Hit enter after type your search item
LiburanYuk!

Sebaik-baiknya Pilihan Adalah Liburan

Nasi Krawu Buk Tiban, Kuliner Legendaris yang Buka 24 Jam di Gresik

/
/
/
34 Views
img
Bagikan ke Teman Liburan
Terima Kasih Bintangnya 🙂
[Total: 0 Average: 0]

Nasi krawu sebagai salah satunya dari kulineran Gresik yang banyak dicari. Kombinasi di antara nasi putih dengan suwiran daging sapi atau jerohan akan membuat makan semakin nikmat. Ada beberapa tempak makan nasi krawu di Gresik, ada salah satunya yang menjadi legenda, ialah Nasi Krawu Buk Tiban. Apa istimewanya, ya?

Nasi Krawu Buk Tiban

Kulineran yang Telah Ada Semenjak Tahun 1979

Nasi Krawu Buk Tiban sangat populer di Gresik. Mengapa? Karena hadirnya memeriahkan dunia kulineran Gresik telah semenjak tahun 1979 lalu. Kabarnya, konsumen setia nasi krawu ini bahkan istana kepresidenan RI. Walau sebenarnya, lokasi pusatnya cuma menumpang di muka sebuah warung kopi simpel.

Nasi Krawu Buk Tiban

Ciri khas Nasi Krawu Buk Tiban

Keunikan kuliner ini ialah cita-rasa nasinya yang paling punel. Ditambah lagi suwiran dagingnya yang mempunyai rasa cocok dan nendang. Ditambah dengan sambal petisnya yang betul-betul oke, gabungan yang keren di antara cabe dan petis. Rasanya memang cocok di lidah orang Jawa Timur, pedas dan sedikit ada manisnya.

Satu perihal kembali yang membuat nasi krawu ini spesial. Yaitu penyuguhannya dengan memakai daun pisang yang membuat wewangiannnya wangi. Bila ingin rasakan kesan kepuasan yang lebih riil, kamu dapat meninggalkan sendok dan garpu selanjutnya melahapnya dengan tangan. Oke, kan?

Buka Selama 24 Jam

Selainnya tawarkan nasi krawu sebagai menu intinya, tempat makan di Gresik ini menyajikan alternatif lain. Sebutlah saja ada Soto Madura, Rawon Balungan, dan sebagainya. Rasanya tidak kalah nikmat kok. Asyiknya, tempat makan ini layani sepanjang 24 jam. Langsung tiba ke Jalan Veteran No. 118 Gresik.

Nasi Krawu Buk Tiban
Info Tambahan

Alamat pusat Nasi Krawu Buk Tiban ini telah mempunyai 4 warung. Baik itu yang ada di Gresik dan Surabaya. Alamatnya di antara lain;

  • Jalan Veteran No. 118 Gresik (Membuka 24 jam)
  • Jalan H Abdul Karim 49 Gresik
  • Jalan Kayun 33 Surabaya,
  • dan Jalan Perumahan Purimas Ruko B12/37 Surabaya.

Harga tidak begitu mahal. Satu jatah nasi krawu di sini dibanderol harga Rp20.000 saja. Harga berlainan bila lebih lauk yang lain.

Dengan pengalaman berpuluh-puluh tahun lama waktunya, tidak salah bila Nasi Krawu Buk Tiban ini menjadi salah satunya favorite beberapa pelancong. Janganlah sampai dilewati bila jalanan ke Gresik, ya.

Bagikan ke Teman Liburan

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :