Hit enter after type your search item
LiburanYuk!

Sebaik-baiknya Pilihan Adalah Liburan

Gili Ketapang, Pesona Bawah Laut Probolinggo yang Jadi Incaran Banyak Wisatawan – Gak Usah Jauh-jauh ke Bali!

/
/
/
233 Views
img
Bagikan ke Teman Liburan

Gili Ketapang – Kabupaten Probolinggo menjadi satu diantara daerah di Jawa Timur yang mempunyai tempat rekreasi bahari yang kece, lho. Ini di sokong karena terletak yang ada di pesisir pantai selatan.

Gili Ketapang

Salah satunya yang memikat perhatian ialah Rekreasi Gili Ketapang. Gili Ketapang punyai keserupaan dengan beberapa Gili yang berada di Lombok. Lanskapnya tidak kalah keren dan mempesona, apa lagi saat mendekati senja. Pasir pantainya putih dan halus, apa lagi saat terserang kaki.

Di situ, kamu dapat bermain di pantai sampai puas. Di samping itu, kamu bisa juga snorkeling. Nach, bila kamu ingin tahu dengan Gili Ketapang, berikut info kompletnya. Baca dahulu, yok!

Lokasi Wisata Gili Ketapang

Dalam membaca nama lokasinya, tentu yang terbesit di benakmu ialah Lombok, kan? Gili Ketapang ada di Jawa Timur, lho. Selengkapnya ada di Dusun Ketapang, Sumberasih, Probolinggo.

Gili Ketapang

Jarak dari Surabaya sekitaran 102 km untuk sampai ke Probolinggo. Perlu waktu sekitaran 3 jam perjalanan untuk sampai ke situ dari Surabaya.

Rute Menuju Lokasi Wisata

Bila kamu di luar kota, kamu dapat ke arah Terminal Bayuangga, Probolinggo. Dari terminal, kamu dapat terus jalan ke arah arah utara lewat Jalan Bromo sampai hingga ke Tugu Adipura Probolinggo.

Gili Ketapang

Dari tugu itu, mengambil kanan masuk ke Jalan Soekarno-Hatta, lempeng saja sampai hingga perempatan. Belok ke kiri masuk ke Jalan Anggrek, turuti jalan sampai hingga ke pintu masuk Pelabuhan Probolinggo untuk berpindah memakai perahu.

Dari pelabuhan, kamu akan dibawa ke Gili Ketapang yang terletak ada di utara Probolinggo, lho. Nach, untuk perjalanan lautnya sendiri memerlukan waktu sekitaran 45 sampai 1 jam perjalanan.

Fasiltias & Harga ke Gili Ketapang

Tenang saja, Gili Ketapang telah mempunyai sarana yang cukup memadai. Tidak perlu resah untuk tiba ke sana. Beberapa warung makan juga menyebar nyaris setiap titik. Pemondokan, toilet, dan bermacam tempat yang lain ada juga di sana.

Gili Ketapang

Untuk ke arah ke situ kamu akan dikenakan ongkos Rp10.000 untuk transportasi. Nach sampai di situ, ada pengeluaran lain sama sesuai aktivitas yang kamu ambil. Contoh untuk snorkeling ditanggung ongkos sekitaran Rp100.000.

Kegiatan Wisata yang Dapat Dilakukan

Ada banyak kegiatan yang dapat kamu kerjakan saat ada di sana, diantaranya:

Snorkeling

Aktivitas ini harus kamu coba. Pasalnya sebagai daya magnet khusus tempat itu ialah keelokan bawah lautnya. Ada beberapa biota laut yang super kece setelah dan keren.

Gili Ketapang

Terumbu karang dengan ikan-ikan lucu yang menggemaskan akan manjakan matamu, lho. Sampai di situ, wajib buat snorkeling, ya!

Memancing

Untuk kamu yang menyukai dengan aktivitas memancing, tenang saja, Gili Ketapang sediakan aktivitas itu, lho. Kamu dapat sewa perlengkapan pancing yang telah ada dengan komplet.

Gili Ketapang

Tidak cuma alat pancing saja, kamu bisa juga sewa privat boat yang siap untuk membawamu ke beberapa spot bagus yang pas dipakai untuk memancing. Bahkan juga, aktivitas ini cukup terkenal dan kerap dilaksanakan oleh pelancong yang datang.

Susur pantai

Nach, aktivitas ini memang seharusnya kamu kerjakan. Di Gili Ketapang punyai beberapa pantai dengan pantainya yang mempesona dan cantik. Pasirnya putih yang lembut.

Di situ ada banyak spot bagus yang cukup instagramable. Lanskapnya keren. Situasinya nyaman dan sejuk. Buat kerasan, dech!

Gili Ketapang

Oya, kamu bisa juga mengeksploitasi keelokan Gua Kucing yang unik. Kabarnya, gua yang ada di pinggir pantai itu ada kucing raksasa yang sejauh ini masih tetap jadi misteri. Gua Kucing ini sebagai petilasan dari Syech Maulana Ishaq.

Tips berkunjung ke Gili Ketapang 

Saat sebelum kamu pergi untuk ke arah Gili Ketapang, sebaiknya kamu lihat beberapa panduan berikut:

Bawa sunscreen atau tabir surya

Ingat jika Gili Ketapang sebagai wilayah pantai yang panas. Membuat perlindungan dari sengatan matahari, kamu perlu bawa tirai surya. Tirai surya itu akan jagamu dari imbas terserang cahaya matahari, lho.

Disamping itu, kamu bisa juga bawa topi untuk jaga sisi atas khususnya sisi kepala. Tidak bagus, kan, mendadak pusing karena kepanasan?

Membawa makanan dan beberapa obat

Walau telah banyak warung yang menawarkan makanan khasnya. Tidak ada kelirunya, kamu masih tetap bawa beberapa camilan yang dapat kamu makan tiap saat. Membawa air yang cukup saat mengeksploitasi Gili Ketapang. Janganlah sampai dehidrasi dan kelaparan, ya.

Nach, membawa beberapa obat yang sekiranya diperlukan. P3K yang berisi plester atau obat merah yang kemungkinan dapat kamu gunakan nantinya. Atau beberapa krim yang dapat kamu berikan saat cedera.

Bawa uang tunai saat berkunjung

Gili Ketapang bukan tempat besar dengan bermacam sarana seperti ATM. Sudah pasti, untuk mempermudah transaksi bisnis yang kamu kerjakan kelak, uang kontan ialah opsi paling tepat.

Bila dapat, kamu telah pecahkan uang itu saat sebelum berangkat. Jadi saat sampai di situ, kamu tidak dibikin pusing untuk menggantikan uang itu.

Berlakulah dengan santun dan sopan

Nach, panduan paling akhir ialah selalu berlaku sopan dan santun. Walau statusmu ialah tamu, pasti untuk menghargakan apa saja yang berada di sana ialah kewajiban kita hingga kita nanti akan di menghargai.

Disamping itu, teruslah jaga kebersihan yang berada di tempat lokasi wisata. Buang sampah pada tempatnya. Bila mendapati sampah, walau bukan punya kamu, ambil dan buanglah ke tempatnya.

Gili Ketapang punyai daya tariknya sendiri yang mengagumkan, misalnya menyaksikan keelokan bawah laut yang menarik. Kamu tidak akan sedih saat kesini!

Bagikan ke Teman Liburan

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :