Hit enter after type your search item
LiburanYuk!

Sebaik-baiknya Pilihan Adalah Liburan

Gunung Prau Dieng, Favorit Para Pendaki Pemula dengan Panorama Sunrise Menawan!

/
/
/
662 Views
img
Bagikan ke Teman Liburan

Kawasan Dataran Tinggi Dieng menyimpan pesona tamasya alam yang bikin banyak pelancong datang, salah satunya adalah Gunung Prau Dieng. Bagi Teman Traveler pecinta alam, paling tak seharusnya mendaki gunung ini walau hanya sekali seumur hidup. Apa saja yang wajib kamu ketahui perihal kawasan ini? Yuk, simak review berikut.

Gunung Prau Dieng
@ogik_jatmiko

Sepintas Tentang Gunung Prau Dieng

Gunung Prau terletak di kawasan Dataran Tinggi Dieng dengan ketinggian 2.565 Mdpl. Prau ialah spot tertinggi di zona ini sekaligus gunung terdekat dengan Dieng. Destinasi liburan alam ini juga termasuk gunung dengan jumlah jalur pendakian terbanyak yaitu 6.

Gunung Prau Dieng
@masuri3036

Di antaranya Patak Banteng, Kali Lembu, Dieng Wetan, Dieng Kulon (Dwarawati), Campurejo, dan Wates. Jalanan yang paling populer dari keenamnya yaitu Patak Banteng. Dari sini Sahabat Traveler akan lebih pesat hingga ke basecamp sebab jaraknya cukup dekat dari sini.

Gunung Prau Dieng
@pupung.krnw68_

Gunung Sejuta Umat

Dengan ketinggian yang dimiliki Gunung Prau, daerah ini termasuk layak bagi pendaki pemula. Memerlukan waktu sekitar 2-3 jam untuk dapat hingga ke puncak. Berkat hal hal yang demikian, tak heran sekiranya destinasi ini paling sering dikunjuni apalagi saat musim libur tiba dan cuaca sedang bersahabat. Salah satu spot teramai adalah camping ground Bukit Teletubbies.

elfiratrir
trykusumawati

Sunrise Terbaik di Dunia

Tidak lengkap rasanya bila mendaki gunung tanpa merasakan golden sunrise. Nah, ketika berada di Gunung Prau jangan hingga lewatkan peristiwa spesial ini. Apalagi saat sang surya terbit, Teman Traveler bisa menyaksikan bias cahanya berlatar Gunung Sumbing, Sindoro, dan Kembang.

@indra_wigya_quatama

Keunikan di Gunung PrauPrau juga tak jarang menjadi langganan para pecinta fotografi karena gunung ini juga amat instagenic dan kapabel menjadikan foto terbaik dari sudut manapun. Keunikan lain dari wilayah ini adalah hawanya yang 3 kali lipat lebih dingin dari gunung lain. Sehingga adakalanya bisa melihat fenomena kristal es atau disebut embun upas.

Masih ada lagi alasan mengapa kalian patut singgah ke sini. Sekiranya cuaca sedang cerah ada enam gunung yang dapat dilihat segera dikala menghadap arah timur, ialah Sindoro, Sumbing, Kembang, Merapi, Merbabu, dan Gunung Lawu.

dinanrsy_

Kestimewaan selanjutnya, jikalau kebanyakan gunung di Indonesia ditumbuhi bunga Edelweis, maka di Gunung Prau kalian akan dengan gampang menemukan bunga Daisy. Bunga Daisy melambangkan sebuah cinta dan juga lambang kesetiaan.

Gunung Prau Dieng
efrh79_

Mengapresiasi keelokan gunung dengan mendakinya yakni sistem yang menyenangkan. Tapi, jangan sampai merusak ekosistem dan selalu taati tata tertib yang berlaku. Kapan bertamasya ke kawasan Dataran Tinggi Dieng?

Bagikan ke Teman Liburan

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :