Hit enter after type your search item
LiburanYuk!

Sebaik-baiknya Pilihan Adalah Liburan

Air Terjun Sikulikap Berastagi, Hidden Gem di Tengah Hutan Hujan Tropis yang Masih Sangat Alami

/
/
/
65 Views
img
Bagikan ke Teman Liburan
Terima Kasih Bintangnya 🙂
[Total: 0 Average: 0]

Air Terjun Sikulikap sebagai rekreasi air terjun yang ada kabupaten Karo, Sumatera Utara. Berada di bawah wilayah Penatapan Doulu, air terjun dengan ketinggian minimal 30 mtr. ini benar-benar memukau.

Air Terjun Sikulikap

Berekreasi ke tujuan alami itu, pelancong dapat rasakan wanginya wewangian rimba cemara di sekelilingnya. Lokasinya jadi tempat opsi untuk banyak kegiatan rekreasi sekalian olahraga.

Harga Tiket Masuk Air Terjun Sikulikap

Tiket Masuk Pejalan KakiRp5.000
Tiket Masuk MotorRp20.000
Tiket Masuk MobilRp60.000

Jam Buka

Objek wisata ini buka setiap hari 24 jam.

Air Terjun Sikulikap

Ragam Aktivitas Wisata Di Air Terjun Sikulikap

Selainnya nikmati air terjun, beragam kegiatan lain bisa juga dilaksanakan di tempat wisata ini. Misalkan aktivitas outdoor panjat tebing atau kemping. Meskipun sebetulnya keelokan alam teritori sekitaran cukup menentramkan untuk wisatawan. Berikut sejumlah kegiatan opsi di tempat rekreasi air terjun ini.

Trekking Santai Menuju Air Terjun

Pintu masuk ke arah lokasi Air Terjun ada dekat gapura tepian Deli Serdang – Kabupaten Karo. Pas dari kiri gapura, pelancong bisa mengawali cara telusuri lajur tracking ke arah air terjun. Dan jarak tempuhnya tidak terlampau jauh, cuma sekitaran 15 menit jalan kaki.

Air Terjun Sikulikap

Lajur trackingnya telah teratur rapi dibuat dari beton dan tanah berkontur terjal sudah ada tangga. Aksesnya telah dikelola baik dengan pengaman pagar pada tiap segi yang ke arah jurang. Telusuri lajur itu, pelancong dibawa menguak penjelajahan rekreasi rimba.

Sepanjang perjalanan hijaunya panorama barisan pohon-pohonan yang kuat membubung siap temani. Di sejauh jalan, pelancong bisa mendapati beragam tipe jamur, anggrek rimba sampai kera-kera bergelantung. Semakin dekat sama air terjun, pelancong bisa dengar sayup deru suara curah airnya.

Menikmati Keindahan Air Terjun

Dengan bahasa lokal, Air Terjun Sikulikap di katakan sebagai Sampuren Sikulikap. Saluran airnya jatuh dari tebing batu dengan ketinggian sekitaran 30 meter. Sementara curahannya terbingkai tebing dan pohon-pohonan dengan batu-batuan di bawahnya.

Air Terjun Sikulikap

Teritori sekelilingnya sebagai area hijau yang sarat dengan tumbuhan subur dan pohon-pohonan. Dan hutannya sebagai sisi dari teritori ekosistem Taman Nasional Gunung Leuser, teritori Lau Debuk Tanah Karo.

Di bawah air terjun ada tempat berlindung untuk pelancong dengan atap berpenampilan budaya Karo. Ada di dekat air terjun, pelancong bisa rasakan recikan air dan udara yang lembap. Temperatur udara lebih berasa beri kesegaran dan sejuk.

Merasakan Kesegaran Air Dari Sumber Alami

Saluran Air Terjunnya mempunyai debet air yang cukup deras. Maka dari itu tidak di anjurkan untuk mandi atau berenang langsung di bawah curah air terjun.

Air Terjun Sikulikap

Pelancong bisa rasakan airnya yang dingin natural serta fresh dari pinggiran aliran. Air itu mengambil sumber dari Taman Rimba Raya teritori rimba lindung Bukit Barisan.

Bersantai Di Sejuknya Kawasan Air Terjun

Air Terjun Sikulikap ada di teritori dengan udara yang sejuk ciri khas daratan tinggi. Keelokan ari terjunnya dapat kelihatan dari pelabuhan kecil yang tersedia. Dengan udara udaranya langsung datang dari pegunungan Karo.

Tujuan rekreasi ini ada di tengah rimba Berastagi hingga menyuguhkan panorama yang cantik. Ada di bawah Penatapan Doulu, pelancong bisa nikmati wanginya wewangian pinus di sekelilingnya.

Pilihan Sudut Foto Instagrammable

Faksi pengurus Air Terjun sudah sediakan beberapa sarana yang menjadi latar foto. Tetapi keelokan air terjun bahkan juga telah kelihatan saat sebelum sampai di lokasi. Tidaklah aneh bila banyak telah mendokumentasikan peristiwa di saat di perjalanan ke arah air terjun.

Seterusnya di dekat air terjun ada pondok berpenampilan etnik Karo yang umum di pakai sebagai sarana foto. Di samping itu ada pula rumah Hobbit dan rumah pohon yang tidak kalah menarik. Berdasar curah deras air terjun, hasil gambar yang di ambil kelihatan eksotis.

Panjat Tebing

Sudah lama lokasi Air Terjun Sikulikap jadi lokasi opsi untuk lakukan olahraga panjat tebing. Tujuan rekreasi ini mempunyai dinding batu cadas dengan rintangan panjat yang cukup berat. Dengan pojok kemiringan tegak sampai capai 90°, pelancong lokal atau luar negeri mendapatkan medan yang menantang.

Bahkan juga beberapa komune dan liga yang memayungi beberapa olahragawan lakukan latihan teratur pada tempat ini. Lokasi opsi untuk olahraga berlebihan itu ada pas dari sisi saluran air terjun.

Pada tempat berikut pelancong bisa olahraga sekalian mengetes adrenalin dan nyali. Untuk mengalahkan medannya yang berlebihan, pelancong harus lengkapi diri dengan perlengkapan keamanan, training, dan disiplin.

Berkemah Di Sekitar Air Terjun

Teritori rekreasi Air Terjun Sikulikap sediakan tempat khusus sebagai camping ground. Di tempat itu, pelancong bisa membangun tenda untuk menginap sekalian beristirahat.

Air Terjun Sikulikap

Kegiatan kemping di tempat Air Terjun Sikulikap memang lumayan banyak pecintanya. Selain alamnya menginap di sini pelancong bisa rasakan nuansa penjelajahan outdoor.

Pemotretan Pranikah

Ada di tempat rimba Pinus, lokasi rekreasi Air Terjun Sikulikap memberikan dampak dramatis. Tidaklah aneh bila lokasinya kerap jadi tujuan pengambilan foto sesion pranikah. Barisan pohon-pohonan membubung kuat jadi opsi pasangan calon pengantin yang ambil topik photo alami.

Lokasi Dan Akses Wisata Air Terjun Sikulikap

Tempat wisata air terjun ini ada di Dusun Doulu Tanah Berastagi, Martelu, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Karo, Sumatera Utara 20357. Lokasinya bisa di lakukan sekitaran 2-3 jam perjalanan dari kota Medan dengan akses yang mudah.

Bagikan ke Teman Liburan

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :