Hit enter after type your search item
LiburanYuk!

Sebaik-baiknya Pilihan Adalah Liburan

Curug Cimahi, Panorama Menawan Air Terjun Tertinggi di Bandung

/
/
/
343 Views
img
Bagikan ke Teman Liburan
Terima Kasih Bintangnya 🙂
[Total: 0 Average: 0]

Tak ada yang meragukan lagi destinasi wisata alam tempat wisata di Bandung, terlebih lagi destinasi wisata curug atau air terjun. Banyak sekali jenis curug yang ada di Bandung, salah satu yang memiliki panorama yang sangat menawan adalah Curug Cimahi.

Curug Cimahi
@dendisandika19
Curug Cimahi
@captaincruncx

Curug atau air terjun Cimahi ini memiliki ketinggian mencapai sekitar kurang lebih 87 meter. Dan merupakan salah satu air terjun tertinggi di kawasan Bandung dan sekitarnya. Diberi nama Curug Cimahi dikarenakan air yang mengaliri air terjun ini berasal dari Sungai Cimahi. Sungai tersebut berhulu pada Situ Lembang dan mengalir ke Kota Cimahi. Curug Cimahi Bandung ini berada di ketinggian mencapai 1.050 meter diatas permukaan laut. Hal tersebut menjadikan suhu dikawasan air terjun berkisar antara 18 – 22 derajat Celcius. Cukup sejuk kan?

Lokasi Curug Cimahi

Curug Cimahi
@oh_maspras
Curug Cimahi
@sugabiba

Lokasi air terjun ini tepatnya berada di Jl. Kolonel Masturi No. 325, Cisarua, Bandung Barat, Jawa Barat. Akses menuju air terjun juga sudah sangat baik. Harga tiket masuk Curug Cimahi cukup murah, kalian hanya perlu membayarkan uang sebesar Rp 15.000 saja. Dan untuk biaya parkir sepeda motor juga sangat murah, yaitu Rp 2.000 saja. Untuk jam buka lokasi wisata ini adalah setiap hari, mulai pukul 07.00 – 16.00 WIB.

Curug Cimahi
@chanderaaa
@scapetillens
@lizagoutama

Dari pintu masuk lokasi wisata, kalian harus menyusuri anak tangga untuk mencapai titik air terjun. Untuk menuruni tangga tersebut, kalian membutuhkan waktu selama kurang lebih 15-20 menit. Tangga yang ada cukup bagus dan terawat. Terdapat juga tempat tempat istirahat di sepanjang anak tangga tersebut.

@sobar_rdn
@reickyreq

Untuk fasilitas yang ada disini juga cukup lengkap dan sangat memadai. Mulai dari fasilitas umum seperti warung makan dan minum, mushola, toilet dan kamar mandi, serta tempat istirahat yang cukup. Fasilitas yang ada sangat bersih dan terawat.

Usahakan kalian jika ke lokasi wisata air terjun ini menggunakan alas kaki yang nyaman. Karena kalian harus menuruni anak tangga yang sudah disebutkan diatas. Jadi, kalian tertarik untuk menenangkan pikiran di lokasi wisata curug di Bandung ini? LiburanYuk!

Bagikan ke Teman Liburan

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :