Hit enter after type your search item
LiburanYuk!

Sebaik-baiknya Pilihan Adalah Liburan

5 Objek Wisata di Probolinggo Ini Bisa Menjadi Alternatif Menghabiskan Jatah Liburan di Jawa Timur – Atur Rutenya Mulai Dari Sekarang!

/
/
/
345 Views
img
Bagikan ke Teman Liburan

Objek Wisata di Probolinggo – Hari libur yang panjang merupakan saat-saat yang di inginkan seluruh orang. Banyak orang akan menghabiskan waktu bersama dengan bermacam kesibukan yang menginginkan dilakukan. Tak jarang selagi liburan menjadi selagi yang pas untuk berkunjung ke tempat-tempat wisata yang menghadirkan panorama yang indah. Probolinggo adalah salah satu daerah yang menyajikan objek pariwisata dengan pemandangan yang asri serta indah.

Objek Wisata di Probolinggo
Photo by @ayusta.alma

Objek Wisata di Probolinggo

Probolinggo merupakan salah satu kota di Jawa Timur. Kota ini terletak 100 KM di sebelah tenggara kota surabaya. Tempat wisata di surabaya terhitung lumayan banyak, kamu dapat mengunjunginya sehabis liburan berasal dari probolinggo ataupun sebaliknya.

Objek Wisata di Probolinggo
Photo by @xiosama_m

Berikut adalah daftar tempat-tempat wisata yang mesti kalian kunjungi dikala mampir ke Probolinggo.

1. Air Terjun Madakaripura

Tempat wisata di Probolinggo Jawa Timur yang pertama adalah Air terjun Madakaripura. Air terjun ini terletak di Sapih, Branggah, Lumbang, Probolinggo, Jawa Timur 67183, bersama tinggi kira-kira 200 M dari puncak sampai dasarnya.

Objek Wisata di Probolinggo
Photo by @lusymainaky

Air terjun ini adalah air terjun tertinggi di pulau Jawa, yang menghadirkan panorama indah di kawasan lereng Gunung Bromo. Di tempat ini terdapat di daerah lembah yang dikelilingi dengan tebing-tebing yang menjulang tinggi. Selain itu, kawasan wisata air terjun di Probolinggo ini nyaris sama bersama Tempat Wisata di Temanggung yang menghadirkan wisata serupa.

2. Wisata Pantai Bentar

Objek Wisata di Probolinggo
Photo by @ameliaasd_

Obyek wisata di Probolinggo yang seterusnya adalah Pantai Bentar. Pantai ini menyimpan begitu banyak keindahan alam, menjadi dari panorama yang indah, fasilitas yang cukup, pemandangan hutan bakau, dan juga fauna laut yang unik.

Photo by @les_taririii

Dan jika kalian beruntung, pada bulan-bulan tertentu, kalian sanggup menyaksikan hiu tutul yang terlalu langka. Pantai ini adalah area persinggahan berasal dari para hiu tutul yang dapat berimigrasi ke laut Australia. Lokasi pantai bentar berada di Jalur Pantura Mayangan, Karang Anyar, Curahsawo, Kec. Gending, Probolinggo, Jawa Timur 67211.

3. Benteng Mayangan

Benteng Mayangan adalah salah satu objek wisata di Probolinggo yang wajib dikunjungi. Lokasi benteng ini nyaris sama seperti Tempat Wisata di Cilacap, yakni Benteng yang menghadirkan kondisi historis jaman perjuangan.

Photo by @infinix.photograph

Benteng ini jadi saksi keganasan perlawanan rakyat Probolinggo terhadap kolonialisme Belanda. Lokasinya berada di Mayangan, Kec. Mayangan, Kota Probolinggo, Jawa Timur 67218.

4. Gili Ketapang

Photo by @gagahiman

Objek wisata di Probolinggo yang tidak kalah menarik sesudah itu yakni Gili Ketapang. Keindahan berasal dari alam lebih kurang Gili Ketapang, sudah tidak perlu diragukan lagi, banyak hal yang mampu kalian laksanakan di tempat ini. Kalian sanggup lakukan kesibukan snorkeling, memandang kehidupan bawah laut yang mengagumkan.

Photo by @giliketapang_tourofficial

Selain itu, kalian juga sanggup menjelajahi daerah di kira-kira Gili Ketapang yang menghadirkan panorama eksotis. Liburan kalian dapat amat menyenangkan, jikalau bermalam di Gili Ketapang.

5. Bee Jay Bakau Resort

Bee Jay Bakau Resort atau lebih terkenal bersama dengan BJBR adalah area wisata di Probolinggo yang paling tenar selagi ini. Terlebih lagi BJBR adalah daerah wisata unggulan yang direkomendasi kala anda berkunjung ke Probolinggo.

Photo by @hanawin20

Daerah ini tawarkan fasilitas penunjang yang memadai lengkap untuk kamu. Kamu dapat nikmati keindahan berasal dari hutan bakau serta hawa segar berasal dari pantai yang tersedia di sana. Selain itu terkandung fasilitas lain seperti piramida botol, gembok cinta, dan sebagian layanan lain untuk dinikmati. Jika anda dambakan memandang air terjun yang indah, datang saja ke Tempat Wisata di Karanganyar.

Itulah lebih dari satu objek wisata di probolinggo paling baru yang mampu kamu kunjungi. Masih banyak tempat wisata di Probolinggo lainnya, bakal admin update di lain hari. Jadi, jangan lupa senyum hari ini.

Bagikan ke Teman Liburan

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :