Hit enter after type your search item
LiburanYuk!

Sebaik-baiknya Pilihan Adalah Liburan

Curug Cikuluwung, Panorama Green Canyon dengan Kearifan Lokal Alam Bogor

/
/
/
709 Views
img
Bagikan ke Teman Liburan
Terima Kasih Bintangnya 🙂
[Total: 1 Average: 5]

Curug di Bogor, banyak sekali curug-curug yang ada di Kota Hujan ini. Salah satu jenis curug yang menjadi andalan Kota Bogor ini adalah Curug Cikuluwung. Merupakan salah satu curug yang terkenal di Bogor karena keindahannya. Curug ini memiliki air jernih yang berwarna kebiru-biruan. Salah satu keunggulan air terjun ini adalah terdapatnya tebing batu tinggi yang berada di sisi kanan kiri aliran air terjun.

Curug Cikuluwung
@amelnafalia
@_andrianyudistira0428

Keunikan tersebut menjadikan masyarakat sekitar menyebut Curug Cikuluwung ini sebagai Green Canyon dengan kearifan lokal Bogor. Hawa yang ada disekitar lokasi air terjun ini sangat sejuk dan juga asri. Pemandangan sekitar yang ada disekitar air terjun masih sangat alami dan juga mempesona. Sangat cocok untuk dijadikan sebagai spot foto yang sangat instagramable.

Curug Cikuluwung
@stevavalen
@furqonakbar1012

Sumber mata air yang mengaliri Curug Cikuluwung Bogor ini masih sama dengan Curug Seribu yang berada di Gunung Salak Endah.

Lokasi Curug Cikuluwung

Lokasi tempat wisata di Bogor ini berada di Kampung Suka Asih, Desa Cibitung Wetan, Pamijahan, Kab. Bogor Barat. Lokasi ini berada disebuah perkampungan. Meski berada disebuah perkampungan, akses menuju curug tidak dapat diremehkan. Dari pusat Kota Bogor, dapat ditempuh perjalanan selama kurang lebih 45 menit hingga 1 jam.

Curug Cikuluwung
@nathaniating
Curug Cikuluwung
@hadjukemal

Untuk harga tiket masuk Curug Cikuluwung ini cukup murah meriah. Kalian hanya akan dikenakan tarif sekitar Rp 20.000 saja. Dan untuk biaya parkir kendaraan juga sangat murah meriah. Untuk harga parkir mobil adalah Rp 10.000 dan untuk biaya parkir motor adalah Rp 5.000 saja. Murah sekali, kan?

Untuk jam operasional pada Curug Cikuluwung Paijahan Bogor ini adalah mulai dari 8 pagi hingga 3 sore.

@furqonakbar1012
Curug Cikuluwung
@angela_sis29

Fasilitas yang ada disini juga sangat lengkap. Mulai dari persewaan ban dan pelampung, yang dihargai sebesar Rp 10.000 hingga Rp 35.000 saja. Terdapat kamar mandi untuk membilas tubuh setelah bermain air di curug. Kemudian terdapat tempat parkir yang cukup luas. Ada juga semacam gazebo yang dapat kalian gunakan tempat bersantai. Dan terdapat pula beberapa warung yang menjual berbagai makanan dan minuman. Tertarik untuk berkunjung kesini?

Bagikan ke Teman Liburan

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :