Hit enter after type your search item
LiburanYuk!

Sebaik-baiknya Pilihan Adalah Liburan

Curug Panetean, Destinasi Wisata untuk Ngadem di Jawa Barat – Info Tiket Masuk dan Lokasi!

/
/
/
615 Views
img
Bagikan ke Teman Liburan
Terima Kasih Bintangnya 🙂
[Total: 0 Average: 0]

Kota Tasikmalaya merupakan keliru satu tempat di Provinsi Jawa Barat yang menaruh beraneka tempat wisata unik serta menarik untuk anda kunjungi. Di masa sekarang ini, Tasikmalaya menjadi salah satu destinasi wisata di Jawa Barat yang selalu ramai karenakan adanya wisata bersifat curug yang tengah viral. Curug ini sedang jadi perbincangan para traveler di tempat sosial terlebih instagram. Tempat wisata curug ini bernama Curug Panetean.

Curug Panetean
Photo by @zanhyarsya_77

Curug Panetean Tasikmalaya merupakan air terjun yang punya panorama indah berupa bebatuan keren serta air yang sangat jernih. Curug Panetean ini terhitung sering terkenal dengan Curug Leuwi oleh penduduk sekitar, gara-gara leuwi sendiri mempunyai artian di dalam bahasa sunda yang artinya cekungan dasar air. Di curug ini selain punya air yang jernih termasuk airnya yang menenangkan cocok untuk tempat berenang.

Curug Panetean
Photo by @tedielreal

Air terjun di Jawa Barat ini sebetulnya sesuai menjadi daerah liburan Anda dengan keluarga maupun sahabat. Di daerah wisata ini Anda bakal disuguhkan oleh pemandangan alam yang indah berupa pepohonan dan juga bebatuan dan terhitung air curug yang sangat jernih sekali. Tentu bagi siapa saja yang melihatnya akan terpesona. Selain itu,tempat ini sangat sesuai untuk dijadikan tempat penenang pikiran Anda sebab lokasinya yang alami.

Curug Panetean
Photo by @shitasepitaf

Bagi Anda yang bahagia berfoto selfie, curug panetean ini memiliki pemandangan alam yang benar-benar instagramble. Dengan air jernih yang dikelilingi oleh pepohonan hijau dan juga lebih dari satu air terjun. Tentu pemandangan indah ini sanggup Anda memanfaatkan sebagai background foto Anda.

Curug Panetean
Photo by @zanhyarsya_77

Hasil fotonya pun tentu bakal terlampau bagus dan tentu saja instagramble. Mengenai harga tiket masuk curug ini sendiri bisa terbilang cukup murah dan lokasinya mudah untuk anda jangkau.

Objek Wisata Curug Panetean

Jika Anda berkunjung ke curug ini akan melihat panorama mengagumkan berasal dari berbagai air terjun yang punyai air yang jernih. Air terjun ini tentu sanagat menarik perhatian dan instagenic. Kondisi tempat wisata yang masih asri dan alami dengan adanya pepohonan hijau yang tumbuh di sekitarnya membuat suasana dan hawa di sekitar sini terasa sejuk. Hal tersebut membuat objek wisata ini tambah berwarna.

Curug Panetean
Photo by @miftah_taher

Cekungan di curug ini membentuk layaknya kolam yang melingkar, tak jarang banyak sekali pengunjung yang memakai cekungan ini untuk berenang sambil bermain air. Cekungan ini miliki kedalaman yang bermacam-macam. Suara gemercik air yang berada di curug sempurna dengan adanya panorama alam yang indah pasti dapat memicu betah bagi para pengunjung.

Lokasi Curug

Photo by @fachrulrizz

Mengenai wilayah berasal dari Curug Panetean ini berada di Kota Tasikmalaya, Provinsi Jawa Barat. Tepatnya beralamat di Pangliaran, Pancatengah, Kota Tasikmalaya, Provnsi Jawa Barat 46194.

Jam Buka Curug Panetean

Photo by @iniimalaaaa

Waktu yang tepat untuk berkunjung ke Curug Panetean ialah terhadap pas pagi hari dan juga sore hari. Tak sekedar suasananya yang tidak panas, air yang berada di curug ini bakal lebih menjadi sejuk daripada di siang hari. Untuk jam membuka curug panetean sendiri mulai pukul 08.00 – 15.00 WIB terhadap tiap-tiap harinya.

Harga Tiket Masuk Curug Panetean

Photo by @yosefibrahim29

Mengenai tarif masuk ke curug panetean ini sendiri masih gratis dengan kata lain tidak dipungut cost sedikitpun, gara-gara tempat wisata ini tetap di billang baru. Mungkin kedepannya curug ini dapat dikenakan tiket masuk sesudah dikelola dengan baik oleh pemerintah setempat.

Photo by @budi_ryan

Nah itu tadi mengenai Harga Tiket Masuk dan Lokasi Curug Panetean Tasikmalaya Jawa Barat. Semoga artikel ini bisa berfaedah. Dan jangan lupa untuk sharing artikel ini agar lebih berfungsi ulang kepada semua orang.

Bagikan ke Teman Liburan

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :