Hit enter after type your search item
LiburanYuk!

Sebaik-baiknya Pilihan Adalah Liburan

Gunung Telomoyo, Gapai Puncaknya dengan Kendaraan Bermotor! Gini Caranya

/
/
/
246 Views
img
Bagikan ke Teman Liburan
Terima Kasih Bintangnya 🙂
[Total: 0 Average: 0]

Semarang, selain terkenal akan destinasi wisata sejarahnya seperti Lawang Sewu, juga terkenal akan destinasi wisata alamnya. Salah satunya adalah Gunung Telomoyo. Salah satu destinasi wisata alam yang sangat digemari oleh wisatawan lokal maupun luar kota. Karena Puncak Telomoyo memiliki pesona dan kelebihan tersendiri untuk mencapai puncaknya. Penasaran? Yuk simak ulasan berkut!

Gunung Telomoyo
@sahalshlll
Gunung Telomoyo
@sandha.sakti

Percaya gak kalau untuk mendaki gunung tanpa berjalan kaki melainkan menggunakan sepeda motor? Kalian harus percaya kalau yang didaki adalah Gunung Telomoyo atau Puncak Telomoyo. Hal tersebut karena sudah tersedianya infrastruktur jalan beraspal dari kaki hingga Puncak Telomoyo. Rute untuk menuju puncak gunung dengan sepeda motor dapat diakses dari lokasi area parkir wisata Telomoyo yang terdapat di Kec. Ngablak, Magelang.

Lokasi Gunung Telomoyo

Gunung Telomoyo
@vicarioabs
Gunung Telomoyo
@grahan_

Sebenarnya, lokasi Puncak Telomoyo sendiri berada di Kab. Semarang dan Magelang. Memiliki tinggi mencapai sekitar 1.849 mdpl dan merupakan gunung api namun tercatat belum pernah meletus.

Gunung Telomoyo
@hvic_32
@alfiyann27

Untuk kendaraan yang biasa digunakan untuk mencapai puncak Telomoyo Semarang adalah mobil maupun sepeda motor. Namun saat ini masih belum diperbolehkan mobil biasa untuk mencapai puncak, karena hal tersebut dapat membahayakan pengunjung. Biasanya wisatawan yang menggunakan mobil biasa akan memarkir kendaraannya. Kemudian menyewa jeep atau menggunakan sepeda motor. Namun kalian perlu berhati-hati karena jalan yang beraspal tersebut berlubang-lubang.

@try_acil
@mad_scape

Untuk biaya sewa jeep adalah Rp 300.000. Dan untuk harga tiket masuk Gunung Telomoyo sendiri adalah sebesar Rp 10.000 saja. Sangat murah meriah kan? Untuk jam buka di lokasi wisata ini adalah 24 jam. Kalian bisa datang kesini pagi hari untuk melihat pemandangan matahari terbit. Ataupun sore hari saat menjelang matahari tenggelam. Disini terdapat landasan paralayang yang dapat kalian jadikan spot foto yang sangat instagramable.

@danarsibolang_

Dari atas puncak Gunung Telomoyo Magelang ini kalian bisa melihat keindahan panorama alam yang begitu mempesona. Kalian bisa melihat pemandangan Gunung Andong, Merbabu, Ungaran, Sindoro, Sumbing, dan Lawu. Selain panorama pegunungan, kalian bisa menyaksikan pemandangan Rawa Pening dari kejauhan.

Bagikan ke Teman Liburan

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :