingga Puncak Widosari. Dan tentu saja masih banyak lagi objek wisata lainnya.

Puncak Widosari
@dhian_hardjodisastro
Puncak Widosari
@cornelia_niken

Nah, pada artikel kali ini akan dibahas mengenai objek wisata Puncak Widosari Kulonprogo. Objek wisata ini merupakan sebuah tebing yang berdiri sendiri di tengan hamparan hutan yang luas. Dulunya, banyak orang yang percaya bahwa tempat ini merupakan lokasi yang dijadikan sebagai tempat pertapaan Pangeran Diponegoro. Namun sekarang, tempat ini menjadi objek wisata yang patut dikunjungi.

Puncak Widosari
@anggarawepe
Puncak Widosari
@galihrrio

Destinasi wisata Puncak Widosari Jogja ini memiliki ketinggian mencapai 900 meter di atas permukaan laut. Dengan ketinggian tersebut, para pengunjung yang datang kesini akan disuguhi pemandangan alam dari segala arah, termasuk juga pemandangan Perbukitan Manoreh.

Puncak Widosari
@dhian_hardjodisastro

Karena berada diketinggian tersebut, dari atas Puncak Wonosari Kulon Progo ini kalian bisa menyaksikan panorama matahari terbit maupun tenggelam. Pemandangan ketika malam pun tidak akan kalah mempesonanya. Kalian bisa menyaksikan gemerlap lampu kota Jogja dari kejauhan. Bahkan dari kejauhan, kalian bisa melihat pemandangan pantai laut selatan loh!

@taufiqarifn

Lokasi objek wisata Puncak Widosari

Untuk alamat lengkap objek wisata ini adalah berada di Tritis, Ngargosari, Tegalsari, Ngargosari, Samigaluh, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta 55673. Dari pusat kota Jogjakarta, lokasi ini berjarak sekitar kurang lebih sejauh 39 km. Dan dapat ditempuh perjalanan selama kurang lebih 1 jam 30 menit.

@pramudiantoro

Jam buka pada objek wisata ini adalah mulai pukul 06.00 hingga 18.00 WIB. Sedangkan untuk tiket masuk lokasi wisata ini adalah Rp 2.000 saja per orangnya. Kemudian untuk biaya parkir adalah Rp 2.000 untuk sepeda motor dan Rp 5.000 untuk parkir mobil. Murah banget kan?!

@evvaant

Fasilitas yang ada disini juga cukup memadai. Misalnya saja seperti toilet, tempat parkir, mushola, warung makan, gazebo, dan spot foto. Kemudian untuk mencapai puncak kalian juga tidak akan kesulitan. Karena sudah terdapat anak tangga untuk memudahkan wisatawan mendaki hingga ke puncak.

Bagikan ke Teman Liburan

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :