Hit enter after type your search item
LiburanYuk!

Sebaik-baiknya Pilihan Adalah Liburan

Museum Macan Tapi Nggak Ada Macannya – Penasaran, kan? Yuk Cari Tahu!

/
/
/
60 Views
img
Bagikan ke Teman Liburan
Terima Kasih Bintangnya 🙂
[Total: 0 Average: 0]

Museum Macan kemungkinan untuk yang belum mengetahui benar-benar, akan memandang sebagai museum yang ada hewan macannya. Atau memikirkan sekitar mengenai permacanan lah, mulai dari macan yang di awetkan, tiruan macan, sampai macan- macan lainnya.

Bayang-bayang itu rupanya sangat berbeda jauh dengan realita. Serius mas gan, di museum itu tidak ada satu juga macannya, bahkan juga anak macanpun tidak ada.

Museum Macan

Rupanya MuseumMacan ialah kependekan kata dari Museum of Kekinian and Contemporary Art in Nusantara, yang di persingkat MACAN.

Walau MuseumMacan ialah museum seni, tetapi idenya, penyuguhan hasil kreasi, dan beberapa spot yang berada di dalamnya benar-benar keren. Serius loh, benar-benar penuhi keperluan zaman akan spot yang instagramable.

Dan berikut ulasan mengenai MuseumMacan Jakarta yang telah kami siapkan untuk anda. sebagai rekomendasi awalnya tentukan tempat rekreasi di Jakarta saat tingkat PPKM di Jakarta menurun.

Lokasi Dan Alamat Museum Macan

Lokasi MuseumMacan berada di AKR Tower Tingkat M. Adapun alamat MuseumMacan ada di Jalan Panjang NO.5, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, DKI Jakarta.

Museum Macan

Rute Menuju Lokasi

Jalan ke arah Museum Macan dapat di jangkau dengan memakai kendaraan beroda 2, atau roda empat. Juga bisa dengan memakai model angkutan umum, di tambah dengan memakai layanan angkutan online.

Tapi untuk anda yang ingin memakai KRL, khususnya yang di luar Jakarta, triknya pilih arah stasiun yang terdekat dengan MuseumMacan.

Museum Macan

Kemudian teruskan dengan pesan jasa armada online, atau naik bis Transjakarta. Memang, untuk naik KRL dapat seringkali turun di stasiun yang berbeda.

Jam Buka Museum Macan

MuseumMacan membuka dari hari Selasa – Minggu. Mulai pukul 10.00 – 16.00 WIB.

Harga Ticket Masuk

Ticket museummacan dipisah jadi 2, yakni ticket MuseumMacan hari biasa, dan ticket masuk MuseumMacan saat akhir liburan nasional, dan minggu.

Adapun ticket Museum Macan hari – hari biasa ialah seperti berikut:

  • Rp. 70.000 untuk dewasa,
  • Rp. 63.000 untuk siswa,
  • Rp. 56.000 anak-anak umur 3 – 12 taun,
Museum Macan

Ticket masuk MuseumMacan Jakarta saat akhir minggu:

  • Rp. 90.000 untuk dewasa,
  • Rp. 81.000 untuk siswa,
  • Rp. 72.000 untuk anak umur 3 – 12 tahun.

Membeli ticket MuseumMacan dianjurkan beli secara online. Karena pembelian ticket langsung quotanya terbatasi.

Fasilitas Museum Macan

Sarana yang ada di Museum Macan ialah seperti berikut:

  • Kreasi seni kekinian,
  • Kreasi seni tradisionil,
  • Toko museum,
  • Tempat parkir,
  • Toilet,
  • Ruangan seni anak,
  • Ruangan anak dan ibu.
Museum Macan

Ketentuan Wajib Untuk Pengunjung

Untuk anda yang ingin bertandang Museum Macan, sebaiknya memerhatikan banyak hal seperti berikut:

  • Dilarang bawa makanan, dan minuman ke museum,
  • Dilarang bawa camera DSLR,
  • Harus patuhi prosedur kesehatan.
  • Dianjurkan memakai tas kecil saja.

Daya Tarik Museum

Riwayat Museum Macan berdiri dari kemiripan misi sebagian orang yang perduli akan perubahan dunia seni, baik seni tradisionil, sampai kreasi seni kekinian di beberapa negara di dunia.

Adapun maksudnya untuk memberi nilai mendidik, terutamanya untuk beberapa pengunjung yang tiba ke museum itu. Ide MuseumMacan benar-benar kece, sentuh semua susunan umur, modern, dan ada kritikan sosialnya juga.

Museum Macan

Dan berikut daya magnet dari MuseumMacan:

1. Kreasi Seni Tradisionil, Dan Kekinian

Daya magnet yang pertama dari Museum Macan ialah kreasi seni lintasi masa. Mulai dari kreasi seni tradisionil di periode lalu, sampai kreasi seni modern dan kekinian.

Beberapa karya seni di MuseumMacan tidak cuma hasil kreasi seniman asal dari Indonesia saja. Ada banyak seniman di luar negeri yang turut serta di MuseumMacan Jakarta.

Museum Macan
2. Ruangan Kreativitas Anak

Museum Macan benar-benar pas sebagai tujuan rekreasi keluarga di Jakarta yang edukatif. Hal itu diperjelas dengan kehadiran spot khusus untuk anak-anak.

Di ruang itu, anak-anak dapat menggambar pada dinding, sekalian selfie dengan latar ruang yang berwarna-warna. Jumlahnya anak-anak yang ingin masuk ke Ruangan Kreativitas Anak, karena itu tiap pengunjung terbatasi waktunya dalam ruangan itu.

3. Spot Kekinian

Daya magnet seterusnya di MuseumMacan ialah jumlahnya spot, dan hasil kreasi seni yang modern, atau instagramable.

Bahkan juga, di sejumlah ruang ada spot 3D yang hendak membuat kecurangan penglihatan mata. Tidak perlu sulit untuk exist di sosial media, cukup datangi saja ke Museum Macan.

Museum Macan

Bagaimana? Sangat menarik untuk dikunjungi bukan?

Bagikan ke Teman Liburan

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :