Hit enter after type your search item
LiburanYuk!

Sebaik-baiknya Pilihan Adalah Liburan

Curug Cimanintin, Healing Akhir Pekan di Air Terjun Tertinggi di Tasikmalaya

/
/
/
203 Views
img
Bagikan ke Teman Liburan
Terima Kasih Bintangnya 🙂
[Total: 0 Average: 0]

Curug Cimanintin yakni salah satu wisata curug atau air terjun yang ada di Tasikmalaya. Dan katanya curug ini merupakan curug yang tertinggi di Tasikmalaya loh. Lokasi Curug Cimanintin berlokasi di wilayah Perhutani Gunung Bongkok, dan berada diantara Desa Mulyasari dan Desa Tanjungsari.

Curug Cimanintin
@eg_irwn

Curug Cimanintin harus untuk kamu kunjungi bersama kawan maupun orang terkasih, dan menikmati wisata murah di Tasikmalaya tetapi amat indah. Panorama Curug Cimanintin ini amat cantik, indah, unik dan instagrammable juga loh terbukti, dimana kamu akan menyaksikan derasnya aliran air yang jatuh via sebuah tebing batu yang betul-betul tinggi.

Curug Cimanintin
agoes_doank33

Seperti kita ketahui bersama, Tasik mempunyai cukup banyak liburan curug yang masih natural dan tersembunyi. Semisal saja: Curug Gado Bangkong, Curug Dengdeng, Curug Cileutak, Curug Ciparay, Curug Citiis, dan masih banyak lagi tamasya curug atau air terjun yang bisa dikunjungi keika berada di Tasikmalaya. Berikut review tentang Curug Cimanintin, sebagai rujukan tamasya curug untuk dikunjungi bersama di weekend ini:

heru_montana

Trekking ke Curug Cimanintin

Layaknya liburan curug pada lazimnya, untuk menikmati keindahan dari Curug Cimanintin, kau wajib mengerjakan trekking terutama dahulu.

Curug Cimanintin
agoes_doank33

Setelah menitipkan kendaraan di rumah warga, trekking akan diawali. Diawali dengan menelusuri jalan menanjak yang masih berupa tanah bercampur batu.

eg_irwn

Kian ke atas kau hanya didampingi oleh pohon-pohon yang rindang di kiri dan kanan jalan. Jalur trekkingnya cukup pelbagai, sebab menyusuri tanjakan serta turunan.

Curug Cimanintin
imanarman24

Tapi keindahan di sepanjang jalur trekking amat menawan, semuanya kelihatan benar-benar natural dan menyejukkan. Lelah trekking nggak seperti itu kau hiraukan.

Curug Cimanintin
@eg_irwn

Waktu trekking yang akan ditempuh dari lokasi parkir kaprah-kaprah memakan waktu selama 30 menit. Tapi itu tergantung pada kecepatan kau dalam berjalan menyusuri hutan.

nantilulus_

Lokasi

Lokasi Curug ini berada di kawasn Gunung Bongkok, secara adminissstratif bermukim di Desa Tanjungsari, Kec. Salopa, Kab. Tasikmalaya, Jawa Barat.

@eg_irwn

Rute Menuju Lokasi

Masuk menuju Curug ini dapat ditempuh dengan menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat. Tetapi, lebih baik apabila menggunakan kendaraan roda dua, sebab lebar jalan yang sempit.

relixapip

Rute yang dpt kamu tuju yakni dengan membimbing kendaraanmu menuju Cikatomas. Setelah tiba di wilayah kebun karet, belok kiri terus lurus sampai menemukan gerbang menuju Curug Cimanintin.

@napaktilastasikmalaya

Sesudah memasuki gerbang, kamu terus lurus sampai menemukan lokasi yang tepat untuk menitipkan kendaraan yang diaplikasikan. Jarak yang kamu tempuh sekitar 40 km ke arah Tasikmalaya Selatan.

Bila kau bingung, tinggal bertanya pada masyarakat sekitar. Sebab lokasi Curug ini telah banyak diketahui.

eg_irwn

Harga Tiket Masuk

Harga karcis masuk Curug Cimanintin sebesar Rp. 5.000,- per orangnya

Jam Buka

Jam operasional dari Curug ini bahkan masih simpang siur, ada yang bilang 24 jam, ada pula yang bilang dibuka mulai pukul 06.00 sampai pukul 17.00 waktu setempat.

@napaktilastasikmalaya

Melainkan, kalau memandang jalanan trekking yang dilalui, waktu terbaik mengunjungi Curug ini merupakan mulai pukul 08.00 pagi. Dan hindari untuk datang terlalu siang, sebab lampu penerangan jalan benar-benar minim.

Fasilitas

Sebab berada di kawasan yang masih natural, dan belum dikelola secara optimal, fasilitas yang ada di sekitar Curug malah terbatas. Kiat ada toko sederhana di zona atas Curug Cimanintin.

@waragan_rahman
Tips Sebelum Berwisata

Berikut sebagian tips liburan untuk kamu yang hendak mengunjungi curug Cimanintin:

  • Datanglah disaat cuaca sedang cerah.
  • Pastikan kondisi kendaraan yang akan dipakai dalam situasi prima.
  • alas kaki yang nyaman dan tidak licin.
  • Bawalah persediaan makanan dan minuman, sebab di sekitar lokasi curug tak ada warung sama sekali.
  • Jaga kebersihan di sekitar curug, dengan tak buang sampah sembarangan.
Bagikan ke Teman Liburan

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :