Hit enter after type your search item
LiburanYuk!

Sebaik-baiknya Pilihan Adalah Liburan

Puncak Darma, Spot Menikmati Keindahan Geopark Ciletuh dari Atas Bukit – Bisa Jadi Spot Foto Epik!

/
/
/
418 Views
img
Bagikan ke Teman Liburan
Terima Kasih Bintangnya 🙂
[Total: 1 Average: 5]

Sukabumi yang berada di Provinsi Jawa Barat memang memiliki keindahan alam yang luar biasa indah. Banyak objek wisata alam yang dapat dikunjungi oleh wisatawan. Apalagi di kawasan Geopark Ciletuh dan Pelabuhan Ratu. Kawasan ini memiliki luas mencapai 128.000 hektar yang mencakup 74 desa di 8 kecamatan. Bahkan objek wisata pada kawasan ini mencapai 70 objek wisata. Salah satu yang terkenal adalah Puncak Darma.

Puncak Darma
@abie_bette ⁣
Puncak Darma
@mulkisalman

Karena masih berada di kawasan Geopark Ciletuh, objek wisata ini juga bisa saja disebut dengan Puncak Darma Geopark Ciletuh. Objek wisata ini memang berada di puncak sebuah bukit yang berada di ketinggian 230 mdpl. Dari atas bukit ini akan tersaji pemandangan yang sangat luar biasa. Kalian bisa menyaksikan pemandangan sunrise atau sunset. Kemudian kalian bisa melihat pemandangan kapal tongkang yang merupakan kapal besar yang digunakan sebagai kapal pengangkut batu bara.

Puncak Darma
@andy_jenengku
Puncak Darma
@dhanybrotherfood
Puncak Darma
@andy_jenengku

Karena letaknya yang berada diatas bukit, dari atas kalian bisa menyaksikan juga pemandangan laut lepas dan pulau-pulau kecil. Misalnya saja Pulau Mandra, Pulau Kunti, Pantai Cikadal, muara sungai Ciletuh, lembah dan dinding amphitheater Ciletuh, dan muara sungai Cimarinjung.

@pepep_kusuma
@andy_jenengku

Lokasi Puncak Darma Ciletuh

Objek wisata ini beralamat di Desa Girimukti, Kec. Ciemas, Sukabumi, yang mana objek wisata ini masih berada di Geopark Ciletuh yang berada di dalam naungan UNESCO. Objek wisata ini berdekatan dengan salah satu destinasi wisata air terjun, yaitu Curug Sodong Kembar.

@natasyawln

Perjalanan menuju Puncak Darma Sukabumi ini tidak bisa dianggap sepele. Karena perjalanan yang menanjak dan benyak tikungan yang tajam. Untuk menuju ke lokasi ini hanya bisa dilalui kendaraan dengan mesin 4WD seperti jeep atau juga land rover.

@dqandryanto

Meskipun berada di tengah hutan, fasilitas yang ada di lokasi ini bisa dikatakan cukup memadai. Misalnya saja seperti warung makanan dan minuman, toilet umum, papan penunjuk informasi, dan tentunya spot foto yang menarik. Disini memang terdapat spot foto berupa gardu pandang yang mengarah ke lautan lepas. Untuk masuk ke sini wisatawan perlu membayar tiket Rp 3.000 saja per orangnya. Sedangkan untuk anak-anak tidak ada tarif tiket masuknya. Destinasi wisata Puncak Darma buka sejak pukul 08.30-18.00 WIB atau selesai matahari terbenam.

Bagikan ke Teman Liburan

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :