Buranchi, Resto di Kawasan Alam Sutera yang Tawarkan Nuansa Ala Pedesaan Jepang yang Nyaman!

/
/
/
82 Views
img
Bagikan ke Teman Liburan
Terima Kasih Bintangnya 🙂
[Total: 0 Average: 0]

Bosan makan di restoran yang itu-itu saja? Mari menyambangi resto bergaya Jepang di Buranchi.

Berada di bilangan Alam Sutera, Buranchi yang baru menyapa warga Tangerang dan sekitarnya pada bulan November 2021 lalu itu, kini sudah mendapat daerah favorit di hati para pecinta makanan Jepang. Buranchi juga memanjakan para pengunjungnya dengan suasana yang hening dan dipenuhi dengan tumbuhan hijau membikin Teman Brisik persis seperti sedang berada di pedesaan Jepang.

Buranchi
@daviana88

Konsep Unik Buranchi

Mungkin dari beberapa besar Teman Brisik seperti tak asing lagi mendengar kata Buranchi. Buranchi sendiri adalah sebutan brunch dalam bahasa Jepang. Yap, resto ini berkonsep Japanese Cuisine yang menawarkan hidangan brunch ala western, penasaran seperti apa menu dan interiornya?

Buranchi

Buranchi berada ideal di ujung tenant-tenant dan berseberangan dengan function hall. Dari luar atau eksteriornya, Sahabat Brisik akan memandang dominasi pengaplikasian material kayu pada bangunan cafe ini. Uniknya lagi, Buranchi tak cuma menyediakan seating di zona indoornya. Melainkan juga menyediakan seating outdoor yang bersebelahan segera dengan kolam renang.

Di zona outdoornya terdapat beberapa meja dan tempat duduk kayu. Sesuai banget bagi Sahabat Brisik yang berharap kongkow menikmati menu-menu dari Buranchi sambil diantar udara bebas dan angin sepoy-sepoy. Area outdoor ini dilengkapi pula dengan tanaman hijau yang membuat ambience makin terasa seperti di pedesaan Kyoto.

Buranchi
@food.serenade

Kemudian beranjak ke area kafe Buranchi ini, Sahabat Brisik akan disambut oleh bangunan kayu yang memiliki format persis seperti rumah Jepang dengan desain rumah pentas. Melainkan uniknya, bila pada rumah Jepang pintunya menerapkan pintu geser yang diberi kertas khusus, disini diberi sedikit kesan modern dengan pengaplikasian pintu kacanya.

Dikala menjelang area indoornya, Sahabat Brisik akan disambut dengan zona kasir yang memanjang. Nuansa jepang terang nampak ketika pertama kali Teman Brisik menjelang ruang indoornya ini. Apalagi dengan pengaplikasian plafon dan lantai kayu yang menambah kesan cozy pada ruangannya.

@she_putput86

Area indoornya ini cukup luas dengan beberapa meja dan tempat duduk kayu di dalamnya. Alih-alih menggunakan ornamen lampu ala Jepang seperti pada resto Jepang kebanyakan, Buranchi justru menempatkan stand lamp pada setiap sudutnya. Walaupun seperti itu, nuansa di ruangan indoornya ini konsisten terasa bak sedang di resto Jepang tetapi versi modernnya.

Menu Andalan

Nah, untuk menu-menunya, Buranchi memiliki menu makanan seperti Umami Beef Udon, Sausage & Truffle Scramble, Salmon Aburi Don, Searead Duck Udon, Wasabi Eby Fry, Salmon Avo Toast dan yang paling unik adalah Okayu Japanese Porridge merupakan sajian bubur Jepang yang terdiri dari bubur, telor separuh matang, nori dan lain-lain.

Ada pula menu Sweet Palates diantaranya seperti Croissant Cream Puff Sando, Buranchi Honey Toast, Yuzu Panna Cotta Meringue, Match Molten Cake, Nutella Banana Crepes dan aneka Ice Cream dengan beraneka rasa manis & menyegarkan.

Untuk menu minumannya, Buranchi mempunyai Ice Cappuccino, Flat White, Americano, Affogato, Espresso, dan masih banyak lagi. Ada pula menu non kopi seperti Yuzu Minto, Kiwi Mojito, Momo Marita, Ice Lemon Tea, Lychee Tea dan Gogo Strawberry yang terdiri dari campuran buah strawberry dengan susu.

Seluruh menu yang tersedia di Buranchi ini dibanderol mulai dari harga Rp35.000 sampai Rp90.000.

Lokasi

Buranchi buka tiap-tiap hari mulai pukul 07.00 WIB s/d 11.00 WIB. Letaknya berada di Jl. Alam Sutera Boulevard No.29, Pakulonan, Kec. Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan. Info lebih lengkap, Teman Brisik bisa cek web Instagram mereka di @buranchi.id ya.

Untuk hingga ke sini, cukup arahkan kendaraan Sahabat Brisik menuju jalan keluar tol Pakulonan/Serpong dan bergabung ke Jl. MH. Thamrin. Sesudah itu teruskan ke Jl. Raya Serpong. Belok kiri ke Jl. Bayangkara Pusdiklantas dan belok kanan ke Jl. Alam Utama. Setelah 190 meter, belok kanan, tujuan Teman Brisik nanti berada di sebelah kiri jalan ya.

Tunggu apalagi? Yuk ajak keluarga menikmati weekend dengan berkunjung ke kafe berkonsep pedesaan Jepang hanya di Buranchi!

Bagikan ke Teman Liburan

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :