Hit enter after type your search item
LiburanYuk!

Sebaik-baiknya Pilihan Adalah Liburan

Curug Genting, Objek Wisata Alam di Batang dengan Pemandangan Menakjubkan nan Magis – View yang Sempurna!

/
/
/
376 Views
img
Bagikan ke Teman Liburan
Terima Kasih Bintangnya 🙂
[Total: 0 Average: 0]

Curug Genting, merupakan salah satu potensi destinasi wisata alam yang berupa air terjun yang berada di Kabupaten Batang, Jawa Tengah.

Curug Genting
@playa.ricca

Biasanya, kata “curug” ini digunakan untuk objek wisata air terjun yang ada di kawasan Jawa Batat dan sekitarnya. Namun beberapa objek wisata air terjun yang ada di kawasan Jawa Tengah juga menyebut air terjun dengan sebutan curug. Salah satunya adalah Curug Genting ini. Nama curug ini sendiri diambil dari bahasa setempat. Yaitu kata “genting” yang berarti “gua”. Hal tersebut dikarenakan terdapat gua alami dengan kedalaman kurang lebih sekitar 17 meter yang didalam gua tersebut mengalir air bersih di sela-sela batu yang ada di dalam gua.

Curug Genting
@bocah_madura
Curug Genting
sis1tho

Saat berwisata ke Curug Genting Batang ini, kalian akan dimanjakan dengan suasana alam hutan pinus yang begitu asri dan tentu saja sejuk. Pada kawasan hutan pinus ini terdapat gardu pandang dan beberapa spot foto yang berlatar belakang alam perbukitan yang sangat menyejukkan mata. Kalian bisa berfoto dengan latar belakang pemandangan alam yang begitu mempesona.

@hafidh_mybro
Curug Genting
tomisul

Lokasi Curug Genting Batang

Untuk informasi alamat lengkap objek wisata alam ini tepatnya berada di Desa Bawang, Kecamatan Blado, Kabupaten Batang, Propinsi Jawa Tengah. Lokasi ini berjarak sekitar kurang lebih 38 km ke arah selatan dari Kota Batang.

Curug Genting
@whyuagung
Curug Genting
tomisul

Akses jalan menuju Curug Genting ini dapat dikatakan cuku jauh dari pusat pemerintahan Kabupaten Batang. Kalian yang akan berkunjung ke curug harus menempuh perjalanan kurang lebih 30 km melewati jalur utaman Batang-Bandar-Blado. Ketika sudah mencapai desa Bawang, kalian harus menempuh beberapa kilometer lagi untuk sampai di area parkir objek wisata air terjun.

ka_habibie
tomisul

Curug Genting ini sangatlah mempesona, dengan ketinggian air terjun kurang lebih 40 meter dan dikelilingi dengan hutan pinus menawarkan pemandangan yang sangat menakjubkan. Objek wisata alam ini berada di petak 49° Hutan Lindung Tertutup (HLT) RPH KembangLangit, BKPH Bandar, yang mana memiliki luas sekitar 7 hektar dan dikelola melalui kerja sama dengan Perum Perhutani KPH Pekalongan Timur dan Pemkab Batang.

ratnapr_
trpjart_

Harga Tiket Masuk Lokasi Wisata

Untuk memasuki kawasan objek wisata alam ini sangatlah murah meriah. Pengunjung akan dikenakan biaya sekitar kurang lebih Rp 5.000 per orangnya. Kemudian untuk tarif parkir kendaraan adalah Rp 2.000 untuk parkir sepeda motor, sedangkan untuk parkir mobil adalah Rp 5.000 saja. Murah sekali, bukan?

Bagikan ke Teman Liburan

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :