Hit enter after type your search item
LiburanYuk!

Sebaik-baiknya Pilihan Adalah Liburan

Pantai Karang Payung, Menurut Nitizen Menjadi Surga Tersembunyi di Wonogiri!

/
/
/
108 Views
img
Bagikan ke Teman Liburan
Terima Kasih Bintangnya 🙂
[Total: 0 Average: 0]

Pantai Karang Payung di Wonogiri, sebagai surga terselinap di balik karang, yang mempunyai pemandangan benar-benar mengagumkan dan memikat. Di samping itu, pantai ini masih jarang-jarang di datangi wisatawan.

Jadi tidaklah aneh, bila pantai ini di katakan sebagai pantai perawan, dengan pasir putih bersihnya yang terbentang luas dan halus. Pantai terselinap ini, mempunyai keelokan yang paling mempesona.

Pantai Karang Payung

Keelokan pantai ini makin menarik, dengan kedatangan salah satunya spot menarik. Yakni, berbentuk tebing karang yang unik dan iconic, membubung tinggi secara tegak lempeng seperti sebuah benteng.

Pantai yang bersih ini, akan membuat siapa, kerasan lama-lama nikmati pemandangan pantai yang spektakuler.

Berselfie Ria di Pantai Karang Payung

Tebing tegak lempeng yang ada di pantai terselinap ini, ketinggiannya di prediksi capai 30-40 meter. Untuk yang hoby photografi, pantai ini juga memikat buat di dokumentasikan.

Sisi bawahnya sedikit memiliki rongga, karena sisi bawahnya terkikis abrasi air laut, sampai membuat ceruk untuk berlindung seperti sebuah payung.

Pantai Karang Payung

Karena memiliki bentuk itu, mengakibatkan pantai ini mendapatkan panggilan sebagai Karang Payung. Dan karena kelihatan eksotik, karang ini kerap jadi spot selfie yang Instagramable!

Kombinasi di antara karang, pasir pantai, dan ombak lautnya hasilkan satu peristiwa panorama alam yang fantastis. Hingga, asyik jadi tempat untuk camping, sekalian nikmati semua keelokan lukisan alam yang memukau.

Di samping itu, kamu bisa juga bermain air di tepi pantai, sekalian cari kerang-kerang elok yang bersatu dengan pasir.

Apabila untung, sebagian orang bisa menemui sebuah mata air tawar, yang kadang ada dari dalam tanah. Khususnya, saat tumpukan pasir tergerus ombak.

Pantai Karang Payung

Alamat 

Pantai Karang Payung, berada di:

Desa Dringo, Dusun Guntur Harjo, Kecamatan Paranggupito, Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah.

Harga Tiket Masuk

Untuk sekarang ini, masuk ke lokasi rekreasi Karang payung, tidak di kenai ongkos apa saja, karena masih jarang-jarang pengunjungnya. Hingga, kamu bisa dengan bebas untuk mendatanginya tiap saat.

Pantai Karang Payung

Rute Menuju Pantai Karang Payung

Karang Payung sebagai pantai yang sepi. Salah satunya penyebabnya ialah, karena di perlukan tenaga extra, agar bisa capai lokasi bibir pantai.

Masalahnya pantai ini terletak terselinap antara perbukitan. Hingga, selainnya memakai kendaraan motor, aksesnya harus juga harus menuruni tebing di tambah dulu.

Lajur ke arah pantai rekreasi ini, masih sebagai jalan setapak. Mobil atau sepeda motor, cuma bisa di parkirkan di Pantai Waru.

Selanjutnya, perjalanan diteruskan dengan jalan kaki ke barat, sepanjang lebih kurang 500 meter.

Pantai Karang Payung

Untuk sampai ke lokasi pantai, harus menuruni jalan setapak dan melalui lebatnya pohon pandan laut. Saat dekati lokasi pantai, akan kelihatan sebuah tebing karang tegak membubung disebelah barat pantai.

Sesudah lebih dulu menuruni tebing, rasa capek perjalanan langsung terbayarkan, demikian memijak di bentangan pasir pantai yang bersih dan putih.

Untuk kamu yang menyenangi tempat rekreasi dengan situasi yang sunyi dan menengahi, Pantai Karang Payung ini, ialah jawabannya.

Tempat ini, memang janjikan kesunyian, yang bersatu dengan keelokan, dan suara deburan ombaknya yang magical!

Bagikan ke Teman Liburan

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :