Hit enter after type your search item
LiburanYuk!

Sebaik-baiknya Pilihan Adalah Liburan

Lumens Kopi Masjid, Tempat Nyantai di Daerah Masjid Salman ITB – Wajib Patuh Aturan, Tidak Boleh Pacaran!

/
/
/
101 Views
img
Bagikan ke Teman Liburan
Terima Kasih Bintangnya 🙂
[Total: 0 Average: 0]

Bandung sebetulnya tidak ada habisnya membawa kebaruan. Di kota ini, tepatnya di dalam kawasan Masjid Salman ITB berdiri sebuah kedai kopi bernama Lumens Kopi Masjid. Namanya saja sudah buat kita penasaran, bukan? Yuk, simak ulasan berikut.

Lumens Kopi Masjid
Photo by @kopisurgawi

Berada di Dalam Kawasan Masjid Salman ITB

Lumens Kopi Masjid sejatinya sudah berdiri sejak tahun 2017, tapi saat itu masih berwujud booth kecil disempurnakan dengan dua buah meja. Barulah sekitar bulan September 2019, Lumens bekerjasama bersama dengan Wakaf Corner yang memberikan izin memakai area di dalam kawasan masjid Salman ITB bersama dengan desain yang manis.

Lumens Kopi Masjid
Photo by @kopisurgawi

Berkiblat dari Blue Mosque Turki

Faidhan, pemilik cafe ini mengungkapkan tentang tujuan dirinya mendirikan Lumens Kopi Masjid. Menurutnya dari zaman Rasullah, Masjid bermanfaat sebagai titik temu. Ini karena area tersebut ramai bersama dengan aktivitas perdagangan, daerah bertemunya orang-orang, daerah berbagi ilmu ilmu dan mengembangkan pendidikan.

Lumens Kopi Masjid
Photo by @foodnotestories

Lumens Kopi Masjid terinpirasi berasal dari Blue Mosque yang ada di Turki. Pemilik cafe ini mengayalkan kedai ini bakal menghidupkan situasi di kawasan Masjid Salam ITB dengan berdatangannya para pelanggan. Jadi, masjid tidak sebatas berguna sebagai daerah beribadah saja.

Lokasi Lumens Kopi Masjid

Lumens Kopi Masjid
Photo by @aswinindra

Tempat ini berada di dalam kawasan Masjid ITB, tepatnya di Jl. Gelap Nyawang No.4, Lb. Siliwangi, Kecamatan Coblong, Kota Bandung. Anda bakal amat mudah menemukan wilayah kedai kopi ini. Berada di wilayah yang strategis, Lumens Kopi Masjid mengusahakan menjangkau mahasiswa-mahasiswa universitas ITB, memfasilitasi mahasiswa daerah yang nyaman untuk belajar, saling bertukar pengetahuan ataupun berorganisasi.

Dilarang Merokok dan Pacaran di Kawasan Masjid

Photo by @g_abriellebs

Ada ketentuan yang otomatis terbentuk ketika anda berkunjung ke Lumens Kopi Masjid. Karena kedai kopi ini berada di dalam kawasan masjid, pelanggan tidak boleh merokok dan pacaran. Jadi, bisa terbilang kedai kopi ini suasananya terlampau kondusif.

Ada Menu Unik

Photo by @nesyaadenisaa

Setiap kedai kopi berlomba-lomba menyajikan menu yang tidak tersedia di area lainnya. Begitupula bersama area ini, selain menyajikan kopi dan es kopi pada umumnya, di kedai ini kita bakal termanjakan dengan sajian unik bernama Hojicha Latte dan Lumpur Surga.

Photo by @lumens_kopimasjid

Hojicha Latte berbahan basic Matcha yang udah di roasting yang bahannya ini langsung dikirim dari Jepang. Menu ini dibanderol bersama dengan harga Rp23.000. Sedangkan Lumpur Surga merupakan kue tradisional khas Banjarmasin. Untuk harganya dibanderol Rp19.000.

Menu Lain yang Tak Kalah Menggoyang Lidah

Photo by @lumens_kopimasjid

Selain sajian Kopi dan Non Coffee, area ini juga sedia kan sajian Pasta & Sandwiches. Salah satu menu yang memanjakan lidah adalah Spaghetti Tuna Cheese Blackpapper dengan harga terjangkau Rp35.000.

Photo by @nadasaputra

Itulah sejumlah info mengenai Lumens Kopi Masjid. Untuk anda yang sedang berada di kawasan Dago, Taman Sari dan sekitaran Kampus ITB mampu mampir di kedai kopi ini. Setelah beribadah kita sanggup nongkrong dan menikmati menu yang tersedia di kedai kopi ini.

Bagikan ke Teman Liburan

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :