Hit enter after type your search item
LiburanYuk!

Sebaik-baiknya Pilihan Adalah Liburan

Mawar Camp Bandungan, Spot Berkemah di Kaki Gunung Ungaran dengan Pemandangan Kota Semarang dari Ketinggian

/
/
/
48 Views
img
Bagikan ke Teman Liburan
Terima Kasih Bintangnya 🙂
[Total: 0 Average: 0]

Mawar Camp Bandungan menjadi opsi lokasi rekreasi untuk siapa yang ingin berlibur sekalian berkemah. Lokasinya ada di Gunung Ungaran. Daya magnet intinya yakni udara yang sejuk dan panorama eksotis tempat pegunungan.

Mawar Camp Bandungan

Asyiknya kemping di sini pengunjung tak perlu bawa perlengkapan. Karena pada tempat ini ada persewaan paket peralatan kemah. Harga yang di jajakan juga benar-benar terjangkau. Di samping itu, harga persewaan di bagi jadi dua yakni dengan tanpa tenda atau tenda.

Harga Tiket Masuk & Sewa Tenda Mawar Camp Bandungan

Saat sebelum lakukan aktivitas kemping, pengunjung yang masuk tempat Mawar Camp perlu bayar ticket masuk. Harga tiketnya masih terjangkau. Tetapi belum terhitung ongkos parkir dan ongkos untuk berkemah. Seperti sewa tenda kemping, sewa peralatan tenda dll.

Mawar Camp Bandungan
  • Harga Tiket Masuk
  • Tiket Masuk Per orang, Rp10.000
  • Parkir Motor, Rp5.000
  • Parkir Mobil, Rp10.000
  • Sewa
  • Sewa Tenda dan Perlengkapan Berkemah, Rp5.000 – Rp400.000
  • Paket Tenda
  • Nendo Perengan, Rp260.000
  • Nendo Jejer Mobil, Rp210.000
  • Mawar Ngangeni, Rp125.000
  • Camping Program
  • Camping Sekolah Per Orang, Rp80.000
  • Camp ing Ceria Per Orang, Rp110.000
  • Camping Special Per Orang, Rp130.000
  • Camping Perusahaan Per Orang, Rp160.000
  • Trekking Program
  • Trekking Kebun Teh Per Orang, Rp220.000
  • Trecking Goa Jepang Per Orang, Rp240.000
  • Trekking Puncak Per Orang, Rp270.000
  • Trekking Sumit Camp Per Orang, Rp550.000

Jam Operasional

Mawar Camp terbuka untuk umum tiap hari. Jam membuka tempat ini mulai pagi sampai malam hari. Kawasannya dapat tutup lebih lambat atau cepat bergantung tersedianya tempat berkemah.

Mawar Camp Bandungan

Berkemah Di Mawar Camp Bandungan

Untuk pengunjung yang ingin kemping di sini, tak perlu ribet bawa tenda. Karena di Mawar Camp telah ada tempat persewaan perlengkapan berkemah. Perlengkapan itu terbagi dalam tenda untuk 2-3 orang, pencahayaan, dan matras. Banyak paket yang di jajakan sesuai keperluan. Di samping itu, pengunjung dapat kemping dari sisi kendaraan yang di bawa dengan paket yang berbeda.

Selainnya sewakan sarana, pengurus sediakan persewaan perlengkapan lainnya. Perlengkapan itu yakni kompor, sleeping bag, gas, kayu bakar, flysheet tenda, nesting, pemandu, listrik tambahan, dan porter. Harga kontraknya cukup dapat di jangkau dan bermacam.

Menikmati Udara Sejuk Dan Pemandangan Alam

Umumnya yang tiba kemping di sini ingin nikmati udara yang sejuk dan cantiknya panorama alam. Tak perlu mendaki terlampau jauh, pengunjung telah dapat sampai lokasi bumi perkemahan. Disamping itu bila tidak ingin trackking untuk capai tempatnya bisa juga memakai kendaraan bermotor.

Mawar Camp Bandungan

Bila cuaca sedang ceria dan tidak berkabut hijaunya pohon-pohonan dan langit yang biru akan kelihatan terang dari sini. Dan saat malam hari panorama lautan sinar permukiman rumah masyarakat akan menghias gelapnya malam. Ditambah lagi sejuknya udara kaki gunung Ungaran jamin situasi kemping di sini lebih terkesan.

Menikmati Sunset Dan Sunrise

Selainnya menyaksikan panorama hijaunya bukit-bukit, nikmati sunset dan sunrise sebagai salah satunya hal yang wajib. Peristiwa sunset dan sunrise di sini benar-benar sangat cantik. Keelokan matahari keluar dan tenggelam dari balik bukit-bukit memunculkan kesan-kesan romantis yang tidak terlupakan.

Mawar Camp Bandungan

Bila ingin nikmati sunset dan sunrise janganlah lupa persiapkan jaket untuk menghangatkan tubuh. Karena untuk nikmati peristiwa ini memerlukan waktu sekitaran 30 lebih atau menit. Janganlah lupa dokumentasikan peristiwa ini dengan memfoto pemandangan sunrise itu dan sunset.

Suasana Malam Di Mawar Camp

Di saat malam hari, beberapa lampu pencahayaan di sini mulai menyala. Bukan saja lampu pencahayaan tempat kemping beberapa lampu ornament hiasan. Satu di antaranya yang cukup iconic yakni lampu berwujud lambang hati. Antiknya lampu ini terbut dari botol-botol sisa sampah pengunjung yang di rangkai sebegitu rupa. Selanjutnya, lampu hias di tempatkan ke serangkaian botol itu. Selainnya lampu hati, masih ada pula rumah hobbit dan tempat tanaman yang di buat dari sampah plastik.

Mawar Camp Bandungan

Hiasan ini menyengaja di bikin oleh SAKPALA sebagai wujud kepedulian pada lingkungan. SAKPALA atau Kebersamaan Anak Kluwihan Perduli Alam sebagai organisasi pemuda pencinta alam yang mengurus Mawar Camp. Disamping itu, tempat itu bisa menjadi tempat berpose yang instagramable untuk pengunjung.

Berjalan-Jalan Di Kebun Teh Dan Kopi

Pengunjung dapat berekreasi ke perkebunan teh atau kebun kopi disekitaran Mawar Camp. Jarak perkebunan yang tidak begitu jauh bisa dijangkau dengan jalan kaki. Untuk menikmatinya, perlu bayar ticket masuk tambahan. Di sini pengunjung bisa jalan-jalan sekalian nikmati angin segar pada pagi hari.

Mawar Camp Bandungan

Selanjutnya, di perkebunan ini dapat juga menyaksikan bagaimana kegiatan petani memetik teh atau kopi. Sekalian nikmati pemandangan perkebunan pengunjung dapat sekalian mendokumentasikan rentang alam yang tidak kalah mempesona.

Fasilitas Di Mawar Camp

Mawar Camp sediakan sarana yang cukup ideal, seperti tempat persewaan tenda dan perlengkapan kemping lainnya. Perlengkapan itu seperti matras, kompor dan gas, sleeping bag, porter, dan pemandu. Disamping itu sarana fundamental ada seperti toilet dan kamar mandi, musala, dan beberapa warung makan. Warung di sini bekerja sepanjang 24 jam hingga tak perlu kebingungan bila berasa lapar.

Lokasi 

Mawar Camp berada di Jalan Goa Jepang Km 5 Kluwihan, Sidomukti, Kecamatan Bandungan, Semarang, Jawa Tengah. Untuk sampai kesini, bila pergi dari Kota Semarang karena itu tujukan kendaraan langsung ke Bandungan. Bila telah tiba, persisnya di teritori Pasar Jumbaran, mengambil jalan lempeng ikuti papan panduan arah. Harus dipahami jika jalur ke arah kesini sama dengan jalur ke arah Umbul Sidomukti.

Bagikan ke Teman Liburan

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :