Hit enter after type your search item
LiburanYuk!

Sebaik-baiknya Pilihan Adalah Liburan

9 Kuliner Khas Bali Dijamin Bikin Ngiler Plus Ketagihan Dan Wajib Kalian Coba

/
/
/
231 Views
img
Bagikan ke Teman Liburan
Terima Kasih Bintangnya 🙂
[Total: 0 Average: 0]

Kuliner Khas Bali – Tidak bisa dipungkiri bahwa Bali menjadi tempat wisata masyarakat favorit Indonesia bahkan dunia. Hal ini dikarenakan Bali masuk ke dalam daerah yang tidak hanya kaya akan keindahan alamnya, tapi juga kulinernya yang mempesona. Buat para pecinta kuliner khas Bali jangan sampai melewatkan beberapa rekomendasi di bawah ini. Karena pastinya rekomendasi ini sanggup memanjakan lidah.

1. Nasi Ayam Kadewatan Ibu Mangku

Pertama adalah nasi ayam kadewatan yang terkenal hanya akan menyajikan panganan dengan bahan dasar ayam saja. Tapi soal rasa tidak perlu diragukan lagi karena satu porsinya disini disajikan dengan lengkap tidak hanya sekedar dengan nasi putih saja. Di tempat ini juga pengunjung bisa menikmati kuliner ini dengan duduk santai di pendopo khas Bali.

Jam buka: 08.30 – 19.00
Harga makanan:
Rp 25.000
Lokasi:
Jl. Raya Kedewatan No.18, Kedewatan, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali

2. Kuliner Bali Nasi Ayam Ibu Oki

Masih sama seperti sebelumnya yakni menu yang disajikan didominasi oleh ayam. Salah satu yang paling nikmat adalah ayam betutunya yang wajib dicoba dan pastinya sudah halal. Jangan lupakan juga ayam sisitnya yang rasanya sanggup membuat ketagihan. Untuk harga yang ditawarkan juga masih murah dan tidak akan menguras kantong pelancong. Jadi restoran ini merupakan pilihan yang tepat.

Jam buka: 08.00 – 21.00
Harga kisaran makanan:
Rp 25.000
Lokasi:
Jl. Siligita Jl. Raya Nusa Dua Selatan No.27, Benoa, Kec. Kuta Sel., Kabupaten Badung, Bali

3. Kuliner Bali Nasi Tekor

Namanya unik sekali yah, begitu juga dengan rasanya yang luar biasa nikmat dan sanggup membuat ketagihan. Kacang goreng, ayam panggang, serapah ayam, lawar biu batu, sambal bali dan kuah ares. Semuanya adalah menu sederhana khas bali. Tapi soal rasa jangan ditanya, karena penyajiannya juga tidak berubah dari dulu. Alih-alih menggunakan piring, semua makanan disini menggunakan daun pisang sebagai alasnya. Sehingga menambah cita rasa pada makanannya.

Selain keunikan penyajiannya yang menggunakan daun pisang, keunikan lainnya juga terletak pada penjualnya. Disini pengunjung akan menemukan sepasang kakek nenek yang menjual dan melayani para pelanggan. Jadi bisa terbayangkan bagaimana serunya bersantap sembari menikmati suasana kekeluargaan yang kental.

Jam buka: 08.00 – 17.00
Harga kisaran makanan:
Rp 20.000
Lokasi:
Jl. By Pass Ngurah Rai No.88, Pedungan, Kec. Denpasar Sel., Kota Denpasar, Bali

4. Bale Udang Mang Engking

Disini pengunjung akan disajikan dengan suasana makan yang menyenangkan dan juga sangat nyaman. Dengan duduk-duduk santai di laut pengunjung bisa menyantap makanan dengan tenang dan juga pastinya sangat nyaman.

Makanan yang disajikan juga pastinya sangat khas dan sanggup memanjakan lidah. Sesuai dengan namanya makanan yang disini didominasi oleh udang, tapi masih ada beberapa menu lain yang tidak kalah enaknya.

Jam buka: 11.00 – 23.00
Harga kisaran makanan:
Di bawah Rp 100ribu
Lokasi:
Jl. Nakula No.88, Pemecutan Klod, Kec. Denpasar Bar., Kota Denpasar, Bali

5. Kuliner Bali Bebek Bengil

Setelah tadi membahas menu seputar ayam, maka kali ini ada bebek yang lagi hits banget di kalangan wisatawan Bali. Uniknya restoran yang satu ini terletak di Nusa Dua, tapi nuansa yang disajikan seperti pelancong sedang ada di daerah Ubud. Makanannya juga sangat lezat, berupa bebek goreng krispy yang disajikan dengan bumbu khas Bali. Salah satu yang paling terkenal adalah bebek sambal ijo yang disajikan dengan nasi campur.

Jam buka: 10.00 – 22.00
Harga kisaran makanan:
Di bawah Rp 50ribu per orang
Lokasi:
ITDC Complex, Nusa Dua Beach, Benoa, Kec. Kuta Sel., Kabupaten Badung, Bali

6. Nasi Jinggo Tutu

Sebenarnya nasi yang satu ini layaknya sego kucing jika di tanah Jawa. Dimana nasi yang disajikan memiliki porsi kecil dan hanya segenggaman saja. Tapi berbeda di resto yang satu ini dimana nasi yang disajikan lebih besar dan pastinya lauk pendampingnya lebih banyak. Ada semur telur, sayuran khas Bali seperti urap, ayam suwir, tempe goreng, dan masih banyak yang lainnya. Jangan lupakan sambal khas Bali yang menggoda.

Jam buka: 07.00 – 18.00
Harga kisaran makanan:
Rp 25.000
Lokasi:
Jl. Letda Tantular No.18, Dangin Puri Klod, Kec. Denpasar Tim., Kota Denpasar, Bali

7. Sop Ikan Warung Mak Beng

Apabila ingin mencicipi kuliner khas Bali yang sangat fenomenal maka cobalah di restoran yang satu ini. Sudah ada sejak tahun 1941, rasa dari kuliner yang satu ini belum berubah sama sekali. Dengan menu khasnya yakni sop ikan, ikan goreng, dan sambalnya yang sangat juara pedas nya. Tempatnya itu dekat dengan pesisir pantai sehingga pasti menambah hangat suasana saat bersantap. Ikan yang disajikan juga sama sekali tidak amis.

Karena memang Bali terkenal juga dengan lautnya, jadi tidak heran jika salah satu makanan khasnya adalah sup ikan seperti ini. Sup ikan ini cocok untuk disantap sebagai makan siang maupun makan malam. Bumbu yang digunakan juga bukan bumbu berat yang pastinya membuat sup menjadi lebih ringan, tapi tetap segar.

Jam buka: 08.00 – 22.00
Harga kisaran makanan:
Dibawah Rp 50ribuan
Lokasi:
Jalan Hang Tuah No.45, Sanur Kaja, Denpasar Selatan, Sanur Kaja, Kec. Denpasar Sel., Kota Denpasar, Bali

8. Warung Wardani

Nomor delapan kuliner khas Bali yang satu ini memang sudah sangat terkenal. Padahal lokasinya jauh dari keramaian, tapi tempat ini sama sekali tidak kehilangan pamornya. Malah semakin ramai, apalagi jika sedang hari libur. Ada baiknya untuk datang ke tempat ini lebih awal karena memang akan sulit mendapatkan tempat. Menu khas yang menjadi andalan adalah nasi campurnya.

Ada dua nasi campur yang bisa menjadi pilihan para pengunjung yaitu nasi campur sapi, dan juga nasi campur ayam. Semuanya bisa dipilih sesuai dengan selera masing-masing. Tapi apabila ingin menggabungkan keduanya juga tidak masalah. Pokoknya disini pengunjung bisa makan dengan tenang dan lebih leluasa. Karenanya tempat kuliner khas Bali yang satu ini tidak pernah sepi.

Jam buka: 08.00 – 16.00
Harga kisaran makanan:
Rp 30ribu sampai Rp 40ribu
Lokasi:
Jl. Yudistira No.2, Dangin Puri Kauh, Kec. Denpasar Utara, Kota Denpasar, Bali

9. Warung Men Weti

Terakhir adalah warung yang memang sudah terkenal sejak zaman dulu dengan kesederhanaan penyajian, tapi rasanya yang mewah. Disini pengunjung akan menikmati seporsi nasi campur yang memiliki pilihan lauk beragam. Salah satu kuliner khas bali kesukaan pengunjung disini adalah ayam suwir betutu. Dimana ayam suwirnya ini disajikan dengan bumbu betutu.

Selain pilihan menunya yang beragam, di warung ini pengunjung juga akan diberikan banyak pilihan sambel yang beragam. Salah satu sambel yang menjadi ciri khas Bali, dan wajib dicoba adalah sambal matah. Semua bahannya diolah menjadi satu, tapi dengan cara yang khas sehingga bahan-bahannya tidak lagi mengeluarkan bau rangu. Jadi semakin semangat dalam menyantapnya.

Jam buka: 06.00 – 10.00
Harga kisaran makanan:
Rp 20ribuan
Lokasi:
Jl. Letda Reta No.52, Dangin Puri Klod, Kec. Denpasar Tim., Kota Denpasar, Bali

Bagaimana rekomendasi restoran yang menyajikan kuliner khas Bali diatas? Murah-murah, serta pastinya menggugah selera. Selain itu semua rekomendasi di atas juga sudah dipastikan halal sehingga bisa dimakan oleh semua kalangan tanpa takut khawatir. Jadi wisata kulinernya juga pasti akan lebih menyenangkan dan semakin menggugah selera. LiburanYuk!

Bagikan ke Teman Liburan

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :