Hit enter after type your search item
LiburanYuk!

Sebaik-baiknya Pilihan Adalah Liburan

Bangsring Underwater Banyuwangi, Objek Wisata yang Tawarkan Kekayaan Biota Laut Banyuwangi

/
/
/
28 Views
img
Bagikan ke Teman Liburan
Terima Kasih Bintangnya 🙂
[Total: 0 Average: 0]

Bangsring Underwater Banyuwangi Lokasi dan HTM Terkini September 2022 – Banyuwangi terakhir menjadi satu di antara kota arah rekreasi yang terbanyak di datangi dan di sukai. Berada di ujung timur Pulau Jawa, Banyuwangi mempunyai banyak daya tarik rekreasi yang cantik. Di mulai dari keelokan alamnya, taman nasional, keelokan pantainya. Ada banyak pantai cantik dengan gemuruh ombak sebagai daya magnet untuk pelancong yang ingin berselancar. Selainnya deburan ombaknya, pantai di Banyuwangi mempunyai keelokan alam bawah laut yang hendak membuat anda tercengang. Ini kali wisatamilenial akan bawa anda untuk nikmati keelokan alam bawah laut di Bangsring Underwater Banyuwangi. Seperti apakah keelokan yang hendak di suguhi oleh Bangsring Underwater Banyuwangi? berikut pembahasan menariknya!

Bangsring Underwater Banyuwangi

Daya Tarik Bangsring Underwater Banyuwangi

Bangsring Underwater Banyuwangi mempunyai keelokan bawah laut yang masih terbangun dengan keberagaman hayati dan bermacam tipe ikan berwarna-warni dan terumbu karangnya. Bangsring Underwater yang berada di Banyuwangi ini kerap di sebut bernama Bunder yang di sebut ringkasan dari bangsring underwater. Tempai ini sebagai tempat pelestarian terumbu karang dan beragam biota laut lainnya. Daya magnet khusus dari tempat rekreasi ini adalah Rumah Apung Basring yang berada di tengah-tengah laut yang mempunyai luas sekitaran 27 x 7 meter. Di teritori Rumah Apung Bangsring ini ada 8 biji keramba sama ukuran 3 x 3 meter. Keramba-keramba ini sebagai tempat konservasi atau pelestarian beragam biota laut, seperti sergeant major, lion fish, ikan nemo, bahkan ada keramba khusus untuk penjinakan ikan hiu. Untuk pelestarian terumbu karang sendiri, di persiapkan sebuah lokasi yang di perlengkapi rack paralon untuk mengikatkan bibit-bibit terumbu karang.

Bangsring Underwater Banyuwangi

Selainnya teritori pelestarian biota laut, Bunder sediakan beragam wahan permainan air yang paling komplet, seperti Kano, Bola Air, Banana Boat dan persewaan sarana snorkeling. Karena lokasinya tawarkan keelokan alam bawah laut, anda dapat menikmatinya dengan bersnorkeling dan di sini anda bisa rasakan kesan bersnorkeling di lepas pantai bersama ikan-ikan hiu yang hendak menyongsong anda dengan mengelilingi anda. Benar-benar memicu adrenalin dan tentu saja bisa menjadi pengalaman yang tidak terlewatkan!

Sarana Umum

Sekarang ini rekreasi Bangsring Underwater Banyuwangi terus di laksanakan peningkatan, begitupun untuk sarana umum yang di siapkan di rekreasi ini. Sampai sekarang ini sarana yang telah di siapkan di tempat rekreasi ini berbentuk gazebo, toilet, ruangan tukar, dan tempat penyewaan water sport dan beragam jenis alat simpatisannya seperti banana boat, peralatan snorkeling, kano, underwater kamera, casing waterproof, dan ada banyak lagi.

Bangsring Underwater Banyuwangi

Untuk anda pelancong yang dari luar kota, anda tak perlu cemas berkenaan pemondokan karena ada beragam hotel dan pemondokan disekitaran pantai yang bisa anda sewa.

Info Alamat & Rute Menuju Lokasi

Bangsring Under Water Banyuwangi berada di Dusun Bangsring, Kec. Wongsorejo, Kab. Banyuwangi, Jawa Timur. Rekreasi ini berada 20Km ke utara dari Kota Banyuwangi. Untuk ke arah lokasi ini anda bisa memakai beragam transportasi umum, seperti bis, ojek dan taksi. Jalur terbaik untuk ke arah lokasi ini ialah lewat Stasiun Banyuwangi Baru atau Terminal Sri Tanjung. Anda bisa memakai bis jalur Situbondo dan turun di Jalan Raya Bangsring. Jarak dari jalan raya ke arah lokasi rekreasi ini sekitaran 1,5 Km dan bisa anda menempuh dengan memercayakan ojek online atau taksi. Tetapi, jika anda bertandang memakai kendaraan individu, anda bisa memakai navigasi seperti google maps untuk ke arah lokasi rekreasi ini.

Bangsring Underwater Banyuwangi

Jam Buka Bangsring Underwater Banyuwangi

Untuk jam membuka Bangsring Underwater Banyuwangi ini tidak ada jam membuka resminya, anda bisa berkunjung lokasi ini 24 jam. tetapi kami merekomendasikan anda sebaiknya bertandang dari pagi sampai sore hari supaya senang nikmati semua keelokan alam dan beragam kegiatan olahraga air yang ada di sini. Disamping itu saat sore hari anda bisa nikmati cantiknya senja atau sunset di tengah-tengah laut yang paling eksotis.

Harga Ticket Masuk

Keelokan dan serunya rekreasi di Bangsring Underwater Banyuwangi ini bisa anda cicipi dengan keluarkan beberapa biaya yang tercantum dalam daftar berikut ini:

Bangsring Underwater Banyuwangi
  • Ticket Masuk, Rp 2.000
  • Penyebrangan Ke arah Rumah Apung Bangsring, Rp 10.000
  • Parkir Roda 2, Rp 3.000
  • Parkir Roda 4, Rp 5.000
  • Sewa Kamera Underwater, Rp 150.000
  • Sewa casing Waterproof, Rp 35.000
  • Biaya Sewa 1 Set Fin/ Sirip, Rp 15.000
  • Sewa 1 Set Alat Diving, Rp 400.000
  • Sewa 1 Set Alat Diving + Guide, Rp 800.000
  • Biaya Sewa Try Diving (Pemula), Rp 150.000
  • Sewa Kano Tunggal, Rp 30.000
  • Sewa Kano Double, Rp 40.000
  • Biaya Sewa Banana Boat, Rp 5.000
  • Sewa Bola Air, Rp 30.000
  • Sewa Bangku Pantai, Rp 5.000

Demikian pembahasan kami berkenaan rekreasi alam bawah air Bangsring Underwater Banyuwangi. Turuti terus beberapa artikel rekreasi menarik kami yang lain. Selamat berlibur!

Bagikan ke Teman Liburan

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :