Hit enter after type your search item
LiburanYuk!

Sebaik-baiknya Pilihan Adalah Liburan

Grojogan Sewu Tawangmangu, Air Terjun yang Megah dengan Ketinggian Mencapai 81 Meter dan Segala Mitosnya!

/
/
/
64 Views
img
Bagikan ke Teman Liburan
Terima Kasih Bintangnya 🙂
[Total: 0 Average: 0]

Grojogan Sewu Tawangmangu – Alam selalu mendatangkan daya tarik yang tidak ada duanya. Selainnya barisan gunung yang berdiri kuat, ada daya tarik air terjun yang tidak kalah cantiknya. Bahkan juga, Air terjun dapat dijadikan tempat melepaskan capek yang sanggup beri kesegaran hati dan pemikiran dengan dinginnya air yang dibuat

Grojogan Sewu

Air Terjun yang ini cukup unik. Namanya bukan hanya digunakan di satu tempat saja. Banyak daerah juga menggunakan nama ini untuk air terjun mereka. Entahlah kenapa nama ini kerap dipakai. Tapi, satu perihal yang jelas nama Grojogan Sewu memiliki pemandangan yang mengundang decak takjub setiap daerahnya.

Seperti nama Grojogan Sewu yang dipunyai oleh Karanganyar. Berada di bawah kaki Gunung Lawu, air terjun yang memiliki ketinggian sekitaran 81 mtr. ini mempunyai pemandangan yang tidak tertandingi oleh mana pun.

Dua Pintu Masuk Ke Grojogan Sewu

Air terjun Grojogan Sewu Karanganyar mempunyai dua pintu masuk yang dapat dipilih. Pintu masuk pertama ada di dekat Taman Balekambang.

Grojogan Sewu

Selanjutnya, Pintu masuk yang ke-2 ada di dekat River Hill. Ke-2 pintu ini mempunyai keelokan dan kekhasan masing-masing yang kemungkinan, bisa saja aternatif plihan kalian semua.

Pintu Pertama

Pintu masuk pertama ialah pintu masuk yang paling di kenali oleh semua warga. Tempatnya yang dekat sama Terminal Tawangmangu, membuat semua pelancong semakin lebih pilih tempat ini. Kembali juga, di pintu masuk ini demikian ramai karena jumlahnya kuda-kuda yang berjajar, hingga mendatangkan sebuah panorama yang berbeda.

Grojogan Sewu

Untuk kalian yang mempunyai jiwa penjelajahan. Pintu masuk ini jadi yang paling di referensikan. Bukan berbentuk lajur atau trek yang menantang. Tetapi, lajur yang lumayan gampang tapi menuntut fisik kalian semuanya. Seperti, sebuah pemanasan saat sebelum mendaki Gunung Lawu.

Lajur yang perlu di lewati ialah anak tangga yang sangat baik dan nyaman untuk kalian semuanya. Lalu, apa yang perlu di takuti dari lajur ini? Tidakkah, Lajur tangga sebagai lajur yang aman dan nyaman. Mengapa harus menuntut fisik? Jawabnya ialah jumlah anak tangga yang cukup fenomenal.

Lebih kurang ada 1000 anak tangga, ada pula yang ngomong jika banyaknya ada 1250 anak tangga. Sebenarnya saya sendiri kurang tahu karena, saat masuk dan menuruni tangga ini saya sendiri tidak sempat untuk hitung anak tangganya. Maka jika kalian sempat bisa lah hitung anak tangga Grojogan Sewu ini.

Saat jalan turun, kalian semuanya tidak berasa raih. Tapi, coba saat pulang dan lajur tangga jadi naik. Di sini tadi di sebutkan dengan memerlukan tenaga ekstra. Semakin lebih sulit, jika beberapa pengunjung yang datang. kalian akan di tuntut untuk istirahat sekencang mungkin.

Karena, Traveller lainnya telah menanti ada di belakang untuk antri. Seperti sebuah kemacetan yang terjadi dalam suatu tol yang umum kita saksikan saat mudik lebaran. Tapi, tidak boleh putus asa dulu. Lelah kalian semua akan terbayarkan karena, di sejauh perjalanan udara yang sejuk akan temani. Pohon-pohonan yang teduh akan jadi teman dekat yang bagus memberi sebuah oksigen untuk kalian semuanya.

Pintu Kedua

Pintu masuk yang ke-2 cukup berteman untuk kalian semuanya. Karena lajurnya yang cukup landai.

Grojogan Sewu

Memang di barengi batu-batuan dan naik. Tapi, lebih berteman apa lagi untuk beberapa lanjut usia yang semangat untuk nikmati keelokan air terjun ini.

Di pintu masuk ini, kalian semua akan di songsong dengan sebuah taman mini di mana ada patung ular dan katak seolah tengah bertengkar.

Grojogan Sewu

Ke-2 patung ini dialiri air hingga membuat sebuah taman yang memikat buat di nikmati. Tidak jauh disini, kalian semua akan menjumpai Tempat makan.

Warung makan ini cukup khusus karena, ada menu ciri khas Tawangmangu yakni Sate Kelinci dan Sate landak yang demikian sedap dan nikmat. kalian pasti suka dengan kulineran yang satu ini.

Kera-Kera yang Berkeliaran

Berikut yang membuat tempat ini makin menarik. Kera-kera yang berkeliaran dan bebas bergelantung ke sana-kemari. Tapi, kalian harus behati-hati dengan kera-kera ini. Mereka akan ambil makanan secara paksakan bila, kedapatan ada yang bawa makanan.

Jangan sekalipun menantang kera ini. Karena, saat satu kera tiba untuk ambil makanan. Karena itu, kera lainnya akan turut menolong ambil makanannya. Kera-kera di sini lumayan besar dengan kuku yang bisa membuat kalian semua terluka.

Tidak seluruhnya kera jahat dan nakal. kalian semua dapat photo bersama dengan kera-kera ini saat mereka sedang duduk rileks di jembatan. Saat mengincar kera ini, mereka juga akan sedikit narcis lho.

Mitos Grojogan Sewu

Ada sebuah mitos yang berkembang di Grojogan Sewu. Mengenai sebuah jembatan yang berada di sini. Konon tiap pasangan yang melalui jembatan ini akan selekasnya putus. Walau sebenarnya, jembatan ini adalah spot yang menarik. Namanya dogma dapat dipercayai dan bisa juga tidak. Semua kembali lagi ke diri masing-masing.

Daya Tarik

Sampai juga kita di Grojogan Sewu yang mempunyai keelokan luar biasa. Nikmati air yang terjun dengan duduk antara batu-batuan ialah hal yang harus dilaksanakan. Selanjutnya, membersihkan tangan, kaki dan muka sama air yang demikian menyegarkan. Benar-benar, seperti ada di surga dunia.

Grojogan Sewu

Ada pembatasan tidak untuk dekat-dekat dengan Air Terjun, karena derasnya air yang turun dan dibarengi dengan angin yang terhembus dengan benar-benar kencang. Akan beresiko untuk kalian semuanya. Saran ini memang seharusnya jadi perhatian dengan baik. Supaya berlibur kalian semua terkesan.

Antara batu-batuan ini ada sebuah cengkungan yang cukup dalam dan lumayan panjang dapat dilaksanakan untuk berenang. kalian semua, juga bisa nikmati sarana lainnya berbentuk Fling Fox dan Mini Rafting.

Harga Ticket Masuk

Jika kalian ingin naik transportasi umum. kalian dapat naik bis dari Terminal Tirtonadi ke arah Terminal Tawangmangu pada harga 20 ribu rupiah.

Dari Terminal ini ke arah pintu masuk kalian dapat naik ojek pada harga 10 ribu rupiah.

Rute Dan Lokasi Grojogan Sewu

Air terjun Grojogan Sewu berada di Dusun Sejauh, Kecamatan Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar. kalian dapat capai tempat ini dengan memakai kendaraan pribadi. Tujukan kendaran ke arah Terminal Tawangmangu. Lajur ke arah Terminal Tawangmangu juga cukup mudah. Cuma jalan lempeng ikuti jalan, dimulai dari Terminal Tirtonadi.

Dari Terminal Tawangmangu, kalian dapat jalan perlahan-lahan karena, jarak di antara Terminal dan pintu masuk 1 lumayan dekat seitar 1 km saja. Dan, jarak ke arah pintu masuk ke dua 500 mtr. dari Pintu masuk pertama.

Grojogan Sewu Tawangmangu, adalah daya tarik air terjun yang dipunyai oleh karanganyar. Dengan daya tarik dan keelokan yang hebat, membuat kalian harus bertandang kesini jika berkujung ke Solo atau Karanganyar.

Bagikan ke Teman Liburan

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :