Hit enter after type your search item
LiburanYuk!

Sebaik-baiknya Pilihan Adalah Liburan

Info Pendakian Gunung Sumbing Via Dusun Butuh Terbaru Mei 2021 – Ini Syarat-Syaratnya!

/
/
/
626 Views
img
Bagikan ke Teman Liburan
Terima Kasih Bintangnya 🙂
[Total: 0 Average: 0]

Pendakian Gunung Sumbing via Dusun Butuh di Kecamatan Kaliangkrik, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah memang sedang tutup pada 10-16 Mei 2021 lalu. Kendati demikian, jalan tersebut bakal buka kembali terhadap Minggu (16/5/2021).

Gunung Sumbing
Photo by @windii.s

Itupun cuma untuk calon pendaki yang berdomisili di Kabupaten Magelang saja. Sebab, pembukaan lagi jalan pendakian Gunung Sumbing via Butuh tetap terhitung di dalam periode larangan mudik 6-17 Mei yang digaungkan oleh pemerintah Indonesia.

Gunung Sumbing
Photo by @aaudi__

Pendakian Via Dusun Butuh

Meski begitu, kamu tidak mesti berkecil hati karena selalu mampu mendaki Gunung Sumbing via Dusun Butuh usai periode larangan mudik. Namun sebelum mempersiapkan peralatan pendakian, catat pernah syarat mendaki Gunung Sumbing via Dusun Butuh supaya pendakian nanti selalu aman, nyaman, dan mematuhi peraturan: Pendaki dari luar Kabupaten Magelang wajib mempunyai hasil negatif rapid tes antigen, PCR, atau GeNose.

Gunung Sumbing
Photo by @ogik_hld

Pendaki berasal dari Jakarta, Depok, Tangerang, dan Banten kudu mempunyai surat izin nampak masuk (SIKM) tak hanya mempunyai syarat pada poin nomor satu. Ada syarat khusus bagi calon pendaki jikalau sudah tidak tersedia larangan mudik dan pengetatan. Seperti yang tercantum di dalam Addendum SE Nomor 13 Tahun 2021. Yaitu perlu membawa surat info sehat dari puskesmas, klinik, atau dokter tempat asal.

Gunung Sumbing
Photo by @mustonkusmudy29

Wajib mengfungsikan masker, penyemprotan disinfektan, cuci tangan, dan jarak di basecamp. Rombongan pendaki maksimal delapan orang. Jika berjumlah dua orang yang terdiri dari pria dan wanita, mereka wajib punya satu alamat rumah yang menunjukkan alamat pada KTP.

Gunung Sumbing
Photo by @caloniimamku

Satu pendaki satu kartu identitas diri. Alternatif lain KTP adalah kartu sinyal mahasiswa (KTM) atau kartu keluarga (KK). Identitas diri bisa bersifat fotokopi atau asli. Pendaki berusia di bawah 15 th. kudu didampingi oleh orangtua. Penggunaan tenda sesuai kapasitas.

Photo by @benijr123

Kuota per hari maksimal 100 pendaki. Pelayanan registrasi tiap-tiap hari pukul 07:30-21:00 WIB. Basecamp tutup pukul 22:00 WIB. Waktu pendakian maksimal satu malam. Waktu turun maksimal pukul 18:00 WIB mesti udah sampai basecamp.

Syarat Pendakian Gunung Sumbing

Photo by @a.diah10

Terkait syarat membawa hasil negatif rapid antigen, PCR, atau GeNose, perihal selanjutnya tertulis dalam Surat Edaran (SE) Satgas Penanganan Covid-19 Nomor 13 Tahun 2021. Adapun, syarat selanjutnya juga tertulis di dalam SE tentang Peniadaan Mudik Hari Raya Idul Fitri Tahun 1442 Hijriah dan Upaya Pengendalian Penyebaran Covid-19 Selama Bulan Suci Ramadhan 1442 Hijriah.

Photo by @_novi87

SE (Surat Edaran) tersebut terhitung hanya memberi pengecualian untuk target bekerja/perjalanan dinas, kunjungan keluarga sakit, kunjungan duka anggota keluarga meninggal. Selain itu ibu hamil yang didampingi satu orang bagian keluarga, dan kepentingan persalinan yang didampingi maksimal dua orang.

Photo by @raraaervv

SE tersebut berlaku pada 6-17 Mei untuk perjalanan lintas kota/kabupaten/provinsi dengan moda transportasi darat, kereta api, laut, dan udara. Bagaimana, apakah masih tertarik bikin berangkat ke gunung sehabis membaca beberapa syarat di atas?

Bagikan ke Teman Liburan

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :