Hit enter after type your search item
LiburanYuk!

Sebaik-baiknya Pilihan Adalah Liburan

Bukit Ndapayami Sumba Timur yang Jadi Lokasi Favorit Hunting Sunset – Ini Info Tiket Masuk & Akses Menuju Lokasi!

/
/
/
759 Views
img
Bagikan ke Teman Liburan
Terima Kasih Bintangnya 🙂
[Total: 0 Average: 0]

Bukit Ndapayami – Tempat wisata sumba bisa saja tidak cukup terdengar selama ini. Padahal di dunia internasional Sumba sudah memilki reputasi tinggi. Paling tidak dengan pengharagaan pantai paling baik 17 berasal dari 100 pantai dunia, sudah menyatakan pernyataan dunia kepada keindahan alam sumba.

Bukit Ndapayami
Photo by @dewyanggreini

Sekilas Tentang Sumba

Sumba, sebuah pulau misterius dan “liar”yang terletak di Nusa Tenggara Timur. Sebelah barat energi Flores. Pengunjung dapat menjumpai desa-desa tradisional yang dibangun di atas puncak bukit dan dilindungi oleh dinding batu bersejarah.

Bukit Ndapayami
Photo by @galerisundakecill

Di sini, hamparan padang rumput dan perbukitan batu kapur memberi nuansa tersendiri, kala desa-desa di puncak bukit bersama dengan rumah-rumah beratap ilalang “dijaga” oleh makam megalitik.

Bukit Ndapayami
Photo by @ya.nikenzcx
Bukit Ndapayami
Photo by @kartika_chujitsu

Dari air terjun spektakuler hingga desa-desa kuno, Sumba pasti akan jadi target yang tidak bakal terlupakan. Meski perlahan mulai mendapat daya tarik di tempat sosial, pulau ini tetap diakui sebagai destinasi yang lumayan tersembunyi.

Lokasi Bukit Ndapayami

Bukit Ndapayami
Photo by @r.alexndr_

Salah satu destinasi yang selalu banyak pengunjungnya selagi ini adalah Bukit Ndapayami. Ndapyami yang artinya “jangan sampai terlepas” adalah sebuah desa kecil di Sumba Timur. Tepatnya di Ndapayami, Kanatang, Kabupaten Sumba Timur.

Photo by @christy_enos

Butuh saat sekitar satu jam bersama dengan jarak 32km berasal dari Waingapu untuk bisa tiba di lokasi ini. Meski begitu jangan khawatir, sebab anda bakal melihat banyak pemandangan indah yang memicu anda menghambat nafas saking indahnya.

Photo by @dewyanggreini

Hamparan padang savana yang luas sekali dan lereng-lereng terjal terhitung akan menemani perjalanan anda.

Panorama Alam

Photo by @fortheglobetrotter

Mengunjungi Ndapayami di musim hujan, kita bakal menatap panorama hamparan hijau yang indah. Begitu termasuk selagi musim kemarau, meski panas menyengat, namun view savananya termasuk tidak kalah cantik.

Photo by @saputramario__

Momen yang paling kita nanti adalah di saat sore hari. Momen paling sempurna untuk menikmati sunset sambil berburu foto.

Bagikan ke Teman Liburan

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :