Hit enter after type your search item
LiburanYuk!

Sebaik-baiknya Pilihan Adalah Liburan

Air Terjun Banyu Wana Amertha, Spot Wisata Alam Eksotis Pulau Bali yang Jadi Incaran Wisatawan

/
/
/
28 Views
img
Bagikan ke Teman Liburan
Terima Kasih Bintangnya 🙂
[Total: 0 Average: 0]

Air Terjun Banyu Wana Amertha – Bali mempunyai banyak sekali air terjun elok dan cantik yang harus anda datangi saat ke Bali. Beberapa air terjun di Bali yang bisa anda datangi seperti Air Terjun Nungnung, Air Terjun Banyumala dan ada banyak air terjun lainnya. Ini kali kita akan mengulas sebuah air terjun elok yang berada di Kabupaten Buleleng, Bali yang namanya Air Terjun Banyu Wana Amertha. Karena mempunyai karakter air terjun yang bersusun, air terjun ini telah terlihat elok dari terlalu jauh saat kita hampir sampai di air terjun itu. Situasi alam yang asri pasti membuat anda akan melepas capek akan kegiatan rutin setiap hari. Jadi buat anda yang hendak bertandang atau sedang ada di Bali tapi sedang jemu berkunjung pantai, anda bisa jadikan air terjun ini sebagai salah satunya tujuan liburan yang bisa di datangi untuk memperoleh pengalaman berlainan saat liburan di Bali.

Air Terjun Banyu Wana Amertha

Daya Tarik Air Terjun Banyu Wana Amertha

Tempat wisata yang ini ialah sebuah air terjun elok dan cantik yang terletak ada di Kabupaten Buleleng, Bali. Situasi sekitaran air terjun demikian sejuk dan asri, hingga saat anda berkunjung air terjun ini, anda akan rasakan angin segar di tengah-tengah hutan. Di samping itu air terjun ini benar-benar jernih sekalian masih bersih. Segarnya air terjun ini menurut masyarakat sekitaran datang dari sumber mata air yang terletak di teritori Rimba Lindung Dusun Wanagiri. Saat cuaca sedang mendung atau hujan, air di sini akan sangat terasa dingin sampai berasa seperti menyerang kulit. Tapi ada baiknya kalau cuaca sedang buruk seperti musim penghujan, lebih bagus untuk menghindar rekreasi air terjun karena cukup berbahaya.

Air Terjun Banyu Wana Amertha

Air terjun ini bisa di kelompokkan sebagai air terjun baru yang di buka untuk umum. Pengurus baru buka air terjun ini untuk umum di akhir tahun 2017. Tapi walau air terjun ini masih baru untuk di datangi, sarana standard yang perlu di punyai sebuah tempat rekreasi air terjun ini cukup baik dan komplet, seperti terdapatnya toilet, tempat parkir apabila anda memerlukan lokal guide untuk ke arah air terjun, masyarakat lokal di sini dapat menolong anda.

Cocok Untuk Healing

Berwujud air terjun yang menimbun, air terjun ini benar-benar elok dilihat mata walau dari kejauhan. Anda bisa me-refresh-kan mata sekalian pemikiran dan tentu saja anda dapat membersihkan paru-paru dengan udara bersih dan fresh ciri khas udara di tengah rimba yang hijau.

Air Terjun Banyu Wana Amertha

Selainnya untuk melepas capek akan aktivitas dan aktivitas setiap hari, anda pun harus mendokumentasikan peristiwa anda saat ada di sini dengan berpose atau membuat video. Berlatakan air terjun yang bersusun, rekreasi alam ini juga instagramble, hingga anda bisa berpose atau membuat video untuk menambahkan photo di feed Instagram atau video di Reels dan TikTok.

Bila anda yang menyenangi renang, pasti ada di air terjun akan membuat anda ingin rasakan kesan fresh dan dinginnya air ciri khas air terjun. Air terjun ini bisa di pakai untuk berenang. Tapi anda harus juga masih tetap siaga dengan menyaksikan kondisi dan situasi saat anda ingin berenang, bila cuaca sedang tidak bagus, karena itu lebih bagus bila anda cuma menikmatinya dari jarak dekat saja tanpa berenang. Batu-batuan di sini cukup licin, jadi lihat injakan anda supaya tidak jatuh saat melalui batu-batuan disini.

Air Terjun Banyu Wana Amertha

Lokasi Air Terjun Banyu Wana Amertha lumayan strategis, karena anda bisa berkunjung air terjun yang lain yang terletak bersisihan dan cuma perlu waktu pintas lebih kurang 5-7 menit saja dengan jalan kaki. Air terjun yang lain yang terletak di sekitar air terjun ini ialah Air Terjun Spray, Air Terjun One, Two/Twin. Anda bisa menanyakan ke masyarakat sekitaran untuk arah yang lebih tentu untuk ke arah air terjun lainnya.

Air Terjun Banyu Wana Amertha

Fasilitas Umum di Lokasi Air Terjun

Sarana umum yang disiapkan oleh pengurus tempat wisata cukup komplet untuk standard sarana yang perlu dipunyai oleh rekreasi air terjun, misalnya :

  • Tempat Parkir
  • Toilet
  • Local Guide

Lokasi Banyu Wana Amertha

Air terjun ini berada lumayan jauh dari pusat Kota Denpasar, hingga anda harus mempersiapkan waktu khusus saat bertandang ke air terjun ini. Jarak menempuh untuk ke arah air terjun ini ialah 63 KM atau sama dengan waktu perjalanan yakni lebih kurang 2 jam perjalanan dari Kota Denpasar. Air terjun ini berada di Dusun Wanagiri, Kecamatan Sukasada, Kabupaten Buleleng, Propinsi Bali.

Air Terjun Banyu Wana Amertha

Untuk ke arah Air Terjun Banyu Wana Amertha, anda harus ambil arah ke Bedugul atau Danau Beratan yang jaraknya dari Kota Denpasar lebih kurang 11 KM. Sesampai di Bedugul, mengambil arah ke arah teritori Pucuk Wanagiri lalu ke arah wilayah Pertajam Gobleg. Seterusnya, anda harus cari jalan untuk ke arah Bhuasana Sari, kemudian anda harus belok ke kanan lebih kurang 3 KM dan Anda sudah tiba di arah. Untuk parkir, jarak tempat parkir sama air terjun hanya 500 mtr. saja, hingga tidak begitu jauh untuk jalan kaki ke arah air terjun.

Jam Buka

Untuk anda yang ingin bertandang ke air Terjun yang cantik ini, karena itu anda bisa bertandang di jam bukanya yang mana membuka tiap hari dimulai dari jam 08.00 s/d jam 17.00 WITA.

Harga Ticket Masuk Air Terjun Banyu Wana Amertha

Untuk anda yang berencana untuk bertandang ke tempat wisata ini, berikut Harga Ticket Masuk (HTM) untuk berkunjung Air Terjun Banyu Wana yang cantik ini :

Air Terjun Banyu Wana Amertha
  • Harga Ticket Pelancong Lokal Rp. 10.000,-
  • Harga Ticket Pelancong Asing Rp. 20.000,-

HTM-nya masih dapat dijangkau untuk banyak kelompok, hingga rekreasi air terjun semacam ini bisa dicicipi oleh beberapa kalangan.

Demikian Info mengenai Air terjun cantik di bali mudah-mudahan artikel ini berguna dan bisa anda pakai sebagai rekomendasi saat sebelum tentukan tujuan rekreasi yang ingin anda datangi di pulau bali.

Bagikan ke Teman Liburan

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :