Hit enter after type your search item
LiburanYuk!

Sebaik-baiknya Pilihan Adalah Liburan

Rileks Sejenak di Curug Putri Kencana, Wisata Air Terjun Cantik di Jawa Barat yang Bisa Jadi Pilihan Tempat Ngademin Pikiran dan Badan

/
/
/
402 Views
img
Bagikan ke Teman Liburan
Terima Kasih Bintangnya πŸ™‚
[Total: 0 Average: 0]

Selama pandemi Covid-19 ini anda pasti menjadi bosan dan mengidamkan refresh sejenak untuk mengembalikan kegabutan yang sedang melanda. Kamu mampu datang ke Kawasan Wisata Curug Putri Kencana yang berada di Kecamatan Babakan Madang, Bogor. Lokasinya pun tak begitu jauh berasal dari Ibu Kota.

Curug Putri Kencana
Photo by @dhaniswara.24

Kenapa disebut Kawasan Wisata, gara-gara kala anda berada di sini anda dapat menikmati 4 buah curug sekaligus. Dengan keadaan curug yang berbeda-beda tentunya. Ketika berada di curug ini anda bakal mendapati sebuah curug dengan yang indah biarpun tak benar-benar tinggi, air di kolam alaminya berwarna hijau toska dan terlalu jernih.

Curug Putri Kencana
Photo by @ayu_sekar03

Alam di sekitarnya nampak amat asri, hal berikut terbukti dengan tetap rindangnya pepohonan yang berderet di sekitar daerah curug. Membuat siapa saja yang berkunjung ke Curug Putri akan merasakan udara yang segar dan juga istirahat sejenak dari keramaian perkotaan.

Lokasi Curug Putri Kencana

Curug Putri Kencana
Photo by @mirnaaa95_

Lokasi Curug ini berada di kawasan wisata Gunung Pancar, tepatnya berada di Desa Karang Tengah, Kecamatan Babakan Madang, Bogor, Jawa barat. Loaksi ini berjarak kurang lebih 23 km ke arah timur dari kota Bogor.

Trekking ke Air Terjun

Setelah anda memakirkan kendaraan, untuk menuju curugnya harus melaksanakan sedikit trekking bersama berlangsung kaki menyusuri jalan setapak yang telah tersedia.

Curug Putri Kencana
Photo by @venifarera

Jarak menuju curug berasal dari loket pintu masuk kurang lebih 500 meter saja, bersama dengan situasi jalan yang tetap berbentuk tanah dan bebatuan. Jika anda manfaatkan mobil, maka jarak tempuh akan lebih jauh lagi.

Sebelum tiba di Curug Putri Kencana kamu bakal mendapatkan beberapa buah curug bersama ketinggian yang terlampau landai, tapi banyak pengunjung yang bermain di area kolamnya.

Curug Putri Kencana
Photo by @heny_rachma

Curug Putri Kencana letaknya paling ujung, supaya butuh tenaga ekstra untuk menuju ke sana. Lokasinya berada di bawah jembatan bambu, menjadi untuk berada lebih dekat dengan curug perlu menuruni beberapa anak tangga terutama dahulu.

Jam Buka

Curug Putri Kencana
Photo by @papi_sinchan

Jam operasional curug ini, buka setiap hari merasa pukul 07.00 hingga pukul 18.00, namun saat paling baik datang ke curug ini ialah di pagi hari. Yang mana kondisi alam yang tetap segar serta belum terlampau banyak pengunjung yang berkunjung ke lokasi.

Tiket Masuk Curug

Tiket masuk ke kawasan Curug Putri Kencana cukup membayar tiket masuk sebesar Rp. 25.000,- per orang. Sedangkan untuk cost parkir, kendaraan roda dua perlu membayar sebesar Rp. 10.000,-.

Fasilitas Curug Putri Kencana

Fasilitas lazim yang tersedia di sekitar area Curug Putri Kencana antara lain:

  • Area parkir
  • Kamar mandi
  • Mushola
  • Warung-warung makanan dan minuman

Daya Tarik Wisata

Curug Putri Kencana

Curug ini bernama Putri Kencana, sebab terkait dengan mitos warga lebih kurang yang tetap melihat penampakan seorang putri yang cantik jelita menggunakan kereta kencana di malam Jum’at.

Terlepas dari hal tersebut, suasana alam curug dengan ketinggian kira-kira 7 meter ini sesungguhnya sungguh menggoda. Terletak satu di antara tebing batu yang cukup tinggi dan juga air yang mengalir sangat jernih dan bersih.

Photo by @ayu_sekar03

Terdapat sebuah kolam alami bersama kedalaman kira-kira 4 sampai 6 meter yang berwarna hijau toska, benar-benar cantik jikalau diamati berasal dari ketinggian. Lokasinya yang sedikit tersembunyi mengakibatkan Curug Putri Kencana terlampau keluar asri, pas banget untuk jadi area mengasingkan diri.

Aliran air curugnya tetap mengalir menuju sungai yang tersedia di sekitarnya, sungai berikut punyai kedalaman hanya kurang lebih kaki saja. Dikelilingi bebatuan bersama berbagai ukuran.

Bermain Air

Melihat jernihnya air yang mengalir membuatmu mengidamkan merasakan segarnya air menyentuh tubuhmu. Mungkin awalnya dapat merasa dingin, tetapi semakin lama semakin seru.

Photo by @dhaniswara.24

Kamu mampu duduk di atas bebatuan yang tersedia untuk kemudian memasukkan kakimu ke air sebagai permulaan. Kegiatan lain yang wajib dicoba ialah berenang di kira-kira kolam alaminya.

Namun hal berikut haruslah benar-benar berhati-hati, dikarenakan kedalamannya yang lebih berasal dari 4 meter. Airnya sungguh sangat berikan kesegaran seakan mendaur lagi tubuh yang telah lelah menjadi baru kembali.

Camping

Untuk kamu para fans alam sejati, anda sanggup mendirikan tenda di daerah yang udah disediakan. Namun untuk melaksanakan kesibukan selanjutnya harus membayar lagi sebesar Rp. 25.000,- per tenda.

Photo by @sgtmadvntr

Nah, itu tadi sedikit ulasan berkenaan Curug Putri Kencana. Semoga berguna dan sanggup jadi referensi daftar liburan anda. Selamat berlibur!

Bagikan ke Teman Liburan

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :