Pasir Datar Sukabumi, Tempat Berburu Foto Instagenik Sembari Menikmati Pemandangan Perkebunan yang Hijau

/
/
/
3697 Views
img
Bagikan ke Teman Liburan
Terima Kasih Bintangnya 🙂
[Total: 3 Average: 4]
@alviantsisca.

Pasir datar Sukabumi merupakan sebuah nama desa yang ada di kecamatan caringin kabupaten sukabumi, Lokasi nya berada di kaki gunung Gede Pangrango, dan merupakan dataran tinggi sehingga benar-benar pantas untuk lahan pertanian/kebun sayuran.

@alviantsisca.

Ialah lokasi agrowisata, yang makin kesini semakin menarik banyak pengunjung. Awalnya disana cuma perkebunan warga saja, namun karena panorama alamnya yang mempersona, sehingga banyak yang datang untuk merasakan sejuknya dan indahnya alam disana. Pasir Datar sendiri ialah nama desa. Letaknya yang pas berada di kaki gunung menciptakan lokasi ini ialah lokasi perbukitan yang subur. Kekuatan tarik dari daerah ini merupakan liburan bukit dengan hamparan luas ladang perkebunan serta hijaunya hutan pinus dan cemara sebagai latar. Pemandangan di Pasir Datar dapat diperhatikan hampir 360 derajat, keren banget. Ingin mirip-mirip Panyaweyannya Majalengka lah.

@assap

Untuk sampai ke wilayah perkebunan ini dapat di tempuh dengan jarak lebih kurang 30 – 50 menit dari sentra kota sukabumi dengan mengaplikasikan trek pertigaan Cibaraja, Kadudampit dan desa pasir datar.

@giiaulia02
@sandalkuilang

Sebenarnya lokasi ini bukan untuk tempat wisata sebab memang ada kebun – kebun yang benar-benar dijaga sekali oleh masyarakat, lazimnya menanam sebagian sayuran seperti wortel, tomat, bawang dsb.

Landscape Pasir Datar

Landscape dengan dataran tinggi benar-benar kaya dengan panorama berupa bukit – bukit perkebunan dan penampakan segera gunung Gede Pangrango yang kelihatan betul-betul menawan dan juga banyak sekali layering berupa panorama pohon pinus yang indah di pandang.

Biasanya orang-orang datang ke Pasir Datar untuk hunting foto, menyepi, masak-masak (ngaliwet) sampai camping. Hutan pinus menjadi lokasi camping yang asik untuk sahabat-teman yang bergembira berkemah. Jikalau kau potografer handal dijamin bisa foto instagenic di daerah ini, karena tiap-tiap sudutnya sungguh-sungguh mensupport sekali.

pasir datar sukabumi
@septiart_photography
Info Komplit Tentang Tamasya Pasir Datar

Berikut sebagian info penting seputar pasir datar yang mungkin bisa menjadi tambahan rujukan untuk teman-sahabat yang berencana berkunjung kesana.

pasir datar sukabumi
@shihabarr
Rute dan Lokasi

Pasir datar bisa dijangkau dengan berkendara sekitar 1 jam dari pusat kota Sukabumi. Letaknya berjarak sekitar 17KM dari pusat kota atau 12KM dari Cisaat. Berada di Desa Pasir Datar, Kec. Caringin, Kab. Sukabumi.

Dari pusat kota Sukabumi menuju ke arah Cisaat. Melalui alun-alun sedikit, belok pas di pertigaan Cibaraja (pasar ikan). Dari sana lanjut saja via perkampungan sampai desa Pasir Datar.

pasir datar sukabumi
@tingtongcuf
Transportasi Menuju Pasir Datar

Menuju Pasir Datar diwajibkan mengaplikasikan kendaraan pribadi ya, sebab tak terdapatnya kendaraan awam yang hingga lokasi. Rutenya melalui perkampungan-perkampungan jadi lebih nikmat apabila pakai kendaraan roda dua. Karena lumayan jauh dari jalan raya utama, sehingga untuk yang awam perihal daerah sekitar mungkin akan sedikit bingung. Tetapi tak usah khawatir, teman-sahabat dapat menggunakan maps atau bertanya kepada warga sekitar.

@widiaidi28
Fasilitas dan Tiket Masuk

Tak terdapat fasilitas-fasilitas layaknya tempat liburan disana. Karena memang daerah itu bukan tempat khusus untuk berwisata. Cuma pengunjung diperkenankan untuk datang dan menikmati daerah itu. Tak ada tiket masuk untuk datang kesana, tidak dipungut bayaran (sopan). Tetap wajib menjaga prilaku seperti izin kepada pemilik kebun jika kebetulan sedang ada di lokasi.

Mungkin itu saja kabar seputar Pasir Datar Menawan, tempat agrowisata baru di Sukabumi yang dapat aku berikan. Daerah hal yang demikian dijamin anti mainstream dan belum banyak diketahui terlalu banyak wisatawan. Semoga isu yang singkat ini bisa berguna untuk sahabat-teman yang sedang mencari isu mengenai tamasya Pasir Datar Cantik.

Bagikan ke Teman Liburan

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :