Hit enter after type your search item
LiburanYuk!

Sebaik-baiknya Pilihan Adalah Liburan

Cinematic & Terkesan Mistis, Balai Penelitian Tanaman dan Sayuran (Balitsa) Lembang Malah Ramai jadi Lokasi Hunting Foto

/
/
/
179 Views
img
Bagikan ke Teman Liburan
Terima Kasih Bintangnya 🙂
[Total: 0 Average: 0]

Eksotisme Tempat Wisata Alam di Bandung sebenarnya terlalu luar biasa indah dan beragam. Mulai dari Pesona wisata danau, air terjun, perkebunan, perbukitan, hutan sampai pegunungan mempunyai daya pikat masing-masing. Salah satu diantaranya adalah Objek wisata alam Balai Penelitian Tanaman dan Sayuran Lembang.

Balai Penelitian Tanaman dan Sayuran
Photo by @pryaji

Sesuai dengan namanya, Balitsa itu sendiri merupakan kependekan berasal dari kata Balai Penelitian Tanaman dan Sayuran yang ada di lokasi kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung.

Balai Penelitian Tanaman dan Sayuran
Photo by @ridzalfadli

Balitsa Lembang merupakan sebuah kawasan yang populer sebagai salah satu tempat penelitian berbagai tipe tanaman sayuran dan juga pengembangan tanaman hortikultura terbesar di bandung.

Balai Penelitian Tanaman dan Sayuran
Photo by @sriindriiyani

Balitsa ini berada di bawah kendali Unit Pelaksana Teknis (UPT) Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian yang berada di bawah Pusat Penelitian dan Pengembangan Hortikultura Indonesia.

Daya Tarik Wisata Balitsa Lembang

Balai Penelitian Tanaman dan Sayuran
Photo by @fahmyrhamadan

Nah sobat penggemar Wisata Bandung, berikut adalah energi tarik wisata yang menjadikan anda suatu hari nanti pas kala liburan harus menyambangi wilayah Balitsa di lembang ini.

1.Wisata Edukasi

Balai Penelitian Tanaman dan Sayuran
Photo by @warmanwardhani

Daya tarik utama wisata yang bisa kamu menikmati jika datang ke sana adalah merupakan sebuah daerah penelitian dan pengembangan beragam style tanaman sayur dan hortikultura di indonesia.

Balai Penelitian Tanaman dan Sayuran
Photo by @nanangtrianto_

Dengan demikian, bagi kamu yang tertarik mendambakan paham secara langsung bagaimana sistem penelitian berbagai tipe tanaman hortikultura yang tersedia di sana, maka kamu dapat mempelajarinya di sana.

Dan tersebut adalah daftar tamanan yang tersedia kebun sayuran yang ada di Balitsa seperti :

  • Bawang
  • Tomat
  • Timun Jepang (zucchini)
  • Ketimun
  • Terong
  • Wortel
  • Kentang
  • Jagung
  • Bayam
  • Kacang Panjang
  • Kol
  • Kubis
  • Bawang Merah
  • Bawang Putih
  • Sawi
  • Kacang Tanah

2.Wisata Alam

Wisata Lembang adalah merupakan sebuah kawasan surga wisata alam khas bumi Parahyangan yang benar-benar eksotis, tidak cuman tentu saja kawasan wisata Ciwidey, Dago, Pangalengan dan yang lainnya.

Tempat ini berada di sedang kawasan alam lembang yang tetap amat hijau dan alami, suasananya asri, suhu udaranya sejuk dan bersih dan juga penampakan pemandangan alamnya yang terlalu eksotik.

Photo by @rezamaulanamalik

Namun, dengan mampir ke sini lagi anda akan dibuat terpesona dengan semua keindahan wisata alamnya. Semuanya bisa kamu lihat, rasakan dan nimati sepanjang berada di sana.

Kawasan Balitsa sebagai pusat penelitian tanaman sayuran dan hortikultura, di sekitarnya dikelilingi oleh beraneka tanaman. Tanaman tersebut terdiri dari bunga yang berwarna warni dan pepohonan yang yang rindang yang menciptakan keadaan sejuk dan asri.

Photo by @asfmttwry

Oleh karenanya, jangan heran kalau selagi ini tiap tiap pengunjung yang datang seolah berlomba-lomba mengabadikan tiap tiap spot paling baik Balista Lembang. Dan jangan heran juga kalau sesudahnya langsung mereka posting ke sosial media.

Nah, dari sekian banyak daerah yang menarik di Balitsa Lembang yang tengah fenomenal diperbincangkan di banyak sosial media. Yang jadi paling favorit adalah jajaran pohon pinus yang tersedia di sana.

Lokasi ini selain bisa anda mendokuentasikannya dalam foto maupun video, sudah pasti hasilnya akan nampak view layaknya anda sedang berada di belahan negeri lain, tepatnya Eropa atau Amerika yang miliki musim semi dan salju.

Photo by @tikaaaaaaaaaa_28

Karena daya tarik yang khas seperti di atas tadi itulah, kenapa tempat wisata balai penelitian tanaman sayur ini pun sering menjadi lokasi pemotretan atau Foto Prewedding. Jika kamu selama ini hanya mengenal wilayah prewedding di bandung yang populer itu ada di kawasan wisata Kawah Putih Ciwidey, Pine Forest Camp atau di kota bandung di Jalan Braga, maka tempat ini pun amat rekomended bagi anda.

Harga Tiket Masuk Balai Penelitian Tanaman dan Sayuran

Photo by @osamegasil

Untuk masuk dan menikmati kawasan Balitsa di Lembang ini ternyata kabar baiknya adalah Gratis, kalau cuma parkir kendaraan bermotor saja, sekitar Rp.5.000 saja.

Alamat Balitsa Lembang

Jalan Tangkuban Perahu No 517,Lembang Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391

Nomer Telepon Balai Penelitian Tanaman dan Sayuran

Untuk Info kesibukan acara, harga tiket masuk, reservasi tempat dan informasi penting lainnya, silakan anda sanggup menghubungi no kontak Balitsa di 022-22786025

Jam Buka Balitsa Lembang

Waktu operasional hanya weekend yakni Sabtu dan Minggu, menjadi pukul 08.00 – 17.00 WIB

Photo by @dho.fit

Nah itulah sebagian hal menarik yang mampu anda laksanakan sepanjang jalan-jalan menikmati situasi di keliru satu Tempat Rekreasi di Bandung tersebut. Untuk keseruan lainnya, sudah pasti aku rekomendasikan anda untuk berkunjung langsung ke sana.

Bagikan ke Teman Liburan

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :