Hit enter after type your search item
LiburanYuk!

Sebaik-baiknya Pilihan Adalah Liburan

Info Tiket Masuk, Fasilitas & Lokasi Puncak Bintang Bandung | Tempat Sejuk, Cocok Didatangi Kapanpun!

/
/
/
281 Views
img
Bagikan ke Teman Liburan
Terima Kasih Bintangnya 🙂
[Total: 0 Average: 0]

Puncak Bintang Bandung mampu menjadi pilihan daerah wisata alam yang juga tawarkan keromantisan. Dataran tinggi yang menghadap ke kota Bandung, tawarkan pemandangan indah dan romantis lebih-lebih sunset dan kondisi malam hari. Selain itu pasti berbagai kegiatan wisata lainnya termasuk mampu dilakukan. Trekking, camping, dan kesibukan alam lainnya.

Harga Tiket Masuk Puncak Bintang Bandung

Untuk berwisata ke kawasan bukit ini pengunjung akan membayar tiket sesuai kebutuhannya, eksplor atau camping. Harga tiket masuk Puncak Bintang Bandung mampu memberikan tarif masuk dengan harga Rp15.000.

Photo by @vovoevitasarii

Tiket Masuk Rp15.000
Tiket Masuk Kemping Rp25.000

Jam Buka
Puncak Bintang
Photo by @liameilia_

Wisatawan dapat berkunjung ke kawasan Bukit Bintang menjadi berasal dari pagi hari. Puncak Bintang Bandung buka mulai pukul 07.00 pagi tiap-tiap hari.

Daya Tarik & Aktivitas Wisata

Lokasi puncak ini berada di ketinggian lebih kurang 1400 mdpl ini merupakan tempat yang pas untuk nikmati pemandangan Bandung dan sekitarnya dari atas ketinggian. Tak hanya itu, di area ini juga ada sebagian alternatif wisata lain seperti menjelajah hutan pinus hingga camping.

Menikmati Sunset
Puncak Bintang Bukit Moko
Photo by @agandtaufick

Karena berada di puncak sebuah bukit, maka pasti hal yang akan membuat anda terpukau adalah pemandangan luas berasal dari lanskap alam sekitarnya. Dari atas Bukit Bintang ini, pengunjung bisa bersantai di kursi-kursi yang telah tersedia untuk lihat panorama alam dengan cuaca yang sejuk.

Puncak Bintang Bandung
Photo by @alifudinrabbani

Saat siang, hijaunya perbukitan akan menjadi hidangan utama. Namun saat sore menjelang malam, jikalau cuaca tidak berkabut, maka bersiaplah nikmati cantiknya matahari tenggelam (sunset). Romantis, bukan?

Citylight Kota Bandung
Puncak Bintang Bandung
Photo by @georginacitra

Selepas suguhan sunset, tetap tersedia suguhan tak kalah cantik dan romantis yakni kerlap-kerlip lampu kota yang membentang bagai hamparan cahaya. Dijamin anda akan terpukau melihat keindahan dari atas Puncak Bintang ini. Semakin ingin pergi ke tempat ini, kan?

Photo by @sassychris1

Persiapkan pula jaket yang cukup tebal, karena suhu udara di bukit ini akan benar-benar dingin. Pastikan juga untuk membawa perbekalan yang akan menemani anda memandang lampu-lampu kota.

Dermaga Bintang
Photo by @jessica_ayreen

Salah satu lokasi favorit bernama Dermaga Bintang ini merupakan dek untuk memandang panorama alam. Dari lokasi ini anda bisa melihat pemandangan alam dari ketinggian serta dapat berfoto untuk mempercantik feed sosial media.

Photo by @isnain2142

Dek ini dibikin tinggi, sejajar bersama puncak pepohonan pinus supaya pandangan mata akan lebih luas alias tidak terhalang oleh pepohonan. Itulah kenapa daerah ini senantiasa jadi favorit untuk berfoto. Anda sudah merencanakan untuk datang ke lokasi ini, bukan?

Menyusuri rimba Pinus

Di dekat kawasan Bukit Bintang terhitung ada hutan pinus. rimba Pinus ini telah teratur agar terdapat jalan spesifik untuk pejalan kaki agar terarah. Deretan dan sebaran pohon pinus yang menjulang tinggi yang berpadu dengan semburat sinar yang menerobos masuk berasal dari ranting dan dedaunan, menjadikan suasananya terlampau menyenangkan.

Puncak Bintang Bandung
Photo by @anggidwyn53

Bagi pengagum fotografi, nuansa layaknya ini tentu sangat menggoda untuk anda abadikan. Pagi dan sore hari adalah pas yang sesuai untuk menyusuri hutan pinus yang mempunyai keseluruhan jalur sepanjang kira-kira 2 km ini. Tak cuma berlangsung kaki, tersedia kalanya terdapat pengunjung yang menjadikan hutan pinus ini sebagai area trek bersepeda.

Berkemah
Kemah di Puncak Bintang
Photo by @adiva_afsheen

Di tempat lebih kurang Puncak Bintang juga terdapat lapangan luas yang menjadi tempat berkemah. Di daerah ini, pengunjung sanggup menyewa tenda atau membawa sendiri perlengkapan camping dengan tarif yang cukup terjangkau. Hanya Rp. 25.000 sudah bisa mendirikan tenda di lokasi bukit.

Photo by @imannakiyaw

Tersedia terhitung kayu api unggun untuk menerangi kemah supaya situasi kemahnya tambah terasa. Untuk menikmati sensasi berkemah ini, pengunjung memadai mendaftar langsung di hari bersangkutan, tidak harus booking atau memesan jauh-jauh hari.

Fasilitas

Fasilitas standar sebagaimana area wisata tersedia di Puncak Bintang. Area parkir di dua wilayah: atas dan bawah, toilet, dan musholla semua ada dengan memadai memadai. Tempat makan juga tersedia di lingkungan sekitar Puncak Bintang, bukan di dalam areanya. Untuk kenyamanan dan keselamatan pas malam, jalan yang ada di lokasi telah tersedia juga lampu penerangan. Jadi, anda tidak perlu khawatir jika tidak membawa senter atau alat penerangan semacamnya.

Lokasi Bukit Bintang Bandung

Photo by @seli__nedja

Kawasan Wisata ini berlokasi di Cimenyan, Bandung, West Java 40197. Lokasi ini juga tidak jauh dari kawasan wisata lain di Bandung. Anda mampu mencarinya di maps atau bertanya pada warga setempat. Happy Holiday!

Bagikan ke Teman Liburan

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :