Hit enter after type your search item
LiburanYuk!

Sebaik-baiknya Pilihan Adalah Liburan

Menikmati Segarnya Hawa Bukit Jengkoang, Surga Tersembunyi di Kota Wisata Batu – Awas Terbius Lihat Viewnya!

/
/
/
117 Views
img
Bagikan ke Teman Liburan
Terima Kasih Bintangnya 🙂
[Total: 0 Average: 0]

Bukit Jengkoang – Kota Wisata Batu merupakan sebuah kawasan yang populer bakal keindahan wisata alamnya. Setiap akhir pekan, wisatawan selamanya mampir dan memadati tiap-tiap obyek wisata di Kota Batu. Mulai berasal dari Agrowisata, Air Terjun, Petik Apel, Pemandian, Wisata Gua, Museum, Water Park, sampai wisata keluarga seperti Jawa Timur Park, Batu Night Spectacular, dan lain sebagainya.

Bukit Jengkoang
Photo by @jengkoangcampersite

Lokasi Bukit

Untuk memasuki daerah wisata tersebut, biasanya pengunjung akan di kenakan tiket masuk bersama dengan varian harga. Berbeda bersama dengan tempat wisata yang terdapat di Desa Bulukerto, Kecamatan Bumiaji ini, di mana pengunjung sanggup nikmati panorama yang memanjakan mata secara cuma-cuma.

Bukit Jengkoang
Photo by @ayradhani3

Selain itu, di Bukit Jengkoang pengunjung juga sanggup nikmati hamparan lahan pertanian yang hijau yang di balut bersama dengan udara sejuk khas Kota Batu. Lahan pertanian selanjutnya di penuhi berbagai macam sayuran layaknya kubis, kol, wortel, cabaik, kembang kol, dan lain sebagainya.

Photo by @ellizaptr

Tak cuma itu, terkecuali hari sedang cerah, pengunjung terhitung dapat melihat deretan gunung yang berdiri gagah seperti Gunung Arjuno, Semeru, Panderman, Kawi, Putri Tidur, dan Buthak yang mengelilinginya. Terdapat juga beberapa warung kecil yang sediakan kopi, teh, mie instan, dan juga snack yang akan menemani liburan para pengunjung.

Keindahan Bukit Jengkoang

Photo by @ernibatuara

Selain menikmati keelokan wisata Bukit Jengkoang, para pengunjung termasuk di anjurkan untuk mengabadikan momen dengan latar belakang panorama alam yang indah terhitung sebagian spot bangunan tua di sana.

Bukit Jengkoang
Photo by @ninggar_pramita90

Oleh warga lebih kurang pengunjung terhitung di perbolehkan untuk mendatangi titik pertanian milik warga. Namun wajib di ingat, pengunjung tidak boleh melenyapkan atau meninggalkan sampah secara sengaja maupun tidak di sengaja. Juga, dilarang mengganggu petani yang tengah bekerja menggarap ladang.

Photo by @riftishofiana_

Bukit Jengkoang juga miliki tempat untuk berkemah, yakni di atas bukit dan juga di hutan pinus lereng Gunung Arjuna. Di pagi hari, pengunjung akan di sambut bersama dengan hawa dingin dari Bukit Jengkoang, serta di malam hari pengunjung bakal di suguhi bersama dengan pemandangan gemerlap lampu Kota Batu yang muncul dari atas bukit. Bahkan jikalau tengah musim panas, di malam hari pengunjung bisa menikmati panorama milkyway yang membentang di atas langit.

Akses Menuju Lokasi

Bukit Jengkoang
Photo by @tabita_sh

Untuk menuju lokasi Bukit Jengkoang, pengunjung membutuhkan selagi kira-kira 30 menit manfaatkan mobil dari Kota Batu. Akses jalur yang terbilang ekstrem, yaitu terdiri dari bebatuan dan medan tanah, jadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang sedang singgah kesana. Hal ini pun bisa memacu adrenalin dari para wisatawan terlebih bagi wisatawan yang gemar melakukan olahraga outdoor.

Photo by @gee.aann

Dari jalur raya Bumiaji, pengunjung bisa segera masuk ke pertigaan yang terkandung tanda bersama dengan postingan “Amazing Bumiaji”. Setelah itu, jalur lurus saja ikuti petunjuk dari Google Maps. Jalanan menuju wilayah tidak sangat masuk ke gang-gang kecil, sehingga perihal selanjutnya tidak akan merepotkan pengunjung yang mampir kesana. Pengunjung cuma harus melewati jalanan berkelok dengan keadaan aspal yang halus.

Photo by @gee.aann

Bagi pengunjung yang lebih menentukan tinggal di penginapan daripada berkemah, di kira-kira kawasan Bukit Jengkoang terhitung terkandung beberapa villa. Anda mampu menjadikannya alternatif menginap sementara berlibur ke Kota Wisata Batu ini. Yuk, agendakan sekarang buat liburan ke Batu.

Bagikan ke Teman Liburan

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :