Hit enter after type your search item
LiburanYuk!

Sebaik-baiknya Pilihan Adalah Liburan

Lagi-Lagi Pacitan! Pesona Pantai Bercak Bak Mini Raja Ampat Ini Sering Jadi Buruan Wisatawan – Yuk, Baca Info Detailnya Sebelum Kesana!

/
/
/
728 Views
img
Bagikan ke Teman Liburan

Eksotisme Raja Ampat di barat anggota Kepala Burung Pulau Papua, sanggup menjadi merupakan bucket list harus bagi para pelancong di Tanah Air. Namun jarak yang jauh, dan cost yang mahal sering jadi rintangan bagi lebih dari satu traveler. Tenang! Kabupaten Pacitan, di Jawa Timur punya Pantai Bercak.

Pantai Bercak
Photo by @afifandresmessi

Pantai ini merupakan area wisata yang serupa bersama dengan Raja Ampat. Masyarakat sering menyebutnya sebagai Raja Ampatnya Pacitan. Pemandangannya pun tak kalah menarik bersama Pulau di Sorong tersebut.

Lokasi dan Akses Menuju Pantai Bercak

Pantai Bercak terdapat di Gumuharjo, Watukarung, Pringkuku, Kabupaten Pacitan. Berdekatan dengan tiga pantai lainnya. Yakni Pantai Kasap, Pantai Denombo dan Pantai Benteng Mati. Rute untuk ke Pantai Bercak ini sebetulnya lumayan mudah, gara-gara di selama jalur menuju pantai ini udah ada saran jalan. Silahkan mengikuti saran jalur menuju Pantai Watu Karung yang udah dipasang permanen di jalanan.

Pantai Bercak
Photo by @bank_anto

Setelah kalian ikuti arahan ke Watu Karung, di perjalanan ini kalian bakal mendapatkan panduan jalur menuju Pantai Bercak. Jadi ikuti saja wejangan jalur selanjutnya dan kalian bakal hingga ke tujuan dengan mudah.

Pantai Bercak
Photo by @adhe_aditya

Untuk mendatangi pantai ini bersama dengan langkah yang lebih mudah, maka kalian bisa mengfungsikan fitur GPS di smartphone. Jadi kalian tinggal memasukkan alamat Pantai Bercak dan kalian mampu beroleh rute paling baik untuk mengunjungi pantai ini. Setelah tiba di parkiran kendaraan, kalian masih wajib melaksanakan trekking untuk dapat mencapai wilayah pantai. Dengan menyusuri jalan setapak lewat bukit, kalian akan memandang pemandangan alam yang terlalu indah.

Pantai Bercak
Photo by @delvina_jamani

Sebelum sampai, wisatawan mampu menyusuri batu karang dengan terjadi kaki sembari nikmati eksotisme pantai. Wisatawan pun dapat lihat total pantai di menara yang terkandung di atas bukit. Di pantai ini, pengunjung bisa merasakan hembusan angin dan riuhnya nada ombak yang menghantam batu karang. Air pantai yang jernih dan pasir pantai yang kuning tingkatkan keindahan pantainya. Cocok anda nikmati bersama segarnya kelapa muda.

Harga Tiket Masuk & Fasilitas

Pantai Bercak
Photo by @lantulan_mifa_dana

Selain pemandangan yang indah, fasilitasnya pun memadai lengkap. Terdapat warung makan, tempat tukar baju, spot foto, persewaan perahu, Musholla, dan lain sebagainya. Biaya masuk ke Bercak pun lumayan murah, cuma Rp. 5000 per orang dan Rp. 2000 untuk parkir motor. Dan sanggup anda nikmati bersama dengan siapa saja dan kapanpun.

Jam Operasional

Kemudian untuk jam operasional di pantai ini sebetulnya buka sepanjang 24 jam di dalam 7 hari atau selalu membuka untuk kalian kunjungi. Namun, selama pandemi ini jam buka pantai seringkali berubah, sesuai kebijakan ketentuan wilayah setempat.

Pantai Bercak
Photo by @lammakhis

Namun karena penerangan jalur menuju pantai ini tetap kurang, maka sebaiknya kalian mengunjungi pantai ini kala matahari masih bersinar. Hal ini ditunaikan supaya tidak terjadi suatu hal yang tidak diinginkan di saat melakukan perjalanan menuju Pantai Bercak.

Daya Tarik dari Pantai Bercak

Setiap tempat wisata pastinya mempunyai energi tarik atau karakteristik yang berbeda-beda. Terutama untuk Pantai Bercak Pacitan, selanjutnya lebih dari satu energi tarik dari Pantai Bercak yang perlu kalian ketahui sebelum mengunjunginya.

1. Keindahan Pantai yang Mempesona

Seperti sebutannya yaitu Raja Ampatnya Pacitan, pantai ini sebetulnya memiliki pesona alam yang terlalu indah yang menyerupai Raja Ampat di Papua. Di bibir Pantai Bercak kalian bakal menemukan dua buah batu karang yang unik, serta keindahan bukit yang mengitari Pantai Bercak.

Photo by @jalikarta

Beberapa pantai di Kec. Pringkuku sebetulnya identik bersama pasirnya yang putih, begitu terhitung dengan Pantai Bercak. Saat datang ke pantai ini kalian dapat lihat hamparan pasir putih yang dihiasi kerang-kerang kecil yang benar-benar indah.

Photo by @yossyrosi

Deburan ombak yang menerjang pantai dan air laut yang begitu jernih, membuat kalian sanggup melihat panorama di dasar pantai. Selain itu, area ini amat tenang dan lumayan rindang bersama pepohonan yang mengelilinginya, supaya amat nyaman untuk bersantai di tepi pantai.

2. Camping di Pantai Bercak

Bagi kalian yang amat menyukai alam dan petualangan, maka kalian bisa berkemah atau camping di sekitar pantai ini. Menikmati kondisi pantai bersama berkemah sesungguhnya terlalu berbeda, karena kalian bisa merasakan keadaan malam hari di pantai ditemani deburan ombak dan angin laut.

Photo by @ferri_n_rahman

Menghabiskan waktu bersama dengan kawan atau keluarga bersama berkemah di pinggir pantai, tentu bakal mengimbuhkan pengalaman yang berharga. Namun, sebelum saat memastikan untuk berkemah di pantai, sebaiknya kalian menyiapkan segala sesuatunya bersama sebaik mungkin.

Photo by @rochimsetijatama

Bagi kalian yang tetap bingung mencari referensi liburan di wisata Jawa Timur dan sekitarnya, maka Pantai Bercak sanggup jadi panduan paling baik untuk kalian. Selain itu, pantai ini terhitung amat dekat dengan pantai lainnya layaknya Pantai Kasap, Pantai Langitan, dan pantai lainnya.

Dengan begitu, kalian sanggup menghemat saat didalam satu hari dan dapat mendatangi lebih dari satu tempat bersama dengan lebih efisien. Karena memang wilayah pantai ini amat berdekatan dan tidak butuh saat lama untuk berkunjung ke Pantai Bercak Pacitan dan pantai lainnya.

Bagikan ke Teman Liburan

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :