Hit enter after type your search item
LiburanYuk!

Sebaik-baiknya Pilihan Adalah Liburan

Pasir Kirisik, Objek Wisata Andalan Tasikmalaya yang Cocok Untuk Liburan Akhir Pekan Bersama Keluarga!

/
/
/
105 Views
img
Bagikan ke Teman Liburan
Terima Kasih Bintangnya 🙂
[Total: 0 Average: 0]

Wisata Alam Pasir Kirisik walaupun bernama “Pasir”, namun tempat ini bukanlah pantai ataupun gurun. Tempat yang satu ini justru berada di dataran tinggi.

Pasir Kirisik
@oman_aditia

Menampilkan keindahan alam berwujud perbukitan yang dipenuhi bersama pepohonan. Ditambah kembali spot-spot foto yang indah. Serta wahana permainan yang mampu dinikmati wisatawan baik dewasa maupun anak-anak.

Pasir Kirisik
@rikafauziahandani

Menjelajah Keindahan Dan Kesejukan Wisata Alam Pasir Kirisik

Namanya Pasir Kirisik, tetapi daerah ini bukanlah gurun atau pantai yang berpasir. Objek wisata ini merupakan wisata alam yang tersedia di dataran tinggi. Tentunya, udara di kurang lebih begitu sejuk dan suasananya begitu asri. Ditambah kembali pemandangan yang ada juga begitu mempesona.

Pasir Kirisik
@yusilestariwahyuni

Selanjutnya Wisatawan dapat lihat perbukitan yang ada di sekitarnya. Berselimut pepohonan hijau yang berikan kesegaran mata, terlihat rimbun dan teduh bersama dengan beragam model pohon. Dari kejauhan, siluet gunung pun kelihatan samar-samar tetapi tak menghilangkan keindahannya. Karena lokasinya di dataran tinggi, ketika wisatawan memandang ke arah bawah, hamparan pepohonan hijau menyempurnakan bentang alamnya.

Memang keindahan alam di sini tak harus diragukan. Apalagi kawasan wisatanya udah terkelola bersama baik. Sebagai tambahan terkandung begitu banyak wahana permainan dan juga spot foto. Spot foto yang tersedia juga biasanya berasal berasal dari bahan alami, seperti kayu dan bambu. Berpadu bersama dengan taman bunga yang indah, membuatnya nampak jadi sempurna.

Objek Wisata Kaya Spot Foto

Berbicara mengenai spot foto, daerah ini rajanya. Karena wisatawan dapat mendapatkan beragam spot foto yang unik dan instagramable. Misalnya terdapat spot foto bersifat jembatan bambu, yang menjorok ke tebing. Wahana ini adalah anjungan, yang di kanan, kiri dan atasnya terkandung hiasan yang unik.

Pasir Kirisik
@alfi.rizky22

Kemudian berganti ke spot lain terkandung wahana berupa sangkar burung unik. Sangkar burung ini terbuat dari ranting-ranting kayu, dan di bagian depan terkandung lubang. Wisatawan terhitung dapat masuk ke di dalam lubunga ini untuk berfoto. Bahkan dapat kapasitasnya bisa menampung orang. Ada terhitung spot sarang burung yang menjorok ke tepi tebing, di mana wisatawan sanggup masuk ke dalamnya.

Ada kembali spot yang unik yakni spot spiral berasal dari anyaman ranting. Di sini, wisatawan dapat berfoto bersama bingkai spiral dan latar belakang panorama gunung yang menakjubkan. Balon udara pun jadi tidak benar satu spot foto favorit yang seringkali jadi antrean di sini. Taman bersama hiasan love dari bunga pun tak luput menjadi spot foto favorit para pasangan wisatawan.

Spot Foto 3D yang Unik

Tidak cuma spot foto alami, pengelola juga memberikan spot foto berupa lukisan 3 dimensi. Berbagai lukisan yang dibikin 3 dimensi terdapat di sebagian tempat. Salah satunya adalah lukisan Menara Pisa, di sini seolah-olah wisatawan negri Perancis. Posisi lukisan termasuk begitu pas supaya nampak benar-benar nyata.

@hania.cahyaningrum

Selain lukisan di dinding, termasuk terkandung lukisan yang tersedia di lantai. Salah satunya adalah lukisan sungai dengan buaya yang siap menerkam. Meski berada di lantai, lukisannya nampak begitu nyata dan menyeramkan.

Wahana Permainan Lain

Spot foto kemungkinan menjadi favorit wisatawan dewasa. Namun bagi anak-anak, objek wisata ini menjadi wahana bermain yang seru. Terdapat banyak wahana permainan tak hanya berfoto. Mulai dari trampolin, flying fox, sampai ayunan.

Pasir Kirisik
@imantasiktea

Anak-anak dapat antusias dan puas mencoba beragam permainan. Memang Pasir Kresik area wisata yang lengkap bagi keluarga.

Sejuknya Berenang di Dataran Tinggi

Puas bermain, saatnya untuk berenang. Di sini, wisatawan mampu nikmati kolam renang bersama dengan bermacam wahana airnya. Mulai dari perosotan hingga ember tumpah yang akan memeriahkan acara berenang.

@hania.cahyaningrum

Kolam renang ini tidak luas, tapi lumayan untuk menampung anak-anak bermain. Serta, kolam ini begitu aman sebab memadai dangkal. Meski demikian, orang tua wajib senantiasa mengawasi anak-anak saat berenang.

Lokasi Wisata Alam Pasir Kirisik

Objek wisata ini gampang dijangkau, berlokasi di Desa Guranteng, Kecamatan Pagerageung, Kabupaten Tasikmalaya. Berjarak tidak cukup lebih 37 Kilometer dari kota Tasikmalaya. Dengan pas tempuh setidaknya 1 jam berkendara.

@hania.cahyaningrum
Harga Tiket Masuk Wisata Alam Pasir Kirisik

Objek wisata ini menetapkan tiket masuk yang memadai terjangkau, yakni Rp 15.000 per orang. Wisatawan juga bakal dikenakan tarif parkir, yang harganya pun masih terjangkau juga. Yaitu Rp 2.000 untuk parkir motor dan Rp 5.000 untuk parkir mobil. Beberapa spot foto memiliki tiket masuknya sendiri. Namun, wisatawan termasuk sanggup membayar tiket terusan sebesar Rp 50.000 untuk dapat nikmati seluruh wahana tanpa membayar lagi.

@hania.cahyaningrum
Jam Buka Pasir Kirisik Tasikmalaya

Objek wisata ini membuka dari pagi hingga sore hari, tepatnya pada pukul 07.00 hingga 17.00 WIB terhadap hari Sabtu – Kamis. Namun, di hari Jum’at wisatawan hanya bisa mengunjungi menjadi berasal dari siang sampai sore saja, menjadi pukul 13.00 hingga 17.00 WIB. Belum terkandung tempat camping bagi wisatawan supaya tidak sanggup berkemah di kawasan ini.

@purwa_adv
Fasilitas

Objek wisata ini telah lengkap bersama dengan beraneka sarana umum. Mulai dari area parkir, warung makan, mushola, sampai toilet. Dimana layanan ini bakal memberi kemudahan dan kenyamanan bagi wisatawan.

Bagikan ke Teman Liburan

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :