Hit enter after type your search item
LiburanYuk!

Sebaik-baiknya Pilihan Adalah Liburan

Shoka Bukit Senja, Tempat Romantis untuk Menikmati Sunset di Jogja – Info Akses Menuju Lokasi dan Harga Tiket Masuk!

/
/
/
394 Views
img
Bagikan ke Teman Liburan
Terima Kasih Bintangnya 🙂
[Total: 0 Average: 0]

Shoka Bukit Senja – Berbicara berkenaan area wisata di Jogja tidak ada habisnya, salah satunya yakni di Kabupaten Gunung Kidul. Selain tekenal dengan pantai pasir putihnya, Gunung Kidul termasuk populer bersama area wisatanya yang bersifat bukit untuk lihat sunset atau matahari terbenam. Salah satunya yakni Shoka Bukit Senja. Berada di perbukitan, daerah ini amat populer bersama dengan spot untuk melihat sunset yang berada di Gunung Kidul.

Shoka Bukit Senja
Photo by @dheakhairun_

Sekilas Tentang Shoka Bukit Senja

Shoka Bukit Senja Jogja merupakan area wisata yang tawarkan panorama alam indah bersifat sunset. Bukan hanya pemandangan pantai, namun juga view pantai parangtritis dari atas ketingian bukit. Tempat ini akan sebabkan setiap pengunjung yang datag terpesona bersama dengan keindahan pemandangannya khususnya panorama sunset. Bukit Senja ini merupakan tempat romantis untuk nikmati sunset bersama dengan orang tersayang.

Shoka Bukit Senja
Photo by @mbaknano123

Tempat wisata ini juga menyediakan warung makan tapi belum banyak, kamu mampu nikmati keindahan panorama yang tersedia sambil mencicipi menu makanan yang tersedia. Melangkah lebih jauh di spot tersebut, pengunjung akan mendapati sebagian daerah duduk terbuat dari kayu dan semen. Tempat ini menghadap langsung ke arah barat untuk menikmati sunset dan view pantai parangtritis.

Shoka Bukit Senja
Photo by @bun.naning

Di bukit ini terhitung terdapat anak tangga yang terbuat berasal dari bebatuan untuk menuju ke ujung tebing yang berada di bagian bawah bukit. Sama layaknya di bagian atas bukit, di anggota bawah juga terkandung lebih dari satu area tempat duduk lengkap bersama pagar pembatas dari kayu. Serta terdapat termasuk gazebo yang dapat pengunjung menggunakan untuk bersantai.

Shoka Bukit Senja
Photo by @risma_sumyati

Suasana tenang yang berpadu dengan hembusan angin laut tingkatkan kenyamanan pengunjung untuk nikmati sunset di bukit ini. Harga tiket masuk Shoka Bukit Senja terbilang terlampau murah dan terjangkau bagi seluruh kalangan. Tempat ini sebenarnya menjadi daerah favorit bagi para remaja untuk berswafoto.

Lokasi Menuju Tempat Wisata

Shoka Bukit Senja
Photo by @ririiss_s.p

Mengenai lokasi dari daerah romantis untuk menyaksikan sunset Shoka Bukit Senja ini, lokasi ini berada di Kabupaten Gunung Kidul. Yang mana terdapat di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. Lebih tepatnya beralamat di Dusun Gabug, Desa Giricahyo, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Gunung Kidul, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. Mengenai detail lokasinya, anda sanggup lihat di Google Maps. Sedangkan Jam Buka Shoka Bukit Senja pukul 07.00 – 21.00 WIB pada setiap harinya.

Rute Shoka Bukit Senja

Photo by @santi_shan2

Agar sampai di wisata bukit ini, pengunjung wajib menempuh perjalanan kurang lebih lebih kurang 30 km dari pusat Kota Yogyakarta ke arah selatan. Selain berasal dari Kota Yogyakarta, spot berikut sanggup anda capai oleh para pengunjung bersama melakukan perjalanan berasal dari arah Wonosari yang berjarak kurang lebih sekirat 28 km ke arah selatan.

Photo by @raisajanis

Memang selisih jarak dari dua tempat tersebut untuk dapat capai area ini tidak begitu jauh, mengingat bukit ini terdapat di perbatasan pada Kabupaten Gunungkidul dan Bantul. Begitu sampai di area parkir Bukit Paralayang Watugupit, pengunjung dapat menemui penunjuk jalur yang mengarah ke spot Shoka Bukit Senja. Adapun jarak dari jalur raya menuju spot itu kurang lebih berjarak lebih kurang 500 meter dengan keadaan jalur yang terbuat dari cor semen.

Photo by @pangeraann_

Akan tetapi, setelah menyusuri jalur berupa angka 11 yang terbuat berasal dari cor semen berikut sejauh 500 mtr. itu mata pengunjung bakal memanjakan anda bersama panorama indah bersifat sunset yang dipadu dengan view pantai parangtritis. Meski masih dalam sistem tahap pengembangan, tetapi tempat wisata ini sudah ramai dikunjungi oleh para wisatawan.

Harga Tiket Masuk

Photo by @meynanda.aaa

Sebelum dapat nikmati keindahan dan juga sarana yang ada di bukit indah ini, pengunjung wajib untuk membeli tiket masuk lebih dulu. Harga tiket masuknya pun bisa terbilang tidak mahal dan pasti benar-benar terjangkau bagi semua kalangan. Harga tiket masuk atau HTM Shoka Bukit Senja yakni Rp 3.000.

Photo by @febbiansyah10_

Dengan biaya yang pastinya sangat terjangkau, Anda akan beroleh pemandangan alam yang amat indah serta terhitung sanggup menikmati panorama pantai parangtritis berasal dari atas ketinggian bukit di temani sumilirnya angin khas pegunungan.

Bagikan ke Teman Liburan

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :