Hit enter after type your search item
LiburanYuk!

Sebaik-baiknya Pilihan Adalah Liburan

Hutan Kota GBK, Spot Piknik Tengah Kota yang Punya Segudang Fasilitas Pendukung

/
/
/
49 Views
img
Bagikan ke Teman Liburan
Terima Kasih Bintangnya 🙂
[Total: 0 Average: 0]

Piknik Cantik di Hutan Kota GBK – Piknik sebagai salah satunya aktivitas wisata yang bisa membuat pemikiran lebih fresh dari kejenuhan kegiatan setiap hari. Jakarta sebagai Ibu Kota Indonesia ialah sebuah pusat perkotaan yang besar dengan komunitas warga yang cukup padat. Pasti beberapa dari masyarakat Jakarta kadang berasa jemu akan aktivitasnya seperti bekerja, macet saat pergi atau pulang bekerja, dan pencemaran Jakarta yang kadang membuat kita jadi berasa lelah.

Hutan Kota GBK

Sekarang Jakarta mulai banyak memiliki taman hijau yang bisa di pakai sebagai tempat rekreasi di tengah kota. Salah satunya taman baru yang bisa kita cicipi dengan gratis ialah taman yang ada di samping Restoran Plataran, atau teritori ini kerap di katakan sebagai Hutan Kota Gelora Bung Karno. Maka bila anda mulai berasa capek dan jemu tapi tidak mempunyai saat yang banyak untuk pergi jauh, anda bisa coba berkunjung taman ini untuk berekreasi dengan keluarga atau teman-teman.

Hutan Kota GBK

Daya Tarik Hutan Kota GBK

Saat telah berasa capek dan jemu akan aktivitas setiap hari, anda bisa coba lakukan beragam aktivitas supaya kurangi kebosanan yang anda rasakan. Salah satunya aktivitas yang bisa di lakukan ialah piknik. Aktivitas rekreasi mempunyai banyak sekali faedah untuk kesehatan psikis dan badan, di ambil dari sebuah situs kesehatan, rekreasi mempunyai faedah seperti berikut :

  • Mempertahankan kesehatan mental
  • Kembalikan pemikiran jadi fresh / fresh
  • Tingkatkan kesehatan organ jantung
  • Tingkatkan semangat hidup
Hutan Kota GBK

Jadi saat anda telah berasa capek atau jemu, akan lebih bagus bila anda lakukan rekreasi untuk membikin pemikiran jadi lebih fresh dan badan jadi lebih semangat. Sekarang untuk masyarakat Ibu Kota Jakarta, anda tak perlu berekreasi keluar kota, karena Jakarta sekarang mempunyai banyak sekali taman hijau yang bisa di pakai untuk tempat piknik.

Hutan Kota GBK

Cocok Untuk Piknik

Salah satunya taman yang ramai di datangi ialah sebuah taman yang berada di tengah GBK (Gelanggang olahraga Bung Karno) atau pas tepat bersisihan dengan sebuah restoran populer yakni Hutan Kota by Plataran. Pengunjung taman ini lumayan ramai, karena tempatnya yang bersih dan nyaman sekalian untuk masuk ke tempat taman untuk pikniknya anda tidak di kenai ongkos ticket masuk alias gratis.

Buat anda yang ingin sekedar hanya duduk sekalian nikmati panorama sekitaran yang hijau dan beberapa gedung pencakar langit di balik beberapa pohon hijaunya, anda bisa tiba tanpa bawa apa-apa. Tapi buat anda yang ingin mendatanginya sekalian berekreasi, anda bisa masuk dengan bawa peralatan rekreasi sendiri sekalian makanan dan minuman. Karena dalam tempat taman tidak ada tempat untuk sewa peralatan rekreasi atau warung / kafe yang sediakan minuman dan makanan. Yang ingin berbelanaja minuman dan makanan enteng, anda bisa mencoba singgah dan berkunjung Supermarket Grand Lucky SCBD. Karena berada di SCBD, jadi lokasi ke tempat rekreasi di GBK ini tidak terlampau jauh. Selainnya sediakan minuman dan makanan enteng, anda bisa beli makanan siap sajian seperti pizza, dan beberapa menu yang lain yang fresh.

Hutan Kota GBK

Tips Sebelum Berkunjung

Berikut banyak hal yang perlu anda ketahui saat sebelum berkunjung taman ini :

  • Dilarang buang sampah sembarangan.
  • Hewan piaraan dilarang masuk.
  • Tidak dibolehkan bawa perlengkapan yang bisa mengusik kenyamanan pengunjung lainnya.
  • Menghancurkan sarana dan taman.
  • Kendaraan motor dan sepeda dilarang masuk.

Bila berkunjung taman ini di hari minggu sore, anda akan menemui performa live music di tengah taman. Aktivitas santai di taman dengan live music dan di kitari pohon-pohonan hijau dan dengan latar belakang gedung pencakar langit, taman ini serupa dengan taman-taman yang berada di luar negeri seperti Central Park di Manhattan, Amerika Serikat.

Hutan Kota GBK

Buat anda yang ingin berekreasi tapi malas mempersiapkan peralatan rekreasi sekalian makanan dan minumannya, anda dapat coba berkunjung kafe atau penyuplai taman rekreasi yang berada di sekitaran kota Jakarta seperti Taman Rekreasi Satria Mandala, Coffee Ia dan The Manor Cafe. Sehingga anda tak perlu bawa banyak perlengkapan dan makanan dan minuman.

Sarana Umum Hutan Kota GBK

Karena berada di tempat GBK (Gelora Bung Karno), sarana umum yang disiapkan dapat termasuk cukup baik, seperti terdapatnya :

  • Tempat Parkir
  • Toilet
  • Kursi di tempat taman
  • Masjid

Lokasi

Buat anda yang ingin bertandang ke taman Hutan Kota GBK, anda perlu ke tempat GBK dan masuk lewat Pintu 5 (pintu yang lain bisa juga, tapi akses yang lebih dekat sama taman rekreasi ialah Pintu 5 GBK). Karena GBK (Gelanggang olahraga Bung Karno) ada di pusat perkotaan Jakarta, anda perlu tempuh 8 KM saja dari pusat perkotaan atau mungkin kurang lebih memerlukan waktu 25 menit saja.

Jam Operasional

Saat bertandang untuk rekreasi, anda harus memerhatikan jam membuka dari taman ini, karena taman ini mempunyai 2 jam membuka, yakni :
Selasa – Minggu, Pagi di mulai dari jam 06.00 – 10.00 WIB dan Sore di mulai dari jam 15.00 – 18.00 WIB

Karena taman ini lumayan ramai di datangi, seringkali anda akan mengantre untuk masuk ke tempat taman karena masih ada limitasi jumlah pengunjung. Tapi kemampuan pengunjung bisa berbeda sama sesuai peraturan pemerintah.

Salah satunya persyaratan untuk masuk ke tempat taman ialah anda harus telah vaksin covid-19 dan mempunyai program PeduliLindungi.

Harga Ticket Masuk

Untuk masuk ke tempat taman rekreasi ini, anda tidak di kenai ongkos sama sekali. Anda perlu bayar ongkos parkir kendaraan bila bawa kendaraan saja.
Catatan : Peraturan harga ticket masuk (HTM) bisa jadi berbeda.

Demikian info rekreasi rekreasi di tengah-tengah kota jakarta yang bisa kami bagi kali ini. mudah-mudahan artikel ini berguna dan bisa anda menjadikan rekomendasi dalam cari lokasi rekreasi keluarga. kunjungi artikel kami yang lain yang mengulas beragam tempat rekreasi menarik yang lain di kota jakarta.

Bagikan ke Teman Liburan

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :