Hit enter after type your search item
LiburanYuk!

Sebaik-baiknya Pilihan Adalah Liburan

Faunaland Ancol, Pilihan Destinasi Wisata Edukatif Untuk Anak-anak

/
/
/
40 Views
img
Bagikan ke Teman Liburan
Terima Kasih Bintangnya 🙂
[Total: 0 Average: 0]

Daya Tarik Faunaland Ancol dan lokasi dan Harga Ticket Masuk Terkini September 2022 – Bila anda ingin berekreasi bersama dengan keluarga khususnya bersama sang kecil tapi jemu berkunjung taman selingan atau mall di Jakarta, anda dapat berkunjung Faunaland Ancol sebegai opsi anda untuk berekreasi di alam sekalian mendidik anak-anak atau kita mengenai flora dan fauna yang berada di teritori ini. Berada di teritori Taman Mimpi Jaya Ancol, kebun binatang ini tidak demikian populer di banding Kebun Binatang Ragunan, atau Ocean Dream yang ada di Ancol juga. Tetapi Faunaland ancol mempunyai daya magnet tertentu yang bagus sekali buat anda kunjungi.

Faunaland Ancol

Kebun binatang ini di bangun di tempat selebar 5 hektar dengan mengangkat topik dari kombinasi benua Asia dan Australia. Kebun binatang di sini banyak memiliki hewan unik dan sangat jarang yang bisa kita saksikan secara langsung.

Daya Tarik Faunaland Ancol

Faunaland Ancol ialah kebun binatang yang berada dalam teritori Ancol, Jakarta Utara. Kebun binatang banyak memiliki koleksi satwa-satwa yang telah termasuk langka. Walau tidak selebar kebun binatang yang lain, Faunaland benar-benar cukup membahagiakan dan bersih.

Faunaland Ancol

Untuk masuk tempat Faunaland, anda harus ke arah ke tempat Ecopark, dan masuk Ecopark tidak di kenai ticket masuk, anda cuma di kenai ticket saat masuk tempat kebun binatangnya saja. Di Ecopark, pengunjung akan melalui rimbunnya pohon-pohonan teduh yang melingkari tempat ini untuk ke arah kebun binatangnya. Pengunjung yang tiba dengan bawa kereta bayi atau bangku roda tak perlu cemas, jalan ke arah Faunaland sangat rata dan lembut, sehingga anda tak perlu untuk mengusungnya.

Saat sebelum sampai ke tempat kebun binatang, anda akan melalui sebuah jembatan, di sini anda bisa stop sesaat untuk nikmati cantiknya panorama sekitar. Ada sungai sama air yang bersih dan jernih dan di kitari oleh pohon-pohonan yang teduh dan rimbun. Anda bisa menganakemaskan mata anda sesaat di sini.

Faunaland Ancol

Faunaland Ancon benar-benar fokus untuk mendidik pengunjungnya, karena anda bisa menyaksikan satwa-satwa lebih dekat karena penyekat kandang tidak begitu jauh dengan pengunjung. Untuk Singa Putih Afrika, pengunjung bisa menyaksikannya dengan dekat tapi di usap dengan kaca yang cukup tebal. Untuk tempat Pulau Burung atau Bird Island, beberapa burung tidak di ikat atau ada di kandang, ini mempunyai tujuan supaya satwa burung bisa hidup seakan meraka hidup di komunitas asli mereka.

Semua satwa di sini diperlengkapi dengan papan untuk menerangkan nama dan profile selengkapnya, menjadi pengunjung bisa membacanya untuk mengenali lebih dekat satwa yang ada di sni.

Aktivitas Liburan Seru

Berswafoto dengan Burung

Sesudah anda melalui jembatan, anda akan mendapati photooth dengan beberapa burung berwarna-warna yang siap temani anda photo bersama. Untuk ambil gambar sekalian mencetaknya, anda akan di kenai biaya sejumlah Rp. 35.000,-.Tapi bila anda ingin berpose memakai camera individu atau smartphone, petugas juga tidak berkeberatan untuk menolong anda.

Menyaksikan Singa Putih Afrika

Sesuai namanya, singa ini mempunyai bulu-bulu yang warna putih. Datang dari Timbavati, sebuah tempat di Afrika Selatan. Warna bulu-bulu putih ini bukan karena abnormalitas atau albino, tapi memang tipe dari singa ini. Warna putih yang di dapatkan ialah hasil perubahan sangat jarang yang terjadi pada Singa Kruger. Kandang singa ini di bikin seperti komunitas aslinya, tapi masih tetap di perlengkapi dengan kaca yang cukup tebal hingga pengunjung bisa bebas menyaksikannya tapi masih tetap aman. Salah satu kebun binatang yang mempunyai singa putih di Indonesia cuma Faunaland saja dan singa putih ini terhitung satwa yang sangat jarang, hingga saat anda berkunjung tempat ini, janganlah lupa untuk menyaksikannya ya.

Faunaland Ancol


Berkunjung Banyak Satwa di Replika Habitatnya

Selainnya ada singa putih yang unik dan cukup sangat jarang, kebun binatang ini mempunyai beragam satwa yang unik seperti keledai mini, kura-kura memiliki ukuran raksasa, macan dahan sampai kanguru putih. Satwa-satwa di kebun binatang ini mempunyai kandang-kandang yang bersih dan satwa-nya juga terurus.

Kandang-kandang dari satwa di sini di samakan keadaannya dan di bikin. Bila hewan itu buas, karena itu kandang akan di bikin dengan kaca yang cukup tebal tapi masih tetap menembus pandang. Dan untuk hewan-hewan yang jinak, pengurus cuma memberikan penyekat kandang berbentuk pagar saja atau kayu. Beberapa hewan juga dapat di genggam langsung, seperti kura-kura raksasa, kandangnya di bikin lebih pendek supaya pengunjung dapat segera memegangnya.

Atraksi Binatang / Animal Show

Ada 2 atraksi yang di selenggarakan, yakni :

Bird Show atau Atraksi Burung

Atraksi ini di awali pada jam 11 siang, jadi hadirlah lebih pagi supaya anda bisa nikmati atraksi ini. Karena berada di alam terbuka dan tidak seluruhnya tempat mendapatkan lokasi yang teduh, sebaiknya anda mempersiapkan kacamata hitam dan topi. Tapi bila anda tidak sempat hadir lebih pagi, anda bisa melihat atraksi ke-2 pada jam 14.30 WIB pada weekday dan atraksi ke-2 saat akhir pekan diawali pada jam 16.00 WIB.

Animal Show

Animal show cuma di perlihatkan pada akhir pekan saja pada jam 14.00 WIB.

Faunaland Ancol
Tunggangi Kuda Poni

Salah satunya kegiatan yang memikat buat anak-anak ialah tunggangi kuda poni. Anak-anak bisa tunggangi kuda poni sekalian di dampingi oleh petugas.

Safari River Cruise

Sesudah senang berkeliling-keliling menyaksikan satwa-satwa, anda bisa coba kegiatan ini. Pengunjung akan di bawa melingkari sungai dengan perahu yang mempunyai kemampuan 8-10 orang. Air dair sungai ini benar-benar bersih dan jernih, kiri kanan sungai ini ada beberapa pohon-pohonan seperti hutan. Anda akan mendapati beberapa replica hewan buas saat mengitarinya, seperti buaya dan ular.

Faunaland Ancol

Saat sebelum anda mengunjngi Faunaland Ancol, berikut hal yang perlu anda kenali :

  • Anak yang berumur di bawah dua tahun, tidak di kenai tiket.
  • Anak berumur di bawah sembilan tahun harus di temani.
  • Lanjut usia berusia 60 tahun keatas dan ibu hamil sementara tidak di perbolekan berkunjung tempat ini karena sesuaikan dengan faktor kesehatan di periode wabah. (Peraturan bisa berbeda ikuti instruksi pemerintah)
  • Harga ticket belum terhitung pada harga ticket gerbang khusus Ancol.
  • Tidak bawa minuman dan makanan di luar untuk dikasih ke satwa.
  • Pengunjung harus memakai masker dan mengaplikasikan faktor kebersihan di tempat kebun binatang.
  • Pengurus mempersiapkan sarung tangan sekali saja pakai di gerbang masuk, hal itu untuk kurangi penyebaran virus di tempat yang kerap di sentuh oleh pengunjung.

Sarana Umum

Faunaland Ancol mempunyai sarana yang lumayan komplet, seperti tempat parkir kendaraan yang luas, toilet dan masjid yang bersih.

Lokasi dan Jam Buka

Kebun binatang ini ada di teritori Taman Mimpi Jaya Ancol, lebih persisnya di Allianz Ecopark Ancol. Gerbang Faunaland akan anda dapatkan sesudah masuk ke tempat taman dari Ecopark Klub House. Allianz Ecopark ada pas ada di belakang Dufan, berdekatan dengan Rumah Makan Mang Engking dan ada diseberang Rumah Kayu.

Anda bisa memakai kendaraan individu atau memakai kendaraan umum untuk ke arah lokasi ini.

Berikut detil alamat dan jam membuka dari Faunaland Ancol :
Faunaland Ancol
Ecovention Building – Ecopark, Jalan Lodan Raya, Ancol, Pademangan, Kec. Pademangan, Jakarta Utara14430

Untuk anda yang ingin bertandang yakinkan untuk megetahui jam membuka atau jam operasional tempat wisata ini.

Jam Operasional Faunaland Ancol : Membuka dari jam 09.00 s/d jam 16.00 WIB

Harga Ticket Masuk Faunaland Ancol

Untuk berkunjung kebun binatang Faunaland Ancol, anda diberi beberapa opsi dalam beli tiketnya, dimulai dari ticket masuk reguler, sampai annual pass. Ada pula paket ticket yang memberi gratis merchandise. Untuk harga ticket masuknya Rp. 65.000,- untuk weekday, dan Rp. 75.000,- untuk weekend.

Demikian Info yang bisa kami beri mengenai Rekreasi Keluarga di Jakarta. Kami berharap artikel ini berguna dan menjadi rekomendasi dalam tentukan arah rekreasi anda selanjutnya. Mudah-mudahan berlibur anda membahagiakan.

Bagikan ke Teman Liburan

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :