Hit enter after type your search item
LiburanYuk!

Sebaik-baiknya Pilihan Adalah Liburan

Coban Gintung Malang: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket Masuk Terbaru

/
/
/
51 Views
img
Bagikan ke Teman Liburan

Indonesia memiliki banyak destinasi wisata alam yang menarik untuk dikunjungi. Salah satunya adalah Coban Gintung Malang. Destinasi ini menawarkan pesona alam yang menakjubkan dengan air terjun yang indah dan panorama alam yang menawan. Bagi Anda yang ingin berkunjung ke Coban Gintung Malang, artikel ini akan memberikan informasi terkait lokasi, rute perjalanan, dan harga tiket masuk terbaru ke tempat wisata ini.

Poin Kunci:

  • Coban Gintung Malang adalah destinasi wisata alam yang menarik untuk dikunjungi.
  • Artikel ini memberikan informasi mengenai lokasi, rute perjalanan, dan harga tiket masuk terbaru ke Coban Gintung Malang.
  • Coban Gintung Malang memiliki air terjun yang indah dan panorama alam yang menawan.
  • Bagi Anda yang ingin berkunjung ke Coban Gintung Malang, artikel ini akan membantu Anda dalam merencanakan perjalanan dengan lebih baik.
  • Jangan lewatkan kesempatan untuk menikmati keindahan alam Indonesia di Coban Gintung Malang.

Coban Gintung Malang

Lokasi Coban Gintung Malang

Coban Gintung Malang adalah salah satu destinasi wisata alam yang terkenal di Malang. Tempat ini memiliki keindahan alam yang memukau dan sangat cocok untuk dijadikan tempat rekreasi bersama keluarga atau teman. Selain dikenal dengan nama Coban Gintung Malang, tempat ini juga dikenal dengan nama Coban Gintung Ampelgading.

Lokasi Coban Gintung Ampelgading terletak di Desa Ampelgading, Kecamatan Dau, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Lokasinya yang berada di kawasan pegunungan membuat Coban Gintung Ampelgading menawarkan pemandangan alam yang indah dan segar. Anda akan melihat air terjun yang berada di antara tebing-tebing curam dan ditumbuhi pepohonan hijau.

Untuk menuju ke Coban Gintung Malang, Anda dapat mengambil rute dari Kota Malang. Berikut adalah rute perjalanan menuju Coban Gintung Malang:

  1. Dari Kota Malang, arahkan kendaraan menuju ke arah Simpang Surabaya atau Bundaran UIN Maliki Malang.
  2. Setelah melewati Bundaran UIN Maliki Malang, lanjutkan perjalanan ke arah Kecamatan Dau.
  3. Kemudian, ikuti jalan menuju ke Desa Ampelgading.
  4. Sampai di Ampelgading, lanjutkan perjalanan ke Coban Gintung Malang dengan berjalan kaki atau menaiki kendaraan off-road.

Rute Menuju Coban Gintung Malang

Untuk menuju ke Coban Gintung Malang, terdapat beberapa rute yang dapat Anda pilih. Rute yang Anda pilih tergantung dari lokasi Anda saat ini dan preferensi dalam melakukan perjalanan.

Rute 1: Dari Malang Kota

Jika Anda berada di Malang Kota, Anda dapat menggunakan transportasi umum seperti angkutan kota atau bus. Anda dapat naik angkutan kota ke Terminal Gadang dan melanjutkan perjalanan dengan bus menuju Coban Gintung Malang. Rute ini memakan waktu sekitar 2 jam perjalanan.

Rute 2: Dari Bandara Abdul Rachman Saleh

Bagi Anda yang tiba di Bandara Abdul Rachman Saleh, terdapat beberapa pilihan untuk menuju ke Coban Gintung Malang. Anda dapat menggunakan transportasi umum seperti taksi atau bus umum menuju Terminal Arjosari. Dari Terminal Arjosari, Anda dapat melanjutkan perjalanan dengan bus menuju Coban Gintung Malang. Rute ini memakan waktu sekitar 2,5 jam perjalanan.

Rute 3: Dari Kota Batu

Bagi Anda yang berasal dari Kota Batu, Anda dapat menggunakan transportasi umum seperti angkutan kota atau bus menuju Terminal Arjosari. Dari Terminal Arjosari, Anda dapat melanjutkan perjalanan dengan bus menuju Coban Gintung Malang. Rute ini memakan waktu sekitar 1,5 jam perjalanan.

Untuk kenyamanan dan kemudahan perjalanan, disarankan Anda menggunakan kendaraan pribadi atau sewa mobil. Jangan lupa untuk mempersiapkan diri Anda dengan baik, seperti membawa bekal makanan dan minuman serta persediaan obat-obatan yang diperlukan.

Harga Tiket Masuk Coban Gintung

Informasi tentang harga tiket masuk Coban Gintung Malang sangat penting untuk diketahui sebelum berkunjung ke tempat wisata ini. Tarif yang berlaku dapat berubah-ubah sesuai dengan kebijakan pengelola Coban Gintung Malang.

Tipe Pengunjung Harga Tiket Masuk
Dewasa Rp 25.000
Anak-anak Rp 15.000
Mahasiswa Rp 20.000

Harga tiket masuk Coban Gintung Malang yang telah di-update dapat memberikan gambaran tentang biaya yang harus Anda siapkan sebelum berkunjung ke sana. Dalam tabel di atas, terdapat tiga jenis tiket masuk yang diberikan, yaitu tiket dewasa, tiket anak-anak, dan tiket mahasiswa. Setiap jenis tiket masuk memiliki harga yang berbeda-beda. Tarif tersebut mungkin sudah termasuk biaya parkir kendaraan.

Perlu diketahui bahwa harga tiket masuk Coban Gintung Malang dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu. Oleh karena itu, pastikan Anda memperoleh informasi yang akurat dan terbaru untuk mempersiapkan budget perjalanan yang matang.

Dengan mengetahui harga tiket masuk Coban Gintung Malang yang terbaru, Anda dapat lebih mudah dalam mengatur anggaran perjalanan dan merencanakan kunjungan ke tempat wisata ini. Jangan lewatkan kesempatan untuk menikmati keindahan alam Indonesia di Coban Gintung Malang.

Kesimpulan

Dalam artikel ini, kami telah membahas tentang Coban Gintung Malang yang merupakan destinasi wisata alam yang menarik untuk dikunjungi. Dengan informasi lokasi, rute perjalanan, dan harga tiket masuk terbaru, Anda dapat merencanakan kunjungan Anda ke Coban Gintung Malang dengan lebih baik.

Anda dapat menikmati pesona alam Coban Gintung Malang yang luar biasa dengan berbagai kegiatan menarik seperti trekking, memancing, berenang, hingga bermain air terjun. Selain itu, Anda juga akan menemukan berbagai fasilitas di sekitar area wisata yang dapat meningkatkan kenyamanan kunjungan Anda.

Pelancong dengan Anggaran Terbatas?

Buat Anda yang ingin berlibur dengan anggaran terbatas, Coban Gintung Malang dapat menjadi pilihan yang tepat. Dalam artikel ini, Anda telah mengetahui tarif terbaru untuk tiket masuk ke tempat wisata ini, sehingga dapat mempersiapkan diri dengan lebih baik. Anda juga dapat mencari penginapan murah di sekitar area wisata untuk menghemat pengeluaran selama berlibur.

Pelancong yang Mengutamakan Keindahan Alam

Jika Anda mencari destinasi wisata alam yang menenangkan dan memanjakan mata, Coban Gintung Malang adalah pilihan yang tepat. Anda akan menemukan keindahan air terjun yang menakjubkan dan pemandangan alam yang mempesona di sekitar area wisata ini. Jadikan Coban Gintung Malang sebagai destinasi wisata alam favorit Anda dan nikmati pesona keindahan alam Indonesia di sini.

Coban Gintung Malang

FAQ

Apa yang membuat Coban Gintung Malang menarik untuk dikunjungi?

Coban Gintung Malang memiliki pesona alam yang memukau. Air terjun yang indah dan pemandangan alam yang hijau akan membuat pengunjung terpesona.

Di mana letak Coban Gintung Malang?

Coban Gintung Malang terletak di Ampelgading, Malang, Jawa Timur.

Bagaimana cara menuju Coban Gintung Malang?

Anda dapat mencapai Coban Gintung Malang dengan menggunakan kendaraan pribadi atau transportasi umum. Rute perjalanan dapat diakses melalui jalan menuju Ampelgading. Detail rute perjalanan dapat dilihat di bagian selanjutnya.

Bagaimana jalur rute menuju Coban Gintung Malang?

Rute menuju Coban Gintung Malang dapat diakses melalui jalur utama dari Malang menuju Ampelgading. Setelah tiba di Ampelgading, Anda akan menemukan petunjuk arah menuju Coban Gintung Malang.

Berapa harga tiket masuk Coban Gintung Malang?

Harga tiket masuk Coban Gintung Malang dapat berbeda tergantung pada hari dan waktu kunjungan. Harga tiket masuk biasanya berkisar antara Rp 10.000 hingga Rp 20.000 per orang.

Bagikan ke Teman Liburan

This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :