Glamping Mewah di Kema Merbabu, Camping di Tengah Hutan dengan Fasilitas Lengkap Layaknya Hotel – Suasananya Syahdu Abis!

/
/
/
186 Views
img
Bagikan ke Teman Liburan
Terima Kasih Bintangnya 🙂
[Total: 0 Average: 0]

Kema Merbabu – Bicara mengenai keindahan Boyolali sebetulnya tidak tersedia habisnya. Kabupaten bersama julukan kota susu ini sebenarnya memiliki banyak sekali keindahan yang menjadikan ia tidak benar satu kabupaten bersama dengan bentang alam yang indah.

Kema Merbabu
Photo by @danarsibolang_

Bukan hanya populer bersama waduk yang jumlahnya memadai tapi Boyolali termasuk lekat bersama pesona Gunung. Sebagaimana terlihat secara mengerti bahwa Boyolali punya dua gunung yang besar dan populer yaitu Gunung Merapi dan Gunung Merbabu.

Kema Merbabu
Photo by @ita_narulita

Keberadaan Boyolali bersama penampakan gunung berikut menjadikan Boyolali punya view alam yang sangat indah. Sebagaimana kami menyadari gunung telah begitu indah biarpun di lihat secara mata telanjang. Apalagi jikalau dibalut dengan ornamen-ornamen di sebuah lokasi spesifik menjadikan gunung tambah tak terelakkan lagi. Begitulah yang mampu kami menyaksikan di kala kita berkunjung ke Kema Merbabu. Area ini merupakan sebuah daerah menginap yang menawarkan keindahan alam lebih-lebih gunung.

Kema Merbabu
Photo by @luppita_hakim

Dari daerah ini tak hanya kita mampu menginap maka kita dapat termasuk nikmati panorama alam sembari bersantai dan menikmati makanan. Oleh sebab itu sangat layak jikalau kamu yang singgah ke Boyolali menyempatkan diri untuk bersantai dulu di penginapan satu ini. Sebelum nantinya lanjut untuk mendatangi destinasi lain di kota susu keesokan harinya bersama keluarga.

Apa itu Kema Merbabu

Mendengar kata kemah tentu saja kita akan langsung menuju pada sebuah inspirasi bahwa area ini adalah sebuah lokasi untuk menginap. Tempat satu ini sesungguhnya merupakan sebuah tempat menginap tetapi tidak dinamakan kemah namun yang mempunyai menyebutnya bersama makna ‘kema’.

Kema Merbabu
Photo by @sallyhutami

Lalu mendengar kata Merbabu artinya berarti bahwa lokasi ini memang berada di Kisaran lereng Merbabu. Dengan demikian paham bahwa misalnya kami menuju ke Kema Merbabu maka berarti adalah sebuah daerah menginap yang berada di pegunungan Merbabu.

Kema Merbabu
Photo by @carinn11

Kema Merbabu sebenarnya sebuah area menginap, namun juga bukan merupakan sebuah lahan kosong yang mampu dijadikan untuk kemah. Daerah ini dapat dikatakan sama seperti sebuah hotel dimana Sudah terdapat bangunan-bangunan yang indah yang sanggup menjadi tempat menginap untuk keluarga tanpa kudu mendirikan sebuah tenda.

Photo by @widya_rose

Konsep yang di tawarkan sama bersama dengan glamping (glamour camping) yang telah marak seperti di Purworejo yaitu DeLoano Glamping atau sebagian lokasi di Bandung. Namun ternyata daerah ini lebih berasal dari hanyalah damping Jika di amati berasal dari bangunannya maka daerah ini cenderung bisa dikatakan sebagai Homestay walau dengan tampilan yang serupa mirip layaknya glamping.

Photo by @ira06_

Tema Merbabu pun telah sedia kan lebih dari satu bangunan area menginap yang terbagi di dalam lebih dari satu jenis. Pengunjung bisa menentukan salah satu type dari penginapan berikut karena di sana tersedia tiga jenis yang tersedia. Ada 3 model kamar selanjutnya tiap-tiap terpisah dengan nama yakni Superior, Duluxe, dan Suite room.

Harga Menginap Per Malam

Penginapan yang berasa hotel ini tentunya memiliki harga khusus. Harga menginap nya pun bervariatif karena seperti yang di sampaikan tadi ada 3 model ruangan yang berbeda-beda. Sebagai deskripsi sehingga kamu yang pengen berkenan nginep di sana tahu dan tidak kaget maka bisa menyaksikan daftar harga harga kemah Merbabu terbaru 2021 ini sebagai berikut:

1. Superior: Mulai 700 ribu

Photo by @kema.merbabu

Pada model kamar yang pertama yakni Superior di banderol dengan harga yang paling murah satu di antara harga-harga yang lain. Pihak pengelola memutuskan harga sebesar Rp 700.000 untuk type yang satu ini. Dengan budget ini maka kamu sudah bisa meraih sebuah ruangan bersama dengan desain layaknya rumah kayu tapi dapat terbilang mewah lengkap dengan Kasur bantal dan kamar mandi tentunya. Lokasi untuk paket Superior ini berada di paling bawah agar apabila mau menuju ke sana maka wajib menuruni sejumlah tangga melalui kamar suite dan Duluxe.

2. Duluxe: Mulai 900 ribu

Photo by @vegaviditama

Berikutnya adalah harga kamar duluxe. Sebagaimana sudah di tulis di atas harganya adalah Rp 900.000. Cara bentuk bangunan serupa antara satu bersama dengan yang lainnya termasuk pada type yang satu ini. Bedanya adalah terhadap wilayah keberadaan bangunan. Lokasinya adalah berada di bawah jenis suite dan di atas tipe Superior atau bisa terbilang di tengah-tengah agar kamu harus menuruni tangga tapi sudah pasti tidak sebanyak saat menuju kamar tipe Superior.

3. Suite: Mulai 1,2 juta

Photo by @udingabah

Pada kamar model Suite harganya adalah 1,2 juta yang dapat terbilang pula Ia adalah harga tertinggi berasal dari kamar-kamar yang lain. Lokasinya paling atas sehingga mampu di katakan paling dekat bersama pintu masuk agar menuju ke lokasi lebih gampang daripada dengan 2 kamar yang lainnya. Bagian kamar udah terkandung kasur dan bantal serta tersedia sebuah area berendam kecil (tube) yang berada di bagian luar yang jikalau di lihat-lihat sepertinya memadai untuk 1 orang dewasa.

Lokasi Kema Merbabu Boyolali

Penginapan yang mampu di katakan lumayan mewah ini tidak berada di Selo yang sudah kondang dengan berbagai homestay layaknya Pondok Merapi dan lain sebagainya. Di dapat namun lokasinya berada di Boyolali bagian utara yaitu di mana wilayah Merbabu berada. Lokasi tepatnya adalah berada di Kecamatan Ampel tepatnya di Desa Ngagrong.

Photo by @danarsibolang_
  • Alamat: Desa Ngagrong, Kec. Ampel, Kab. Boyolali, Prov. Jawa Tengah
  • Cafe: (14.00 – 20.00 WIB)
  • Instagram: @kema.merbabu
  • Reservation Center :+62 811 257 2999
  • Reservation Center: +62 811 250 1999

Tempat menginap satu ini hanya berjarak sekitar 30 menit atau mampu dikatakan cuma berjarak 19 km dari arah Boyolali Kota. Oleh karena itu sanggup di katakan tidak begitu terjangkau. Ini sebabnya andaikan anda pilih 41 ini sebagai wilayah untuk menginap sebelum nantinya melanjutkan wisata di lereng Merbabu rasanya tepat sekali ya.

Photo by @yunita_trias

Tak salah lagi kalau anda rela berlibur di akhir pekan atau kala musim liburan dengan keluarga. Bila butuh sebuah daerah menginap di daerah Boyolali maka anda dapat pilih pilihan Yakni dengan menginap di tempat menginap yang satu ini. Kamu bisa Menikmati keindahan alam sekaligus bermalam bahkan bersantai bersama dengan keluarga.

Bagikan ke Teman Liburan

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :