Hit enter after type your search item
LiburanYuk!

Sebaik-baiknya Pilihan Adalah Liburan

Pantai Wedi Klopo Malang: Info Lokasi, Rute dan Harga Tiket Masuk Terbaru

/
/
/
25 Views
img
Bagikan ke Teman Liburan

Pantai adalah salah satu tempat wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi. Salah satu pantai yang sangat populer di Malang adalah Pantai Wedi Klopo Malang. Pantai yang berjarak sekitar 62 km dari pusat kota Malang ini menawarkan keindahan alam yang memukau.

Dalam bagian ini, Anda akan menemukan informasi detail tentang lokasi Pantai Wedi Klopo Malang dan juga rute perjalanan menuju pantai ini. Kami juga akan memberikan informasi terkini mengenai harga tiket masuk dan tips untuk memaksimalkan kunjungan Anda ke pantai ini.

Poin Kunci:

  • Pantai Wedi Klopo Malang menawarkan keindahan alam yang menakjubkan.
  • Lokasi Pantai Wedi Klopo Malang terletak sekitar 62 km dari pusat kota Malang.
  • Rute perjalanan untuk mencapai Panta┬ádapat ditempuh dengan menggunakan kendaraan pribadi atau transportasi umum.
  • Terdapat harga tiket masuk untuk masuk ke area Pantai Wedi Klopo Malang.
  • Memaksimalkan kunjungan Anda ke pantai ini dengan melakukan persiapan dan mengikuti saran dan tips yang diberikan.

Pantai Wedi Klopo

Lokasi Pantai Wedi Klopo Malang

Lokasi Pantai Wedi Klopo Malang terletak di Desa Sendangbiru, Kecamatan Sumbermanjing, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Untuk mencapai pantai ini, Anda dapat menggunakan kendaraan pribadi atau transportasi umum.

Jarak antara Kota Malang dan Pantai sekitar 70 kilometer dan dapat ditempuh sekitar 2,5 jam perjalanan dengan menggunakan kendaraan pribadi.

Jenis Transportasi Rute Tiket Untuk Dewasa Tiket Untuk Anak-anak
Angkutan Umum Terminal Arjosari – Kota Batu – Desa Sumbermanjing – Pantai Wedi Klopo Malang Rp15.000 Rp10.000
Kendaraan Pribadi Kota Malang – Pandaan – Pasuruan – Desa Sumbermanjing – Pantai Wedi Klopo Malang Rp10.000 Rp5.000

Dari desa Sumbermanjing, Anda masih harus berjalan kaki sekitar 10-15 menit untuk mencapai bibir pantai. Meski perjalanan agak melelahkan, pemandangan alam yang dijumpai di sepanjang jalan menuju pantai sangat indah dan menenangkan.

Demikianlah informasi tentang lokasi Pantai Wedi Klopo Malang beserta rute perjalanan yang dapat Anda tempuh. Jangan ragu untuk mengunjungi pantai ini dan nikmati keindahan alamnya yang memukau!

Rute Menuju Pantai Wedi Klopo Malang dan Harga Tiket Masuk

Untuk mencapai Pantai Wedi Klopo Malang, ada beberapa rute yang dapat Anda ambil. Berikut adalah beberapa rute yang umumnya dipilih oleh pengunjung:

1. Rute dari Malang ke Pantai Wedi Klopo Malang

Jika Anda berada di kota Malang, Anda dapat mengambil rute perjalanan sebagai berikut:

Tipe Transportasi Rute Harga Tiket
Motor / Mobil Pribadi Malang – Kepanjen – Gadang – Pantai Wedi Klopo Malang
Transportasi Umum Terminal Arjosari – Kepanjen – Gadang – Pantai Wedi Klopo Malang Rp10.000 – Rp20.000

2. Rute dari Surabaya ke Pantai Wedi Klopo Malang

Jika Anda berada di kota Surabaya, Anda dapat mengambil rute perjalanan sebagai berikut:

Tipe Transportasi Rute Harga Tiket
Motor / Mobil Pribadi Surabaya – Sidoarjo – Pandaan – Tumpang – Gadang – Pantai Wedi Klopo Malang
Transportasi Umum Terminal Bungurasih – Arjosari – Kepanjen – Gadang – Pantai Wedi Klopo Malang Rp35.000 – Rp40.000

Harga tiket masuk ke Pantai ini adalah Rp15.000 per orang untuk hari biasa dan Rp20.000 per orang untuk hari libur. Namun, harga tersebut dapat berubah sewaktu-waktu mengikuti kebijakan dari pihak pengelola. Pastikan untuk menanyakan harga tiket masuk terbaru sebelum berkunjung ke pantai ini.

Jika Anda mengambil rute transportasi umum, Anda dapat turun di terminal Kepanjen dan melanjutkan perjalanan dengan menggunakan motor ojek. Biaya motor ojek dari terminal Kepanjen ke Pantai Wedi Klopo Malang adalah sekitar Rp20.000 – Rp25.000 per orang.

  • Tip: Pastikan untuk membawa perlengkapan yang tepat seperti sandal gunung atau sepatu khusus untuk menghindari cedera saat mendaki bukit.
  • Tip: Jangan lupa untuk membawa sunblock dan botol air minum untuk menjaga kesehatan dan kenyamanan Anda selama berada di pantai.

Kesimpulan

Dalam kesimpulan, kami telah membahas informasi penting tentang Pantai Wedi Klopo Malang. Terletak di daerah Pakis, Malang, pantai ini menawarkan pemandangan alam yang menakjubkan, dengan karang, pasir putih, dan air laut yang jernih. Pengunjung dapat menikmati pengalaman petualangan yang tak terlupakan, seperti mendaki tebing karang atau menikmati pemandangan matahari terbenam.

Untuk mencapai Pantai ini, Anda dapat menggunakan kendaraan pribadi atau transportasi umum. Harga tiket masuk ke pantai ini terjangkau dan fasilitas yang disediakan cukup memadai.

Jangan lewatkan kesempatan untuk mengunjungi Pantai ini saat berada di Malang. Anda akan menemukan keindahan alam yang luar biasa dan pengalaman petualangan yang tidak terlupakan.

Pantai Wedi Klopo

FAQ

Apa yang dapat saya temui di Pantai Wedi Klopo Malang?

Pantai ini menawarkan pemandangan alam yang menakjubkan, dengan hamparan pasir putih yang indah dan deretan karang yang menarik. Pantai ini juga terkenal dengan batu karang yang menjulang tinggi di tengah laut, yang menjadi spot foto favorit pengunjung.

Di mana lokasi Pantai Wedi Klopo Malang?

Pantai ini terletak di Desa Tambakrejo, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Pantai ini berjarak sekitar 50 kilometer dari pusat Kota Malang.

Bagaimana cara menuju Pantai Wedi Klopo Malang?

Anda dapat mencapai Pantai Wedi Klopo Malang dengan menggunakan kendaraan pribadi atau transportasi umum. Jika menggunakan kendaraan pribadi, Anda dapat mengikuti rute Malang – Sidoarjo – Porong – Pasuruan – Desa Tambakrejo. Jika menggunakan transportasi umum, Anda dapat naik bus atau angkot menuju Terminal Arjosari Malang, lalu melanjutkan perjalanan dengan bus atau travel ke Tujuan Terminal Porong.

Apakah ada tiket masuk untuk masuk ke Pantai Wedi Klopo Malang?

Ya, terdapat tiket masuk yang dikenakan untuk pengunjung yang ingin masuk ke Pantai ini. Harga tiket masuknya adalah Rp 10.000 per orang untuk wisatawan domestik dan Rp 25.000 per orang untuk wisatawan mancanegara.

Apakah ada fasilitas yang tersedia di Pantai Wedi Klopo Malang?

Di Pantai ini, terdapat fasilitas yang dapat digunakan oleh pengunjung, seperti area parkir, kamar mandi, warung makan, dan tempat duduk untuk bersantai. Namun, disarankan untuk membawa perlengkapan pribadi seperti payung, alas duduk, dan perlengkapan renang sendiri.

Bagikan ke Teman Liburan
This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :