Hit enter after type your search item
LiburanYuk!

Sebaik-baiknya Pilihan Adalah Liburan

Teluk Kiluan, Permadani Tersembunyi di Ujung Lampung – Habitat Lumba-lumba Hidung Botol!

/
/
/
84 Views
img
Bagikan ke Teman Liburan
Terima Kasih Bintangnya 🙂
[Total: 0 Average: 0]

Lampung sebetulnya punyai potensi wisata yang begitu tinggi, bahkan wisata kelas dunia. Provinsi ini memiliki beraneka macam energi tarik wisata, seperti wisata bahari, petualangan, sampai taman nasional. Alam Lampung yang tetap amat asri dan alami menjadikan provinsi ini memiliki surga tersembunyi. Salah satunya adalah Teluk Kiluan, tepatnya di Kabupaten Tanggamus.

Teluk Kiluan
@adib_setyo
Teluk Kiluan
@isun26

Seperti namanya, objek wisata ini merupakan sebuah teluk. Dimana miliki pantai yang begitu indah, air laut yang jernih dan biru. Pepohonan berdiri bersama rapi di pinggir pantai, membawa dampak keadaan semakin asri. Bahkan, Teluk Kiluan dijadikan target utama untuk lihat lumba-lumba hidung botol.

Pemandangan Surga Di Ujung Lampung

Selama perjalanan menuju Teluk Kiluan, pengunjung bakal dimanjakan bersama dengan pemandangan sawah yang hijau. Ditambah lagi, jajaran pohon kelapa yang berbaris rapi di tepi pantai.

Teluk Kiluan
@dedeshintasari

Memasuki kawasan wisata, gapura besar berwarna merah dan biru bersama arsitektur khas Lampung siap menyambut. Dari sini, pengunjung mampu melihat indahnya Teluk Kiluan, dengan warna biru dan hijau mendominasi.

Teluk Kiluan
@musickshot

Memasuki pantai, pengunjung akan disambut bersama dengan pasir putih yang begitu lembut memanjakan kaki. Air laut jernih dan berwarna biru bergradasi, biru gampang sampai biru tua menuju ke laut. Ombak yang menerpa tidak begitu deras, sehingga kondisi kelihatan begitu tenang dan nyaman. Ditambah lagi, sepoi angin yang membelai lembut menerpa kulit, mengakibatkan nyaman berada di sini.

Pepohonan dan bukit hijau ikut menyempurnakan pemandangan, berpadu bersama dengan birunya air laut dan putihnya pasir. Beberapa perahu ketinting tampak mengapung di permukaan laut, bergoyang lembut ikuti ombak yang tenang.

Teluk Kiluan
@trrwd__

Tampak lebih dari satu batuan karang yang turut membuktikan eksistensinya. Pemandangan ini tampak sangat sempurna, dinaungi langit biru yang begitu mempesona.

Mengarungi Lautan Bersama Lumba-Lumba

Teluk Kiluan jadi area yang pas untuk mampu melihat lumba-lumba. Karena, menjadi jalur migrasi dua tipe lumba-lumba, yakni hidung botol dan paruh panjang. Bahkan dikatakan, kuantitas lumba-lumba yang melintasi teluk ini terbanyak di dunia. Tak heran kalau kekuatan tarik utama berasal dari objek wisata ini adalah menyaksikan lumba-lumba.

Teluk Kiluan
@musickshot

Waktu yang tepat untuk lihat lumba-lumba adalah pagi hari pukul 06.00-10.00 WIB dan sore pukul 16.00-17.00 WIB. Di saat ini, pengunjung sanggup melihat lumba-lumba berenang dan menyembul ke permukaan. Lumba-lumba ini seolah tidak terganggung bersama dengan kedatangan manusia dan perahu ketintingnya. Bahkan, beberapa lumba-lumba nampak mendekati perahu perlahan-lahan.

@fahmimahfuzh

Dengan perahu ketinting, pengunjung akan dibawa 1-5 mil menuju laut. Di area inilah banyak lumba-lumba yang berenang dan saling melompat satu mirip lain. Tentu pemandangan ini akan terlampau luar biasa jikalau diabadikan didalam foto. Apalagi, panorama yang jadi latar belakang begitu indah memanjakan mata.

Berenang Seru di Laguna Alam

Tidak hanya lumba-lumba, daya tarik lain adalah terdapatnya laguna alami. Laguna ini dikelilingi oleh batu karang yang seolah menjadi penghalang antara laut bersama laguna. Laguna ini bernama Laguna Gayau, lokasinya berada di balik bukit Teluk Kiluan. Untuk meraih Laguna Gayau, pengunjung perlu menaiki perahu sepanjang tidak cukup lebih 30 menit.

@bagusyudop
@aminkobar145

Di sini, terkandung laguna yang terbentuk secara alami. Warnanya biru jernih sebagai hasil berasal dari air laut di sebelahnya. Kedalaman laguna yaitu 1-3 meter, sehingga tidak amat didalam dan sanggup digunakan untuk berenang.

Garangnya Pantai Gigi Hiu

Tidak jauh berasal dari Laguna Gayau, terkandung Pantai Gigi Hiu. Dikatakan Gigi Hiu karena banyaknya karang-karang yang menjulang di kira-kira pantai. Karang-karang ini berserakan, bersama ujung batu yang tajam menjulang ke langit. Tampak layaknya gigi hiu kalau diperhatikan bersama seksama.

@abee_aries
Teluk Kiluan
@adiputrakus
@bhimawibawa

Di Pantai Gigi Hiu, ombak yang menerjang cukup deras. Seolah batuan karang ini menjadi penghalau supaya ombak tidak menghantam tempat pantai. Beberapa pengunjung tampak seru berfoto bersama dengan menaiki keliru satu batu karang.

Snorkeling Bersama Ikan Badut yang Lucu

Dengan air yang jernih biru, tak heran kalau alam bawah laut Teluk Kiluan terhitung indah. Hal ini terbukti bersama dengan adanya spot snorkeling di sekitar kawasan wisata. Tepatnya di Pulau Kelapa, yang berjarak tidak cukup lebih 15 menit.

@holidaylampung
@holidaylampung

Di sini, banyak sekali ikan-ikan lucu berwarna-warni, tidak benar satunya ikan badut. Bintang laut berwarna biru pun tak berkenan kalah untuk unjuk gigi di spot snorkeling ini. Terumbu karang pun nampak tumbuh sehat di sini.

Lokasi Teluk Kiluan Tanggamus

Kawasan wisata pantai ini berada di Desa Kiluan Negeri, Kecamatan Kelumbayan, Kabupaten Tanggamus, Lampung. Berjarak kira-kira 80 kilometer dari kota Bandar Lampung. Dapat ditempuh dalam selagi tidak cukup lebih 2,5 Jam berkendara.

Harga Tiket Masuk Teluk Kiluan Lampung

Untuk menikmati keindahan Teluk Kiluan, tidak diperlukan cost yang mahal. Bahkan, sanggup dikatakan wisata ini tergolong murah. Padahal, pemandangan yang ditawarkan begitu indah dan mempesona. Apalagi udah tersedia sarana yang membantu dan berikan kenyamanan pengunjung. Untuk HTM objek wisata ini sendiri dibedakan didalam sebagian kategori. Misalnya untuk HTM tempat teluk dan laguna masing-masing adalah Rp 5.000 per orang. Kemudian untuk biaya menaiki perahu menuju pulau adalah Rp 15.000 per orang. Jika kalian butuh seorang pemandu wisata, kalian sanggup membayar cost sebesar Rp 50.000 saja.

Bagikan ke Teman Liburan

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :