Hit enter after type your search item
LiburanYuk!

Sebaik-baiknya Pilihan Adalah Liburan

Objek Wisata Dekat Kota Tua, Cocok Untuk Mengisi Liburan Akhir Pekan yang Singkat

/
/
/
61 Views
img
Bagikan ke Teman Liburan
Terima Kasih Bintangnya 🙂
[Total: 0 Average: 0]

Ingin isi akhir minggu dengan kelilingi teritori Kota Tua? Check Objek Wisata Dekat Kota Tua terbaik berikut ini:

Objek Wisata Dekat Kota Tua di Jakarta – Jemu dengan nuansa kekinian di zaman saat ini? Kamu dapat datangi Kota Tua Jakarta sebagai macam berlibur di akhir minggu dengan keluarga dan famili! Selainnya isi waktu senggang dan refreshing, kamu bisa juga sekalian pelajari sejarah-sejarah periode kuno dan beragam budaya dan barang warisan beberapa pahlawan di teritori rekreasi Kota Tua Jakarta.

Di samping itu, rekreasi Kota Tua bisa juga menjadi salah satunya spot memburu beberapa foto kere untukmu pencinta photografi. Tidak cuma berkunjung monumen atau tempat rekreasi, di Kota Tua Jakarta kamu bisa juga bermain sepeda ontel, mencicip jajan ciri khas Jakarta, dan aktivitas menarik yang lain

Merencanakan habiskan akhir minggu dengan jalanan ke Kota Tua Jakarta? kamu harus tahu dahulu tempat apa yang wajib buat di datangi! Check rekomendasi beragam tujuan rekreasi di Kota Tua Jakarta berikut ini:

Objek Wisata Dekat Kota Tua

Museum Fatahillah

Museum Fatahillah sebagai icon dari rekreasi Kota Tua Jakarta yang harus kamu singgahi. Arsitektur bangunan monumental ini seperti Istana Dam di Amsterdam, Belanda. Di dalamnya, kamu dapat menyaksikan ruang-ruangan pengadilan dan ruangan bawah tanah yang dahulunya di pakai sebagai penjara. Walau telah di perbaiki berulang-kali, tiap berkunjung Museum Fatahillah, kamu masih tetap bisa rasakan nuansa kuno yang monumental di dalamnya.

Objek Wisata Dekat Kota Tua

Jam operasi museum ini di awali dari jam 09:00 – 15:00 dan tutup pada hari Senin. Janganlah lupa untuk bawa camera saat berkunjung tempat monumental ini untuk mendokumentasikan tiap pojok di tempat wisata di Kota Tua Jakarta ini.

Toko Merah – Objek Wisata Dekat Kota Tua

Tempat rekreasi di Kota Tua yang lain yang harus di datangi ialah Toko Merah. Bangunan ini di-claim sebagai bangunan paling tua di Kota Tua Jakarta dan populer akan berwarna yang merah menonjol hingga menarik perhatian untuk siapa saja yang sedang berekreasi ke Kota Tua Jakarta. Arsitektur jaman penjajahan kelihatan terang di bangunan ini karena mempunyai jendela-jendela tinggi.

Mempunyai riwayat panjang dan berpindah pemilikan dan peranan, sekarang Toko Merah biasa di jadikan tempat pameran seni, pertemuan, dan atraksi pada saat-saat tertentu. Walau tidak di buka untuk umum, kamu bisa nikmati keelokan dari tempat wisata Kota Tua Jakarta satu ini dari luar.

Taman Fatahillah

Buat kamu yang ingin coba bermain sepeda ontel, hadirlah ke Taman Fatahillah yang ada pas di muka Museum Fatahillah. Melingkari rekreasi Kota Tua Jakarta dengan sepeda ontel bisa saja pengalaman yang tidak terlupakan.

Objek Wisata Dekat Kota Tua

Taman Fatahillah dapat di sebutkan salah satunya rekreasi Kota Tua yang paling ramai pengunjungnya. Tidak cuma dapat pelajari riwayat, di Taman ini kamu dapat berpose dengan keluarga dan famili, bermain mainan ciri khas Jakarta, dan beragam kegiatan luar ruang lainnya.

Cafe Batavia – Objek Wisata Dekat Kota Tua

Mempunyai arsitektur penjajahan dan vintage, kafe Batavia ini kerap jadi tempat untuk photoshoot beragam keperluan. Di mulai dari pre-wedding, photo buku lain-lain, dan tahunan.

Harga makanan di Kafe Batavia Kota Tua ini termasuk dapat di jangkau, sekitar dari harga Rp20,000 sampai Rp200,000. Tidak hanya cita-rasa makananya yang sedap, nikmati makan siang atau makan malam di dampingi arsitektur classic penuh riwayat pasti beri pengalaman tertentu yang berbeda.

Jembatan Kota Intan

Tujuan rekreasi di Kota Tua Jakarta seterusnya ini sebagai jembatan paling tua di Kota Tua. Bentuknya yang vintage benar-benar pas sebagai tempat photo kamu bersama famili dengan style vintage. Jembatan Kota Intan ini di buat oleh pemerintahan VOC di periode lampau.

Objek Wisata Dekat Kota Tua

Stasiun Kereta Api Jakarta Kota

Stasiun ini sebagai stasiun paling tua di Jakarta yang telah dibuat semenjak tahun 1870 dan menjadi satu diantara cagar budaya di Jakarta. Mempunyai arsitektur yang unik, tempat wisata di Kota Tua Jakarta satu ini masih bekerja seperti stasiun kereta api, lho.

Pelabuhan Sunda Kelapa

Pernah dengan bagian lagu “nenek leluhurku, seorang pelaut”? Lagu ini didasari oleh kemasyhuran maritim Nusantara dan hal itu dapat kamu dapatkan di tempat wisata di Kota Tua Jakarta seterusnya ini.

Objek Wisata Dekat Kota Tua

Dermaga Sunda Kelapa sebagai salah satunya dermaga paling tua di Nusantara yang sudah bekerja dan memiliki peran utama pada zaman kolonialisasi. Sekarang, kamu bisa menyaksikan megahnya beberapa kapal pinisi yang bertumpu di Dermaga Sunda Kelapa.

Museum Bank Indonesia

Ada banyak museum-museum di Kota Tua yang dapat kamu menjadikan alternatif rekreasi murah di Kota Tua, satu diantaranya ialah Museum Bank Indonesia. Untuk berkunjung Museum Bank Indonesia kamu cuma dikenai ongkos ticket masuk Rp5,000 saja, lho.

Selainnya dapat saksikan secara langsung perjalanan mekanisme transisi uang dan perbankan di Nusantara, tempat wisata di Kota Tua Jakarta ini mempunyai arsitektur ciri khas penjajahan yang menjadi daya magnet tertentu untuk wisatawan yang mengunjunginya.

Museum Wayang – Objek Wisata Dekat Kota Tua

Tempat wisata museum di Kota Tua Jakarta setelah itu Museum Wayang. Berkunjung tempat rekreasi di Kota Tua satu ini, kamu dapat menyaksikan beragam koleksi wayang dari beragam zaman dan zaman. Lebih kurang ada koleksi 4,000 wayang didalamnya yang dapat kamu dalami. Jam operasional Museum Wayang ini dibuka dimulai dari jam 08:00 sampai 17:00 dan tutup tiap hari Senin.

Objek Wisata Dekat Kota Tua

Museum Bank Mandiri

Berada berdekatan dengan Museum Bank Indonesia, kamu bisa juga singgah Museum Bank Mandiri. Tempat wisata di Kota Tua Jakarta ini simpan info tentang riwayat berdirinya Bank Mandiri.

Awalannya, gedung ini ialah gedung Nederlandsche Handel-Maatschappij (NHM) atau disebutkan dengan Faktory Batavia. Dalam museum ini kamu akan mendapati beragam koleksi barang yang terkait dengan bank.

Jam operasional Museum Bank Berdikari Kota Tua ini dimulai dari jam 09:00 – 16:00. Cukup mengeluarkan ongkos Rp2,000 saja per-orang, kamu bisa melingkari Museum Bank Berdikari!

Museum Seni Rupa dan Keramik

Tidak kalah menarik dengan museum yang lain di teritori Kota Tua Jakarta, Museum Seni Rupa dan Keramik bisa saja alternative tempat wisata di Kota Tua Jakarta yang dapat kamu kunjungi.

Objek Wisata Dekat Kota Tua

Museum di Kota Tua satu ini bekerja dari jam 08:00 – 15:00 dengan lokasi berseberangan dengan Museum Riwayat Jakarta. Tempat wisata Kota Tua Jakarta satu ini simpan beragam koleksi keramik dan seni rupa yang lain dari semua Indonesia dan Mancanegara.

Museum Bahari – Objek Wisata Dekat Kota Tua

Tujuan rekreasi di Kota Tua Jakarta seterusnya yang dapat kamu dapatkan di teritori monumental Kota Tua ialah Museum Bahari. Di museum ini, kamu akan pelajari kemaritiman dan armada pertahanan laut Indonesia di periode lampau.

Beragam koleksi di Museum Bahari benar-benar beragam. Dimulai dari kapal laut, jangkar, meriam, teropong, navigasi perkapalan, dan miniatur kapal nelayan.

Kawasan Kali Besar

Mengucur di tengah teritori rekreasi Kota Tua Jakarta, Kali Besar jadi saksi bisu beragam kejadian monumental yang berada di Indonesia. Sekarang, Kali Besar disihir jadi lebih kekinian dengan teritori taman yang luas dan tambahan pedestrian terapung yang memungkinkanmu untuk menelusuri lebih dekat teritori rekreasi di Kota Tua yang saat ini sedang digemari ini.

Bagaimana? Kamu ingin tahu untuk datangi tujuan rekreasi Kota Tua yang monumental dan unik? Yok targetkan berlibur akhir minggu dengan keluarga!

Bagikan ke Teman Liburan
This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :