Hit enter after type your search item
LiburanYuk!

Sebaik-baiknya Pilihan Adalah Liburan

Alif Stone Park, Wisata Alam Situs Geologi di Pulau Natuna – Intip Keindahannya yang Mirip Pulau Belitung!

/
/
/
66 Views
img
Bagikan ke Teman Liburan
Terima Kasih Bintangnya 🙂
[Total: 0 Average: 0]

Liburan ke Alif Stone Park di Natuna Provinsi Kepulauan Riau bisa mengimbuhkan pengalaman indah tak terlupakan. Menikmati keindahan pantai bersama dengan bebatuan granit yang tersebar. Menjadi pesona yang di incar para traveler yang sengaja datang jauh-jauh.

Alif Stone Park
Photo by @andreanugrahi

Alif Stone Park adalah salah satu tujuan/tempat wisata di Natuna. Masuk kedalam daftar destinasi unggulan Natuna, dalam bhs Indonesia di sebut bersama dengan Taman Batu Alif. Susuan bebatuan granitnya mengimbuhkan nuansa tidak sama dari pantai lain di Indonesia.

Lokasi Alif Stone Park

Alif Stone Park
Photo by @genpi.kepri

Pantai ini berada di Pulau Natuna Besar. Tepatnya masuk lokasi Desa Sepempang, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau. Dari ibukota Kabupaten Natuna, Kota Ranai, cuma berjarak 10an kilometer saja untuk sampai di lokasi. Waktu tempuhnya kira-kira 15 menit saja.

Cara Menuju Alif Stone Park

Photo by @kikysaputrii

Kalau anda ada rancangan untuk berlibur ke Natuna dan dambakan berkunjung ke Taman Batu Alif, dapat dengan pesawat udara. Ada penerbangan berasal dari Batam (BTH) ke Natuna (NTX) tiap harinya. Waktu tempuh penerbangan lebih kurang 1 jam sampai 1 jam 20 menit.

Alif Stone Park
Photo by @ainun_jariah81

Dari Bandar Udara Internasional Hang Nadim anda bakal mendarat di Bandar Udara Ranai (Bandara Natuna). Bandara ini masuk wilayah administratif Ranai, ibukota Kabupaten Natuna. Sedangkan terkecuali mengfungsikan moda transportasi laut, perlu sementara kurang lebih 30 jam dari Tanjungpinang, ibukota Provinsi Kepulauan Riau.

Alif Stone Park
Photo by @schode_

Untuk kendaraan selama di Natuna, tersedia baiknya kamu hubungi terutama dahulu teman atau travel agent yang ada di sana. Tujuannya adalah agar persoalan transportasi selama liburan terkendali bersama baik.

Pesona Alif Stone Park

Alif Stone Park
Photo by @adefryankharisma

Banyak pantai di Natuna punyai bebatuan besar sebagai daya tariknya. Sehingga menjadikannya sebagai tujuan wisata yang unik. Jadi, sangat pantas untuk anda masukkan kedalam list destinasi yang kudu dikunjungi kala liburan.

Mengapa Dinamakan Alif?

Alif Stone Park
Photo by @vanhas1995

Asal nama tempat ini adalah gara-gara ada satu batu yang berdiri tegak di antara hamparan bebatuan lain. Warga sekitar meanggapnya mirip sekali bersama dengan huruf ‘Alif’, huruf pertama dalam sususan abjad Arab. Alif Stone Park menjadi di kenal banyak orang sejak th. 2008. Khususnya di kalangan traveler yang senang eksplorasi tempat-tempat jauh berasal dari kota domisilinya.

Photo by @baktericakep

Pada tahun 2007 merasa di gagas untuk menjadikan pantai ini sebagai destinasi wisata yang di kelola dengan baik. Berbagai fasilitas diperbaiki dan dilengkapi agar pengunjung merasa nyaman dan puas.

Photo by @feraramadeni

Mulai dari situ, banyak berdatangan traveler yang menginginkan lihat secara segera keindahan Taman Batu Alif ini. Kalau kamu datang dan memasuki area pantai, dapat langsung terhibur bersama dengan keunikan dan keindahan hamparan batu granit besar. Kalau hobi fotografi, tempat ini sesuai sekali untuk tingkatkan stok foto lanskap kamu.

Tempat Favorit Prewedding

Buat pasangan yang baru menikah, tempat ini asik juga untuk berlibur dan menyepi. Kalian bisa nikmati waktu untuk berduaan saja. Jauh dari keramaian sedang kota yang telah sering di jumpai sehari-hari.

Photo by @hermandhes

Atau bagi anda yang dambakan punyai foto pre-wedding, Alif Stone Park bisa menjadi keliru satu tujuan. Foto-foto di sini bakal menjadikan foto-fotomu indah dilihat. Karena bentuk dan banyaknya bebatuan granit udah menjadikan daerah ini fotogenik.

Photo by @nu.___.na

Jadi, kamu sanggup mendapatkan spot fotomu sendiri di Taman Batu Alif. Karena nyaris semua sudut bakal memberikan keindahan. Bagaimana jikalau ingin bergeser batu? Tenang saja. Ada jembatan kayu yang menghubungkan sebagian bongkah batu. Kita menjadi aman dan nyaman berganti tempat tanpa kawatir basah terkena air laut.

Bagikan ke Teman Liburan

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :