Little Tokyo Blok M Jakarta, Tempat Kulineran yang Asik dan Instagramable ala Jepang

/
/
/
19 Views
img
Bagikan ke Teman Liburan
Terima Kasih Bintangnya 🙂
[Total: 0 Average: 0]

Jakarta punya berjenis-jenis destinasi unik buat liburan. Di salah satu daerah di Jakarta yang sudah dari jaman Belanda ramai dikunjungi oleh semua orang, terdapat wilayah yang bisa jadi destinasi liburanmu selanjutnya! Little Tokyo Blok M yakni sebuah daerah di mana hampir semua bangunan dan kios dirancang dengan desain khas tempat Tokyo, mirip seperti yang kau lihat di film-film kesukaan mu.

Little Tokyo Blok M
@iccsjkt
Little Tokyo Blok M
@kinghafizm
Little Tokyo Blok M
@akbnugroho

Berlokasi di Jalan Melawai 9, Little Tokyo Blok M akhir-akhir ini sedang ramai dibicarakan oleh si kecil muda yang ingin menikmati suasana di Tokyo tanpa semestinya ke luar negeri. Apa aja sih yang ada di sana? Yuk simak!

Little Tokyo Blok M
@akbnugroho
Little Tokyo Blok M
@akbnugroho

Berkembang karena ekspatriat

Seluruh berawal dari tahun 1990. Tempat sekitar Plaza Aldiron di Blok M pada tahun itu pernah menjadi mes bagi para ekspatriat Jepang yang sedang bertugas ke Jakarta. Karena ada kebutuhan para ekspatriat Jepang untuk makan hidangan khas negara asal, karenanya kafe-restoran Jepang pun banyak tumbuh dan berkembang di tempat sekitar Wisma Aldiron. Dikala pusat perbelanjaan Blok M selesai dibangun dan pertokoan di sekitarnya mulai berkembang, kios-warung Jepang di daerah itu malahan ikut serta berkembang dengan cepat. Ketika ini, ada bermacam-macam restoran, supermarket, karaoke, spa, refleksi, dan toko roti yang dimiliki oleh warga negara Jepang maupun warga negara Indonesia.

Little Tokyo Blok M
@akbnugroho
@darisarch

Berjenis-jenis restoran asli Jepang

Disini kau akan menemukan banyak restoran absah Jepang yang menawarkan suasana modern ataupun klasik. Salah satu resto tertua di daerah itu merupakan Izakaya Taichan, yang telah ada sejak dekade 90an. Di dalam, kau patut melepas sepatu dan duduk di bilik-bilik yang dikontrol oleh pintu kayu. Sambil menyantap yakiniku nikmat dan menyeruput teh hijau hangat, nongkrong di sini sangat mirip rasanya seperti nongkrong di kawasan Shinjuku, Jepang. Berasa teleport dari Jakarta ke Tokyo!

@ei_naragata
@nandaaagiap
Little Tokyo Blok M
@syarifahmd

Jarang digunakan untuk photoshoot

Little Tokyo Blok M ini juga sering dipakai sebagai tempat photoshoot. Hal tersebut tidak lepas dari kesan autentik dan klasik dari desain tipografi Jepang yang terpampang di berbagai ruko. Tak jarang kalau kamu memperhatikan beberapa orang membawa kamera dan berfoto ria bersama teman-teman di tempat Little Tokyo Blok M. Pas banget buat kamu yang suka foto-foto!

Little Tokyo Blok M
@thehandsofcuisine
Little Tokyo Blok M
@separuhakulemak
@thehandsofcuisine

Banyak festival jepang

Sejak awal tahun 2010, ada beragam acara bertema Jepang yang digelar di daerah Little Tokyo Blok M. Mulai dari festival budaya, makanan, hingga festival cosplay yang diramaikan oleh bermacam-macam kalangan. Wah, benar-benar seperti Little Tokyo di luar negeri ya!

Bagikan ke Teman Liburan

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :