Hit enter after type your search item
LiburanYuk!

Sebaik-baiknya Pilihan Adalah Liburan

Mengintip Panorama Gunung Nona di Bumi Enrekang Sulawesi Selatan – Informasi Akses Menuju Lokasi & Potret Tempat Wisata!

/
/
/
38 Views
img
Bagikan ke Teman Liburan
Terima Kasih Bintangnya 🙂
[Total: 0 Average: 0]

Gunung Nona – Ingin lihat dan merasakan pemandangan goa, gunung, sungai, dan air terjun? Semua tersedia di bumi Enrekang. Kabupaten yang terletak antara kilometer 196 dan kilometer 281 di utara kota Makassar ini, menjadi salah satu alternatif daerah yang kudu anda kunjungi jikalau ke Sulawesi Selatan.

Gunung Nona
Photo by @ivanwirabuana

Salah satu gunung yang kondang di tempat ini adalah Buttu Kabobong. Hal ini memiliki alasan karena bentuknya yang unik, menyerupai kelamin manusia. Selain itu, wisata pendakian yang sering pula terkenal dengan Gunung Nona ini sanggup anda saksikan dari pinggir jalur raya, pas menuju kota Enrekang.

Asal Nama Gunung Nona

Photo by @syahhranii

Dengan lokasinya yang berada di Enrekang, Sulawesi Selatan ini disebut-sebut gunung yang unik. Nama “Nona” menjadi nama tempat ini karena warga lebih kurang menyebut bentuknya serupa Miss V.

Photo by @malepong

Bentuk itu hadir bersama terdapatnya gundukan-gundukan tanah di bukit tersebut. Gundukan atau bukit itulah yang membentuk garis sehingga mirip kelamin wanita.

Gunung Nona
Photo by @nana.dahan

Warga sekitar menyebutnya Buttu Kabobong. Perbukitan di sekitar kawasan ini menghadirkan sebuah panorama menarik. Namun yang jadi daya tariknya tersendiri bagi obyek wisata alam ini.

Lokasi Wisata

Gunung Nona
Photo by @aaayud

Penampakan gunung ini mampu anda lihat di tengah perjalanan dari Makassar ke Tana Toraja. Tepatnya di Jl. Poros Enrekang-Toraja, Enrekang, Sulawesi Selatan. Anda bisa singgah untuk memandang pemandangan yang cantik ini bak permadani.

Gunung Nona
Photo by @zen_ozenk

Dari Makassar, lokasi ini sanggup anda tempuh kurang lebih 6 jam lewat jalan darat. Jalur pegunungan yang berliku, naik dan turun pasti sebabkan tenaga terkuras. Tidak ada salahnya beristirahat sejenak sambil memandang panorama pegunungan.

Gunung Nona
Photo by @ardmka

Memang, bentuk gunung ini cuma bisa keluar dengan posisi yang pas di hadapannya. Kalau dicermati dari jauh, memang tak ada yang privat berasal dari bentuk bukit itu.

Photo by @ema_kasih

Pemandangan perbukita hijau dapat anda nikmati sambil makan atau sekadar minum kopi di sebagian warung di Enrekang. Beberapa warung itu lebih-lebih menyediakan area khusus untuk menikmati pemandangan. Udaranya yang memadai dingin bersama dengan panorama indah, sesungguhnya lebih asyik dinikmati sambil minum kopi hangat.

Photo by @ffhikaa_

Di tempat ini terhitung terdapat Gunung Bambapuang yang miliki ketinggian 1.157 meter di atas permukaan laut. Jika beruntung, kamu sanggup menyaksikan pemandangan sunrise dan sunset yang memukau berasal dari lereng gunung ini. Saat itu, bola matahari yang berwarna kemerahan tampak begitu jelas. Di lereng ini pula, terkandung sejumlah bunker milik tentara Jepang.

Bagikan ke Teman Liburan

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :