Coban Ciblungan Malang: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket Masuk Terbaru

/
/
/
22 Views
img
Bagikan ke Teman Liburan

Coban Ciblungan Malang adalah tempat wisata yang sangat populer di Jawa Timur. Coban Ciblungan merupakan air terjun yang terletak di wilayah Ampelgading dan Dampit. Selain keindahan alamnya yang menawan, Coban Ciblungan juga menawarkan berbagai aktivitas yang menyenangkan bagi pengunjung.

Untuk memudahkan pengunjung yang ingin berkunjung ke Coban Ciblungan, berikut adalah informasi terkini tentang lokasi, rute perjalanan, dan harga tiket masuk terbaru.

Poin Kunci:

  • Coban Ciblungan Malang adalah tempat wisata yang populer di Jawa Timur
  • Coban Ciblungan terletak di wilayah Ampelgading dan Dampit
  • Coban Ciblungan menawarkan keindahan alam yang menawan dan berbagai aktivitas yang menyenangkan bagi pengunjung
  • Lokasi dan rute perjalanan menuju Coban Ciblungan terbaru akan dijelaskan dalam artikel ini
  • Ada informasi terbaru tentang harga tiket masuk di Coban Ciblungan

Coban Ciblungan

Keindahan Alam di Coban Ciblungan Malang

Coban Ciblungan adalah salah satu destinasi wisata alam yang sangat menarik di Malang. Terletak di desa Ampelgading dan Dampit, Coban Ciblungan menawarkan pemandangan alam yang sangat indah dan menenangkan.

Coban Ciblungan Ampelgading

Coban Ciblungan Ampelgading merupakan salah satu coban yang bisa dikunjungi di Malang. Cobanini memiliki air terjun yang lumayan besar dan indah. Terdapat juga jembatan gantung di sekitar area air terjun yang memungkinkan para pengunjung untuk menikmati pemandangan dari ketinggian.

Menjelajahi sekitar area air terjun, pengunjung juga bisa menikmati kolam air yang jernih dan segar. Coban Ciblungan Ampelgading sangat cocok untuk tempat berkemah dan piknik bersama keluarga atau teman.

Coban Ciblungan Dampit

Selain Coban Ciblungan Ampelgading, Coban Ciblungan Dampit juga menjadi destinasi wisata yang menarik di Malang. Coban Ciblungan Dampit menawarkan pemandangan alam yang sangat indah, dengan air terjun yang mempesona dan udara segar yang menyegarkan.

Tak hanya itu, Coban Ciblungan Dampit juga menawarkan petualangan seru bagi para pengunjung yang suka trekking. Perjalanan ke air terjun Coban Ciblungan Dampit juga menawarkan jalan setapak yang menantang dan membutuhkan stamina yang baik.

Itulah beberapa keindahan alam yang bisa ditemukan di Coban Ciblungan Malang, khususnya di Coban Ciblungan Ampelgading dan Dampit. Jangan lupa untuk membawa kamera dan menikmati pemandangan alam yang indah di sana!

Lokasi dan Rute Perjalanan menuju Coban Ciblungan

Coban Ciblungan adalah destinasi wisata alam yang terletak di dua kecamatan di Malang, yaitu Ampelgading dan Dampit. Jika Anda ingin berkunjung ke Coban Ciblungan Ampelgading, lokasi tepatnya berada di Desa Sumberbrantas, Kecamatan Ampelgading, Kabupaten Malang.

Sedangkan untuk menuju Coban Ciblungan Dampit, lokasinya terletak di Dusun Krajan, Desa Tulungrejo, Kecamatan Dampit, Kabupaten Malang.

Rute Perjalanan menuju Coban Ciblungan Ampelgading

Rute Transportasi Harga (per orang)
Terminal Arjosari – Ampelgading Bus Rp 12.000
Ampelgading – Coban Ciblungan Ojek Rp 15.000

Untuk mencapai Coban Ciblungan Ampelgading, pertama-tama Anda perlu menuju Terminal Arjosari di Malang. Dari sana, Anda dapat naik bus dengan harga sekitar Rp 12.000 ke Ampelgading. Setelah sampai di Ampelgading, Anda perlu naik ojek dengan harga sekitar Rp 15.000 untuk mencapai lokasi Coban Ciblungan.

Rute Perjalanan menuju Coban Ciblungan Dampit

Rute Transportasi Harga (per orang)
Stasiun Malang – Dampit Kereta api Rp 7.000 – Rp 8.000
Dampit – Coban Ciblungan Ojek Rp 15.000

Untuk mencapai Coban Ciblungan Dampit, Anda dapat menuju Stasiun Malang. Dari sana, Anda dapat naik kereta api dengan harga sekitar Rp 7.000 – Rp 8.000 menuju Dampit. Setelah sampai di Dampit, Anda perlu naik ojek dengan harga sekitar Rp 15.000 untuk mencapai lokasi Coban Ciblungan.

Jika Anda membawa kendaraan pribadi, Anda dapat mengikuti rute melalui Jalan Raya Malang – Lumajang. Setelah melewati Alun-alun Dampit, Anda akan menemukan pertigaan dan belok kanan. Kemudian, ikuti jalan tersebut hingga sampai ke Coban Ciblungan.

Demikianlah informasi mengenai lokasi dan rute perjalanan menuju Coban Ciblungan di Malang. Dengan mengetahui informasi ini, Anda dapat lebih mudah dalam merencanakan perjalanan wisata Anda.

Kesimpulan

Itulah tadi ulasan mengenai keindahan Coban Ciblungan di Malang yang dapat dijumpai di Ampelgading, Dampit, dan Lumajang. Kendati terdapat beberapa perbedaan antara masing-masing coban, namun semua tempat ini menawarkan pemandangan alam yang sangat mempesona.

Jangan lewatkan kesempatan untuk mengunjungi Coban Ciblungan di Malang. Buatlah perjalanan Anda semakin menarik dengan mengeksplorasi keindahan alam di sekitar tempat ini. Pastikan juga untuk memperhatikan rute perjalanan agar tidak tersesat di tengah jalan.

Untuk informasi terbaru mengenai harga tiket masuk Coban Ciblungan, pastikan untuk selalu memeriksa situs resmi atau menghubungi pihak pengelola. Selamat menikmati keindahan alam di Coban Ciblungan Malang!

Coban Ciblungan

FAQ

Apa itu Coban Ciblungan?

Coban Ciblungan adalah sebuah air terjun yang terletak di Malang, Jawa Timur. Air terjun ini terkenal dengan keindahan alamnya.

Di mana lokasi Coban Ciblungan?

Coban Ciblungan berada di daerah Ampelgading dan Dampit di Malang, Jawa Timur.

Bagaimana cara menuju Coban Ciblungan?

Untuk mencapai Coban Ciblungan, Anda dapat mengikuti rute perjalanan menuju Ampelgading atau Dampit, tergantung dari mana Anda memulainya. Rute perjalanan tersebut dapat diakses melalui kendaraan pribadi atau angkutan umum.

Berapa harga tiket masuk Coban Ciblungan?

Harga tiket masuk Coban Ciblungan dapat berbeda-beda tergantung pada kebijakan pengelola. Pastikan untuk memeriksa harga tiket terbaru sebelum mengunjungi tempat ini.

Apakah ada foto-foto menarik dari Coban Ciblungan?

Ya, Coban Ciblungan sangat indah dan menawarkan pemandangan yang menakjubkan. Anda dapat melihat beberapa foto menarik dari Coban Ciblungan di Malang untuk mendapatkan gambaran lebih jelas tentang keindahan alamnya.

Bagikan ke Teman Liburan
This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :